CRISIS MANAGEMENT

Silabus Training:
CRISIS MANAGEMENT

PENDAHULUAN :
Dewasa ini makin banyak korporasi/ perusahaan yang dibayangi Krisis Manajemen, bisa terkait insiden maupun litigasi, yang berpotensi mengganggu reputasi dan operasional.
Di sinilah pentingnya proses pengelolaan kinerja (performance management) yang baik dalam rangka mencapai sasaran perusahaan secara keseluruhan. Proses ini mencakup mulai dari pemahaman sasaran perusahaan dan rencana kerja individual hingga pada penilaian prestasi, umpan balik dan penyusunan program-program pengembangan.
Dengan demikian kebersamaan menjadi sumber daya manajemen yang berkekuatan, dan siap menyambut “krisis manajemen”, tidak hanya kumpulan sejumlah orang yang tidak berdaya.

SASARAN TRAINING :
1. Dapat mengerti apa itu krisis dan untuk memanage krisis, mengubah serta mengatasi kesulitan menghadapi orang-orang dalam suatu komunitas/ perusahaan.
2. Berhasil menyelesaikan krisis dan konflik
3. Tegas dalam menghadapi rekan yang lain dalam pelbagai situasi
4. Membangun kerja sama (sinergisme) antar pribadi, antar fungsi organisasi dan antar lapisan organisasi.
5. Lebih mengerti tentang perasaan, cara berpikir, serta sikap terhadap sesama.

CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. Manajemen krisis
2. Mengidentifikasi krisis
3. Manajemen konflik dan pemisahan konflik
4. Komunikasi dan kepemimpinan krisis
5. Manajemen perbedaan serta keterbukaan sikap (self disclosure)
6. Pola dan tipe komunikasi
7. Kemampuan bernegosiasi
8. Menerapkan asas kerja sama kelompok dan budaya baru (encounter culture) dalam divisi organisasi masing-masing
9. Identifikasi masalah kerjasama antar fungsi, dan antar lapisan perusahaan serta rencana perbaikannya.
10. Pengembangan komitmen & keterampilan interaksi
11. Coaching & councelling (empat pola dasar selama perjanjian)
12. Perencanaan negosiasi (Negotiation Planning Power)
13. Performance improvement
14. Approach to : diagnosis, strategic development, work design, procedure development, evaluation.

METODE TRAINING : Ceramah, diskusi, latihan, Role play

SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?
Quality System Manager, Quality Assurance, Praktisi Mutu dan Sistem Mutu serta komponen terkait.

TEMPAT TRAINING : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

DURASI TRAINING : 3 hari

WAKTU TRAINING :

Januari 2024 Februari 2024 Maret 2024 April 2024
3 – 5 Januari 2024 5 – 7 Februari 2024 4 – 6 Maret 2024 1 – 3 April 2024
8 – 10 Januari 2024 12 – 14 Februari 2024 12 – 14 Maret 2024 22 – 24 April 2024
15 – 17 Januari 2024 19 – 21 Februari 2024 18 – 20 Maret 2024 29 April – 1 Mei 2024
22 – 24 Januari 2024 26 – 28 Februari 2024 25 – 27 Maret 2024
29 – 31 Januari 2024
Mei 2024 Juni 2024 Juli 2024 Agustus 2024
6 – 8 Mei 2024 3 – 5 Juni 2024 1 – 3 Juli 2024 5 – 7 Agustus 2024
13 – 15 Mei 2024 10 – 12 Juni 2024 8 – 10 Juli 2024 12 – 14 Agustus 2024
20 – 22 Mei 2024 19 – 21 Juni 2024 15 – 17 Juli 2024 19 – 21 Agustus 2024
27 – 29 Mei 2024 24 – 26 Juni 2024 22 – 24 Juli 2024 26 – 28 Agustus 2024
29 – 31 Juli 2024
September 2024 Oktober 2024 November 2024 Desember 2024
2 – 4 September 2024 1 – 3 Oktober 2024 4 – 6 November 2024 2 – 4 Desember 2024
9 – 11 September 2024 7 – 9 Oktober 2024 11 – 13 November 2024 9 – 11 Desember 2024
16 – 18 September 2024 14 – 16 Oktober 2024 18 – 20 November 2024 16 – 18 Desember 2024
23 – 25 September 2024 21 – 23 Oktober 2024 25 – 27 November 2024 26 – 28 Desember 2024
28 – 30 Oktober 2024

HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 6.500.000/peserta (bayar penuh) atau
2. Rp. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
3. Rp. 5.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

FASILITAS UNTUK PESERTA :
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified