fbpx

CORPORATE ADVERTISING & MEDIA PLACEMENT STRATEGY

Silabus Training :
CORPORATE ADVERTISING & MEDIA PLACEMENT STRATEGY

PENDAHULUAN:
Dengan meleburnya perusahaan dalam memasuki ide bisnis baru, setiap perusahaan perlu menyadari bahwa mereka adalah Korporasi. Karena suatu perusahaan yang berkembang lebih besar, seringkali menyederhanakan citra mereka untuk menyatukan aktivitas-aktivitas yang terpisah.
Di era saat ini, setiap perusahaan membutuhkan cabang iklan yang lebih dari sekedar iklan komersial yang hanya mempromosikan produk atau jasa, tetapi juga Iklan Korporat (Corporate Advertising) yang mengkomunikasikan perusahaan mereka sendiri.
Sayangnya meski sebagian perusahaan telah melakukannya, betapa monotonnya Iklan Korporat yang ditayangkan di media massa, misal televisi nasional. Meski Iklan Korporat dianggap sebagai salah satu media strategis untuk mengkomunikasikan CSR/Tanggung Jawab Sosial, namun sejatinya suatu Iklan Korporat tidak hanya menyodorkan hal baik tentang tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (Corporate Social Responsibility), tetapi juga memiliki nilai sebagai iklan layanan masyarakat.
Disini, Iklan Korporat tidak sekedar mengkonstruksi “kebaikan”, tetapi juga perlu mengedukasi masyarakat tentang “kebaikan” dan memberikan nilai tambah pada stakeholder yang pada akhirnya sebagai jalan menuju reputasi holistik yang sesungguhnya.

OBJEKTIF TRAINING:
1. Meningkatkan kompetensi dan keterampilan berkomunikasi melalui Iklan Korporat (Corporate Advertising) di media massa.
2. Mampu mengelola periklanan korporat secara strategis untuk mendukung Iklan Produk / Jasa yang sudah dilakukan korporat.

CAKUPAN MATERI TRAINING:
1. Konsep Corporate Advertising
2. Memahami Tujuan Strategis, Strategi dan Taktik Corporate Advertising
3. Proses Perencanaan Corporate Advertising
4. Pemahaman dan Pemetaan Stakeholder sebagai target iklan
5. Teknik Penyusunan Pesan Corporate Advertising
6. Strategi Kreatif Corporate Advertising
7. Image Strategi dalam Corporate Advertising
8. Memahami Media Massa, segmen khalayak
9. Pemetaan Ragam Sajian Media Massa
10. Media Placement; Strategi dan taktiknya
11. Metode pengukuran dampak Corporate Advertising

METODE TRAINING:
1. Praktik
2. Presentasi dan Diskusi

SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?:
1. Corporate Communication
2. Marketing Communication
3. Public Relations/Humas
4. Marketing Team

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

TRAINING DURATION : 2 hari

TRAINING TIME :

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
3 Januari 20245 Februari 20244 Maret 20241 April 2024
8 Januari 202412 Februari 202412 Maret 202422 April 2024
15 Januari 202419 Februari 202418 Maret 202429 April 2024
22 Januari 202426 Februari 202425 Maret 2024
29 Januari 2024
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 Mei 20243 Juni 20241 Juli 20245 Agustus 2024
13 Mei 202410 Juni 20248 Juli 202412 Agustus 2024
20 Mei 202419 Juni 202415 Juli 202419 Agustus 2024
27 Mei 202424 Juni 202422 Juli 202426 Agustus 2024
29 Juli 2024
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 September 20241 Oktober 20244 November 20242 Desember 2024
9 September 20247 Oktober 202411 November 20249 Desember 2024
16 September 202414 Oktober 202418 November 202416 Desember 2024
23 September 202421 Oktober 202425 November 202423 Desember 2024
28 Oktober 202430 Desember 2024

INVESTMENT PRICE/PERSON :
1. Rp. 4.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified