Silabus Training:
COMMUNICATION SKILL FOR SALES
PENDAHULUAN:
Bidang penjualan menjadi salah satu ujung tombak pertumbuhan perusahaan, khususnya bagi mereka yang bergerak di bidang-bidang yang bersentuhan langsung dengan konsumen. Salah satu aspek kunci dalam kesuksesan penjualan adalah komunikasi. Oleh karena itu tidak dapat dipungkiri bahwa komunikasi menjadi senjata utama dalam memasarkan produk selain kualitas dari produk itu sendiri. Kesuksesan penjualan dan upaya menarik minat pasar secara umum dipengaruhi oleh kemampuan perusahaan khususnya mereka yang bekerja di area penjualan dalam mengkomunikasikan produknya kepada calon konsumen. Komunikasi bagi seorang penjual merupakan senjata utama dalam mengarungi dan menaklukkan lapangan. Komunikasi yang efektif tidak hanya mengandalkan kata-kata namun juga memaksimalkan bahasa tubuh lainnya sehingga hadir emosi yang terbangun diantara penjual dan calon pembeli. Pelatihan ini akan menunjukkan bagaimana emosi mampu mempengaruhi calon pembeli lebih dari sekedar dampak dari kata-kata persuasif. Studi kasus dan role playing akan membantu peserta memahami dan menerapkan materi –materi yang sudah diperoleh.
TUJUAN TRAINING:
- Mendorong serta membantu peserta mengetahui dan memahami peran, manfaat komunikasi secara umum
- Menunjukkan kepada peserta bagaimana komunikasi berperan dalam efektivitas penjualan dengan membangun dimensi emosional seseorang
- Melatih peserta untuk mampu melakukan komunikasi yang efektif yang dapat membantu proses penjualan
CAKUPAN MATERI TRAINING:
- Pengertian komunikasi efektif
- Pengertian proses penjualan
- Tahap-tahap komunikasi efektif dalam proses penjualan
- Manfaat dan dampak komunikasi efektif
- Teknik-teknik membangun komunikasi efektif
- Teknik-teknik membangun hubungan interpersonal hangat
- Tips cara brief screening sifat dan karakter calon pembeli
SIAPA YANG SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI? :
- Mereka yang terjun langsung dalam proses penjualan produk
- Para supervisor yang secara langsung maupun tidak menangani proses penjualan produk
- Mereka yang bekerja di area marketing
METODE TRAINING :
- Presentasi
- Diskusi
- Games
- Studi kasus
- Role play (bermain peran)
- Simulasi
VENUE : Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)
TRAINING DURATION : 3 days
TRAINING TIME :
Januari 2024 | Februari 2024 | Maret 2024 | April 2024 |
3 – 5 Januari 2024 | 5 – 7 Februari 2024 | 4 – 6 Maret 2024 | 1 – 3 April 2024 |
8 – 10 Januari 2024 | 12 – 14 Februari 2024 | 12 – 14 Maret 2024 | 22 – 24 April 2024 |
15 – 17 Januari 2024 | 19 – 21 Februari 2024 | 18 – 20 Maret 2024 | 29 April – 1 Mei 2024 |
22 – 24 Januari 2024 | 26 – 28 Februari 2024 | 25 – 27 Maret 2024 | |
29 – 31 Januari 2024 | |||
Mei 2024 | Juni 2024 | Juli 2024 | Agustus 2024 |
6 – 8 Mei 2024 | 3 – 5 Juni 2024 | 1 – 3 Juli 2024 | 5 – 7 Agustus 2024 |
13 – 15 Mei 2024 | 10 – 12 Juni 2024 | 8 – 10 Juli 2024 | 12 – 14 Agustus 2024 |
20 – 22 Mei 2024 | 19 – 21 Juni 2024 | 15 – 17 Juli 2024 | 19 – 21 Agustus 2024 |
27 – 29 Mei 2024 | 24 – 26 Juni 2024 | 22 – 24 Juli 2024 | 26 – 28 Agustus 2024 |
29 – 31 Juli 2024 | |||
September 2024 | Oktober 2024 | November 2024 | Desember 2024 |
2 – 4 September 2024 | 1 – 3 Oktober 2024 | 4 – 6 November 2024 | 2 – 4 Desember 2024 |
9 – 11 September 2024 | 7 – 9 Oktober 2024 | 11 – 13 November 2024 | 9 – 11 Desember 2024 |
16 – 18 September 2024 | 14 – 16 Oktober 2024 | 18 – 20 November 2024 | 16 – 18 Desember 2024 |
23 – 25 September 2024 | 21 – 23 Oktober 2024 | 25 – 27 November 2024 | 26 – 28 Desember 2024 |
28 – 30 Oktober 2024 |
INVESTMENT PRICE/PERSON :
- 6.500.000/person (full fare) or
- 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS:
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with Full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreak every day of training
- Qualified Instructor