COSTUMER SERVICE (CS)

Silabus Training :
COSTUMER SERVICE (CS)

TUJUAN TRAINING:
Pelatihan ini akan mengarahkan peserta agar mampu menjawab tuntutan keadaan yang sekarang makin banyak dirasakan perusahaan, yaitu : Costumer semakin jeli dan kritis, baik terhadap produk maupun jasa yang ditawarkan.

MANFAAT YANG DIPEROLEH :
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta akan memperoleh manfaat :
1. Mampu mengenal dan mengembangkan citra diri yang merupakan modal dasar bagi suatu proses pelayanan.
2. Mengetahui dasar-dasar komunikasi, motivasi dan kerjasama.
3. Mengetahui kaidah-kaidah pokok pelayanan.
4. Memahami pentingnya sikap dan perilaku yang diperlukan dalam memberikan pelayanan.
5. Mengenal berbagai tipe dasar dari pelanggan dan gaya kerja pribadi.
6. Mengetahui cara-cara berbicara konstruktif dan cara menyimak aktif.

CAKUPAN MATERI TRAINING:
1. Johari Window.
2. Komunikasi
3. Transaksional Analisis
4. Motivasi
5. Kerjasama
6. Kaidah pokok pelayanan
7. Tipe dasar Pelanggan
8. Gaya kerja pribadi
9. Berbicara konstruktif dan menyimak aktif.
10. Customer Oriented Attitude

SASARAN PESERTA TRAINING:
• Seluruh tenaga yang memiliki tugas untuk berhubungan dengan fihak lain (di luar perusahaan).
• Semua pimpinan yang mengkoordinasikan petugas-petugas yang berhubungan dengan fihak luar perusahaan.
• Tenaga-tenaga Front Office/Receptionist/Operator maupun tenaga yang bertugas memberikan layanan purna jual.

VENUE : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

TRAINING DURATION : 3 hari

WAKTU TRAINING :

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
3 – 5 Januari 20245 – 7 Februari 20244 – 6 Maret 20241 – 3 April 2024
8 – 10 Januari 202412 – 14 Februari 202412 – 14 Maret 202422 – 24 April 2024
15 – 17 Januari 202419 – 21 Februari 202418 – 20 Maret 202429 April – 1 Mei 2024
22 – 24 Januari 202426 – 28 Februari 202425 – 27 Maret 2024
29 – 31 Januari 2024
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 – 8 Mei 20243 – 5 Juni 20241 – 3 Juli 20245 – 7 Agustus 2024
13 – 15 Mei 202410 – 12 Juni 20248 – 10 Juli 202412 – 14 Agustus 2024
20 – 22 Mei 202419 – 21 Juni 202415 – 17 Juli 202419 – 21 Agustus 2024
27 – 29 Mei 202424 – 26 Juni 202422 – 24 Juli 202426 – 28 Agustus 2024
29 – 31 Juli 2024
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 – 4 September 20241 – 3 Oktober 20244 – 6 November 20242 – 4 Desember 2024
9 – 11 September 20247 – 9 Oktober 202411 – 13 November 20249 – 11 Desember 2024
16 – 18 September 202414 – 16 Oktober 202418 – 20 November 202416 – 18 Desember 2024
23 – 25 September 202421 – 23 Oktober 202425 – 27 November 202426 – 28 Desember 2024
28 – 30 Oktober 2024

 

HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 6.500.000/peserta (bayar penuh) atau
2. Rp. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
3. Rp. 5.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified