CUSTOMER  RELATIONSHIP  MANAGEMENT (CRM)

Silabus Training :

CUSTOMER  RELATIONSHIP  MANAGEMENT (CRM)

 

TUJUAN TRAINING :

Setelah mengikuti Seminar ini para peserta diharapkan mampu menjaga hubungan  baik  dengan Pelanggan, menghitung dan meningkatkan pendapatan yang akan diperoleh, menekan/mengurangi pengeluaran yang tidak perlu dan bekerja secara efisien dan efektif.

 

CAKUPAN MATERI TRAINING, SASARAN DAN METODE:

  1. KENAPA CRM  BEGITU PENTING ?

SASARAN DI SESI INI:

Bagaimana melatih & membimbing Staff agar supaya profesional melakukan pendekatan dengan Pelanggan dengan berbagai upaya sehingga pada akhirnya akan memperoleh keuntungan yang optimal.

 

OUTLINE MATERI DI SESI INI :

  1. What is CRM ?
  • Meningkatkan Pendapatan
  • Mengurangki Pengeluaran
  • Pendekatan pada Pelanggan
  1. Langkah-langkah yang perlu dilakukan :
  • Menampilkan Kekuatan
  • Menghilangkan Kelemahan
  • Memanfaatkan Peluang
  • Memperhitungkan Ancaman

 

METHODE DI SESI INI :

  • Memaparkan secara sistimatis
  • Diskusi
  • Tanya jawab

 

  1. CARA MEMPEROLEH KEUNTUNGAN OPTIMAL

Apa yang harus Staff lakukan agar supaya memperoleh keuntungan Optimal ?

  1. Membangun database pelanggan yang kuat
  2. Membuat profil dari setiap pelanggan
  3. Analisis profitabilitas dari tiap-tiap pelanggan
  4. Interaksi dengan pelanggan yang lebih targeted dan customized

 

METHODE DI SESI INI :

  • Memaparkan secara sistimatis & jelas
    • Diskusi
    • Role Playing

 

SIAPA SEBAIKNYA MENGHADIRI TRAINING INI? :
  1. General service supervisor/ superintendent/ manager
  2. Camp service or township supervisor/ superintendent/manager
  3. Field operation supervisor/superintendent/manager
  4. Logistic supervisor/superintendent/manager
  5. Staff yang berhubungan dengan bidang produk atau jasa
  6. Setiap orang atau Profesional yang ingin menambah wawasan baik yang bergerak dalam industri, perkantoran dll.

VENUE : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

 TRAINING DURATION :  4 days

TRAINING TIME :

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
2 – 5 Jan 20245 – 8 Feb 20244 – 7 Mar 20241 – 4 Apr 2024
8 – 11 Jan 202412 – 15 Feb 202412 – 15 Mar 202422 – 25 Apr 2024
15 – 18 Jan 202419 – 22 Feb 202418 – 21 Mar 202429 Apr – 2 Mei 2024
22 – 25 Jan 202426 – 29 Feb 202425 – 28 Mar 2024
29 Jan – 1 Feb 2024
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 – 9 Mei 20243 – 6 Juni 20241 – 4 Juli 20245 – 8 Agus 2024
13 – 16 Mei 202410 – 13 Juni 20248 – 11 Juli 202412 – 15 Agus 2024
20 – 23 Mei 202419 – 22 Juni 202415 – 18 Juli 202419 – 22 Agus 2024
27 – 30 Mei 202424 – 27 Juni 202422 – 25 Juli 202426 – 29 Agus 2024
29 Juli – 1 Agus 2024
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 – 5 Sep 20241 – 4 Okt 20244 – 7 Nov 20242 – 5 Des 2024
9 – 12 Sep 20247 – 10 Okt 202411 – 14 Nov 20249 – 12 Des 2024
16 – 19 Sep 202414 – 17 Okt 202418 – 21 Nov 202416 – 19 Des 2024
23 – 26 Sep 202421 – 24 Okt 202425 – 28 Nov 2024
28 – 31 Okt 2024

 

INVESTMENT PRICE/PERSON :

  1. Rp. 8.500.000/person (full fare) or
  2. Rp. 8.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. Rp. 7.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

   FACILITIES FOR PARTICIPANTS :

  1. Training Module
  2. Flashdisk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries : NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with full AC facilities
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor