Silabus Training:
CRISIS MANAGEMENT
PENDAHULUAN :
Dewasa ini makin banyak korporasi/ perusahaan yang dibayangi Krisis Manajemen, bisa terkait insiden maupun litigasi, yang berpotensi mengganggu reputasi dan operasional.
Di sinilah pentingnya proses pengelolaan kinerja (performance management) yang baik dalam rangka mencapai sasaran perusahaan secara keseluruhan. Proses ini mencakup mulai dari pemahaman sasaran perusahaan dan rencana kerja individual hingga pada penilaian prestasi, umpan balik dan penyusunan program-program pengembangan.
Dengan demikian kebersamaan menjadi sumber daya manajemen yang berkekuatan, dan siap menyambut “krisis manajemen”, tidak hanya kumpulan sejumlah orang yang tidak berdaya.
SASARAN TRAINING :
1. Dapat mengerti apa itu krisis dan untuk memanage krisis, mengubah serta mengatasi kesulitan menghadapi orang-orang dalam suatu komunitas/ perusahaan.
2. Berhasil menyelesaikan krisis dan konflik
3. Tegas dalam menghadapi rekan yang lain dalam pelbagai situasi
4. Membangun kerja sama (sinergisme) antar pribadi, antar fungsi organisasi dan antar lapisan organisasi.
5. Lebih mengerti tentang perasaan, cara berpikir, serta sikap terhadap sesama.
CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. Manajemen krisis
2. Mengidentifikasi krisis
3. Manajemen konflik dan pemisahan konflik
4. Komunikasi dan kepemimpinan krisis
5. Manajemen perbedaan serta keterbukaan sikap (self disclosure)
6. Pola dan tipe komunikasi
7. Kemampuan bernegosiasi
8. Menerapkan asas kerja sama kelompok dan budaya baru (encounter culture) dalam divisi organisasi masing-masing
9. Identifikasi masalah kerjasama antar fungsi, dan antar lapisan perusahaan serta rencana perbaikannya.
10. Pengembangan komitmen & keterampilan interaksi
11. Coaching & councelling (empat pola dasar selama perjanjian)
12. Perencanaan negosiasi (Negotiation Planning Power)
13. Performance improvement
14. Approach to : diagnosis, strategic development, work design, procedure development, evaluation.
METODE TRAINING : Ceramah, diskusi, latihan, Role play
SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?
Quality System Manager, Quality Assurance, Praktisi Mutu dan Sistem Mutu serta komponen terkait.
TEMPAT TRAINING : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll
DURASI TRAINING : 3 hari
WAKTU TRAINING :
Januari 2025 | Februari 2025 | Maret 2025 | April 2025 |
2 - 4 Januari 2025 | 3 - 5 Februari 2025 | 3 - 5 Maret 2025 | 7 - 9 April 2025 |
6 - 8 Januari 2025 | 10 - 12 Februari 2025 | 10 - 12 Maret 2025 | 14 - 16 April 2025 |
13 - 15 Januari 2025 | 17 - 19 Februari 2025 | 17 - 19 Maret 2025 | 21 - 23 April 2025 |
20 - 22 Januari 2025 | 24 - 26 Februari 2025 | 28 - 30 April 2025 | |
27 - 29 Januari 2025 | |||
Mei 2025 | Juni 2025 | Juli 2025 | Agustus 2025 |
5 - 7 Mei 2025 | 2 - 4 Juni 2025 | 1 - 3 Juli 2025 | 4 - 6 Agustus 2025 |
12 - 14 Mei 2025 | 9 - 11 Juni 2025 | 7 - 9 Juli 2025 | 11 - 13 Agustus 2025 |
19 - 21 Mei 2025 | 16 - 18 Juni 2025 | 14 - 16 Juli 2025 | 18 - 20 Agustus 2025 |
26 - 28 Mei 2025 | 23 - 25 Juni 2025 | 21 - 23 Juli 2025 | 25 - 27 Agustus 2025 |
28 - 30 Juli 2025 | |||
September 2025 | Oktober 2025 | November 2025 | Desember 2025 |
1 - 3 September 2025 | 6 - 8 Oktober 2025 | 3 - 5 November 2025 | 1 - 3 Desember 2025 |
8 - 10 September 2025 | 13 - 15 Oktober 2025 | 10 - 12 November 2025 | 8 - 10 Desember 2025 |
15 - 17 September 2025 | 20 - 22 Oktober 2025 | 17 - 19 November 2025 | 15 - 17 Desember 2025 |
22 - 24 September 2025 | 27 - 29 Oktober 2025 | 24 - 26 November 2025 | 22 - 24 Desember 2025 |
29 Sep - 1 Okt 2025 | 29 - 31 Desember 2025 |
HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 6.500.000/peserta (bayar penuh) atau
2. Rp. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
3. Rp. 5.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)
FASILITAS UNTUK PESERTA :
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified