fbpx

LOGISTIC MANAGEMENT & SUPPLY CHAIN MANAGEMENT

Silabus Training:
LOGISTIC MANAGEMENT & SUPPLY CHAIN MANAGEMENT

TUJUAN TRAINING :
Memberikan bekal pengetahuan tentang masalah logistik yang menyangkut sumber daya alam, tenaga kerja, modal dan informasi. Melalui logistik dapat diketahui biaya-biaya yang dapat dikurangi, aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan kepuasan pelanggan dan kenaikan penjualan serta alat pemasaran yang dapat digunakan secara efektif untuk memperoleh keunggulan kompetitif.

CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. Konsep Dasar Manajemen Logistik Dan Supply Chain Management (Scm)
a. Pendahuluan
b. Manajemen Logistik
c. Supply Chain Management (SCM)
d. Perbedaan Logistik dan SCM
2. Manajemen Logistik
a. Input dan output damal proses Logistik
b. Pendekatan Sistem/Integrasi
3. Aktivitas-Aktivitas Utama Logistik
a. Customer Services
 Definisi Customer Services
 Elemen-elemen dalam Customer Services
 Kinerja dan standar Customer Services
 Tanggapan terhadap kegagalan Customer Services
b. Ramalan perminataan (Demand Forecasting)
c. Manajemen Persediaan (Inventory Management)
d. Komunikasi Logistik (Logistic communication)
e. Penanganan Material (Materials Handling)
f. Proses Pemesanan (Order Processing)
g. Pengemasan (Packaging)
h. Komponen dan Pelayanan Pendukung (Parts and Service Support)
i. Seleksi Lokasi Pabrik dan Tempat Penyimpanan/Gudang
j. Purchasing (Procurement)
k. Reverse Logistics
l. Transportasi
m. Pergudangan dan Penyimpanan
4. Supply Chain Managemnet
a. Pendahuluan
b. Struktur Jaringan Supply Chain
 Identifikasi Anggota Supply Chain
 Dimensi Struktural Jaringan
 Jenis Jaringan Supply Business
c. Proses Business Supply Chain
d. Komponen Manajemen SCM
e. Pertimbangan Rancangan Supply Chain
f. Sasaran Customer Service
g. Rekayasa Ulang Perbaikan pada Supply Chain
5. Pengendalian Finansial Atas Kinerja Logistik
a. Analisa Biaya Total
b. Studi Kasus
c. Memecahkan Masalah Ketidak Cukupan Data Biaya
 Biaya-biaya Standar dan Budget-budget Fleksibel
 Praktik-praktik Budget
 Statistical Process Control

TEMPAT TRAINING : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

DURASI TRAINING : 3 hari

WAKTU TRAINING :

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
3 – 5 Januari 20245 – 7 Februari 20244 – 6 Maret 20241 – 3 April 2024
8 – 10 Januari 202412 – 14 Februari 202412 – 14 Maret 202422 – 24 April 2024
15 – 17 Januari 202419 – 21 Februari 202418 – 20 Maret 202429 April – 1 Mei 2024
22 – 24 Januari 202426 – 28 Februari 202425 – 27 Maret 2024
29 – 31 Januari 2024
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 – 8 Mei 20243 – 5 Juni 20241 – 3 Juli 20245 – 7 Agustus 2024
13 – 15 Mei 202410 – 12 Juni 20248 – 10 Juli 202412 – 14 Agustus 2024
20 – 22 Mei 202419 – 21 Juni 202415 – 17 Juli 202419 – 21 Agustus 2024
27 – 29 Mei 202424 – 26 Juni 202422 – 24 Juli 202426 – 28 Agustus 2024
29 – 31 Juli 2024
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 – 4 September 20241 – 3 Oktober 20244 – 6 November 20242 – 4 Desember 2024
9 – 11 September 20247 – 9 Oktober 202411 – 13 November 20249 – 11 Desember 2024
16 – 18 September 202414 – 16 Oktober 202418 – 20 November 202416 – 18 Desember 2024
23 – 25 September 202421 – 23 Oktober 202425 – 27 November 202426 – 28 Desember 2024
28 – 30 Oktober 2024

HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 6.500.000/peserta (bayarpenuh) atau
2. Rp. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggusebelum training) atau
3. Rp. 5.950.000/peserta (pesertabergroup yang terdiridari 3 pesertaataulebihdari 1 perusahaan yang sama)

FACILITAS UNTUK PESERTA :
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified