Training Syllabus :
TEKNIK WAWANCARA INVESTIGASI BERBASIS NLP
DESKRIPSI TRAINING :
Salah satu tugas terberat yang harus dilaksanakan oleh mereka yang bertanggungjawab di bidang internal control, pengamanan perusahaan maupun SDM, adalah pada saat harus menangani kasus yang melibatkan karyawan perusahaan; semisal pencurian atau fraud. Hal ini dikarenakan lebih dari separoh aktivitasnya berupa wawancara investigasi untuk mengungkap kebenaran di balik kasus tersebut. Apa yang muncul dalam benak Anda ketika mendengar kata wawancara investigasi, nyaris sama dengan orang lain yang harus memikul tugas tidak mengenakkan itu. Suasana tegang, nada suara tinggi dan perlawanan pihak yang diwawancarai. Belum lagi beban target dari pemberi tugas, yang menuntut hasil akhir berupa pengakuan tertentu dari karyawan yang diduga terlibat. Konotasi itulah yang melekat pada kata wawancara investigasi, sehingga memicu timbulnya resistensi dari subyeknya sekaligus ketegangan pengemban tugasnya, bahkan sebelum kegiatan tersebut dimulai. Namun dengan pendekatan wawancara investigasi berbasis Neuro Linguistic Programming (NLP), situasi diatas dapat dirombak total. Tanpa harus tarik-urat, tanpa harus mengalami benturan pribadi, tanpa harus dibebani stress berlebihan, seseorang yang ditugaskan melakukan wawancara investigasi dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik.
TUJUAN TRAINING :
Setelah mengikuti training ini, peserta ditargetkan :
1. Mengetahui prinsip-prinsip dasar NLP.
2. Mampu membangun rapport dengan cepat.
3. Mampu mengenali tanda-tanda kebohongan.
4. Mampu mengenali berbagai bentuk pola kalimat yang digunakan untuk mengaburkan permasalahan dan mengcounternya.
5. Mampu mengembangkan pertanyaan-pertanyaan yang bersahabat namun secara bawah sadar, sangat menekan subyek wawancara.
6. Mampu mendisain skenario wawancara investigasi yang efektif.
7. Mampu mendisain ruang wawancara investigasi sesuai dengan tujuannya.
CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. Introduksi NLP
2. Rapport building
3. Anatomi Kebohongan
4. Eye Accessing Cues
5. Meta Model
6. Milton Model
7. Teknik Mendesain Skenario Wawancara
8. Teknik Mendesain Ruang Wawancara
KOMPOSISI MATERI TRAINING :
Terdiri dari 60% teori dan 40% praktek.
METODE TRAINING :
1. Paparan materi
2. Pemutaran film
3. Diskusi interaktif
4. Praktek
SIAPA SEBAIKNYA MENGHADIRI TRAINING INI?
Security Manager, HR&GA Manager, Personnel Manager, HR Manager, Safety Manager, Risk Management Manager.
www.riconindo.
TEMPAT TRAINING : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)
DURASI TRAINING : 2 hari
WAKTU TRAINING :
Januari 2024 | Februari 2024 | Maret 2024 | April 2024 |
3 Januari 2024 | 5 Februari 2024 | 4 Maret 2024 | 1 April 2024 |
8 Januari 2024 | 12 Februari 2024 | 12 Maret 2024 | 22 April 2024 |
15 Januari 2024 | 19 Februari 2024 | 18 Maret 2024 | 29 April 2024 |
22 Januari 2024 | 26 Februari 2024 | 25 Maret 2024 | |
29 Januari 2024 | |||
Mei 2024 | Juni 2024 | Juli 2024 | Agustus 2024 |
6 Mei 2024 | 3 Juni 2024 | 1 Juli 2024 | 5 Agustus 2024 |
13 Mei 2024 | 10 Juni 2024 | 8 Juli 2024 | 12 Agustus 2024 |
20 Mei 2024 | 19 Juni 2024 | 15 Juli 2024 | 19 Agustus 2024 |
27 Mei 2024 | 24 Juni 2024 | 22 Juli 2024 | 26 Agustus 2024 |
29 Juli 2024 | |||
September 2024 | Oktober 2024 | November 2024 | Desember 2024 |
2 September 2024 | 1 Oktober 2024 | 4 November 2024 | 2 Desember 2024 |
9 September 2024 | 7 Oktober 2024 | 11 November 2024 | 9 Desember 2024 |
16 September 2024 | 14 Oktober 2024 | 18 November 2024 | 16 Desember 2024 |
23 September 2024 | 21 Oktober 2024 | 25 November 2024 | 23 Desember 2024 |
28 Oktober 2024 | 30 Desember 2024 | ||
HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 4.500.000/peserta (bayar penuh) atau
2. Rp. 4.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
3. Rp. 3.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)
FASILITAS UNTUK PESERTA :
1. Modul Training
2. Flashdisk berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified