CRISIS MANAGEMENT

Silabus Training:
CRISIS MANAGEMENT

PENDAHULUAN :
Dewasa ini makin banyak korporasi/ perusahaan yang dibayangi Krisis Manajemen, bisa terkait insiden maupun litigasi, yang berpotensi mengganggu reputasi dan operasional.
Di sinilah pentingnya proses pengelolaan kinerja (performance management) yang baik dalam rangka mencapai sasaran perusahaan secara keseluruhan. Proses ini mencakup mulai dari pemahaman sasaran perusahaan dan rencana kerja individual hingga pada penilaian prestasi, umpan balik dan penyusunan program-program pengembangan.
Dengan demikian kebersamaan menjadi sumber daya manajemen yang berkekuatan, dan siap menyambut “krisis manajemen”, tidak hanya kumpulan sejumlah orang yang tidak berdaya.

SASARAN TRAINING :
1. Dapat mengerti apa itu krisis dan untuk memanage krisis, mengubah serta mengatasi kesulitan menghadapi orang-orang dalam suatu komunitas/ perusahaan.
2. Berhasil menyelesaikan krisis dan konflik
3. Tegas dalam menghadapi rekan yang lain dalam pelbagai situasi
4. Membangun kerja sama (sinergisme) antar pribadi, antar fungsi organisasi dan antar lapisan organisasi.
5. Lebih mengerti tentang perasaan, cara berpikir, serta sikap terhadap sesama.

CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. Manajemen krisis
2. Mengidentifikasi krisis
3. Manajemen konflik dan pemisahan konflik
4. Komunikasi dan kepemimpinan krisis
5. Manajemen perbedaan serta keterbukaan sikap (self disclosure)
6. Pola dan tipe komunikasi
7. Kemampuan bernegosiasi
8. Menerapkan asas kerja sama kelompok dan budaya baru (encounter culture) dalam divisi organisasi masing-masing
9. Identifikasi masalah kerjasama antar fungsi, dan antar lapisan perusahaan serta rencana perbaikannya.
10. Pengembangan komitmen & keterampilan interaksi
11. Coaching & councelling (empat pola dasar selama perjanjian)
12. Perencanaan negosiasi (Negotiation Planning Power)
13. Performance improvement
14. Approach to : diagnosis, strategic development, work design, procedure development, evaluation.

METODE TRAINING : Ceramah, diskusi, latihan, Role play

SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?
Quality System Manager, Quality Assurance, Praktisi Mutu dan Sistem Mutu serta komponen terkait.

TEMPAT TRAINING : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

DURASI TRAINING : 3 hari

WAKTU TRAINING :

Januari 2025Februari 2025Maret 2025April 2025
2 - 4 Januari 20253 - 5 Februari 20253 - 5 Maret 20257 - 9 April 2025
6 - 8 Januari 202510 - 12 Februari 202510 - 12 Maret 202514 - 16 April 2025
13 - 15 Januari 202517 - 19 Februari 202517 - 19 Maret 202521 - 23 April 2025
20 - 22 Januari 202524 - 26 Februari 2025 28 - 30 April 2025
27 - 29 Januari 2025   
    
Mei 2025Juni 2025Juli 2025Agustus 2025
5 - 7 Mei 20252 - 4 Juni 20251 - 3 Juli 20254 - 6 Agustus 2025
12 - 14 Mei 20259 - 11 Juni 20257 - 9 Juli 202511 - 13 Agustus 2025
19 - 21 Mei 202516 - 18 Juni 202514 - 16 Juli 202518 - 20 Agustus 2025
26 - 28 Mei 202523 - 25 Juni 202521 - 23 Juli 202525 - 27 Agustus 2025
  28 - 30 Juli 2025 
    
September 2025Oktober 2025November 2025Desember 2025
1 - 3 September 20256 - 8 Oktober 20253 - 5 November 20251 - 3 Desember 2025
8 - 10 September 202513 - 15 Oktober 202510 - 12 November 20258 - 10 Desember 2025
15 - 17 September 202520 - 22 Oktober 202517 - 19 November 202515 - 17 Desember 2025
22 - 24 September 202527 - 29 Oktober 202524 - 26 November 202522 - 24 Desember 2025
29 Sep - 1 Okt 2025  29 - 31 Desember 2025

HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 6.500.000/peserta (bayar penuh) atau
2. Rp. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
3. Rp. 5.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

FASILITAS UNTUK PESERTA :
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified