CUSTOMER LOYALITY STRATEGY

SilabusTraining :
CUSTOMER LOYALITY STRATEGY

PENDAHULUAN:
Strategi memuaskan konsumen sampai saat ini, masih diakui sebagai salah satu strategi yang secara signifiknas berdampak pada pola pertumbuhan perusahaan. Pola pertumbuhan ini akan terus tumbuh dengan baik apabila perusahaan tidak hanya sekedar memberikan kepuasan kepada konsumen, tetapi harus mampu mencanangkan berbagai macam strategi guna terbentuknya konsumen yang loyal.
Konsumen yang loyal adalah konsumen-konsumen yang akan membentuk pola-pola reaksi sebagai berikut : (1) Konsumen yang akan melakukan pembelian ulang, (2) Konsumen yang membeli lini produk yang lain dari perusahaan yang sama, (3) Konsumen yang merekomendasikan atau menyarankan kepada orang lain untuk melakukan transaksi dengan perusahaan kita dan (4) Konsumen yang tidak terpengaruh oleh promosi gencar yang dilakukan pesaing.
Berdasarkan definisi tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa dengan terbentuknya konsumen yang loyal akan sangat berpengaruh terhadap keuntungan perusahaan, selain dikarenakan adanya pembelian ulang juga akan mengurangi biaya promosi dan adanya kepastian transaksi sehingga aliran kas dapat diprediksi dengan baik. Dengan demikian, maka setiap karyawan perusahaan harus bertindak sedemikian rupa sehingga berdampak pada terbentuknya konsumen yang loyan.
Tanggungjawab pembentukan konsumen yang loyal tidak hanya menjadi beban utama bagian penjualan tetapi juga menjadi tanggung jawab keseluruhan fungsi dalam perusahaan.
Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada karyawan terhadap berbagai macam strategi yang dapat dilakukan guna mendukung terbentuknya loyalitas konsumen.

CAKUPAN MATERI TRAINING:
Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubungan dengan konsep bisnis, sehingga diharapkan terbentuk pemikiran dikalangan peserta pelatihan bahwa pelanggan menjadi begitu penting bagi keberlangsungan hidup perusahaan.
a. Pengenalan Konsumen
Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubunagn dengan: kebutuhan konsumen, pelayanan yang dikehendaki oleh konsumen, keberatan konsumen, kepuasan konsumen dan tipe konsumen.
b. Konsep Customer Loyality
Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubunagn dengan: pengertian loyalitas pelanggan, tujuan, ciri loyalitas pelanggan, jenis-jenis loyalitas, loyalitas merk, faktor penyebab konsumen loyal terhadap merk, tipe pelanggan berdasarkan tahapan loyalitas dan faktor-faktor yang membangun loyalitas konsumen.
c. Tahapan membentuk Customer Loyality
Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubungan dengan: menumbuhkan pelanggan yang loyal, mengubah suspect menjadi prospek yang memenuhi syarat, mengubah prospek yang memenuhi syarat menjadi pembeli pertama, mengubah pembeli pertama menjadi pelanggan berulang, mengubah pelanggan berulang menjadi klien yang loyal, mengubah klien yang loyal menjadi penganjur
d. Customer Loyality Strategi
Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubungan dengan berbagai macam strategi dalam rangka menumbuhkan pelanggan yang loyal : Service Strategy and service segmentation, customer relation management, moment of truth, customer service group.

TEMPAT TRAINING : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

DURASI TRAINING : 3 hari

WAKTU TRAINING :

Januari 2024 Februari 2024 Maret 2024 April 2024
3 – 5 Januari 2024 5 – 7 Februari 2024 4 – 6 Maret 2024 1 – 3 April 2024
8 – 10 Januari 2024 12 – 14 Februari 2024 12 – 14 Maret 2024 22 – 24 April 2024
15 – 17 Januari 2024 19 – 21 Februari 2024 18 – 20 Maret 2024 29 April – 1 Mei 2024
22 – 24 Januari 2024 26 – 28 Februari 2024 25 – 27 Maret 2024
29 – 31 Januari 2024
Mei 2024 Juni 2024 Juli 2024 Agustus 2024
6 – 8 Mei 2024 3 – 5 Juni 2024 1 – 3 Juli 2024 5 – 7 Agustus 2024
13 – 15 Mei 2024 10 – 12 Juni 2024 8 – 10 Juli 2024 12 – 14 Agustus 2024
20 – 22 Mei 2024 19 – 21 Juni 2024 15 – 17 Juli 2024 19 – 21 Agustus 2024
27 – 29 Mei 2024 24 – 26 Juni 2024 22 – 24 Juli 2024 26 – 28 Agustus 2024
29 – 31 Juli 2024
September 2024 Oktober 2024 November 2024 Desember 2024
2 – 4 September 2024 1 – 3 Oktober 2024 4 – 6 November 2024 2 – 4 Desember 2024
9 – 11 September 2024 7 – 9 Oktober 2024 11 – 13 November 2024 9 – 11 Desember 2024
16 – 18 September 2024 14 – 16 Oktober 2024 18 – 20 November 2024 16 – 18 Desember 2024
23 – 25 September 2024 21 – 23 Oktober 2024 25 – 27 November 2024 26 – 28 Desember 2024
28 – 30 Oktober 2024

HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 6.500.000/peserta (bayarpenuh) atau
2. Rp. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggusebelum training) atau
3. Rp. 5.950.000/peserta (pesertabergroup yang terdiridari 3 pesertaataulebihdari 1 perusahaan yang sama)

FASILITAS UNTUK PESERTA :
1. Training Module
2. Flash Disk contains training material
3. Certificate
4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Photo
8. Training room with full AC facilities and multimedia
9. Lunch and twice coffeebreakeveryday of training
10. Qualified instructor