EFFECTIVE COMMUNICATION FOR MANAGERS

Training Syllabus:

EFFECTIVE COMMUNICATION FOR MANAGERS

 

TRAINING  OBJECTIVES:

Peserta dapat belajar dan mempraktekkan pengetahuan dan ketrampilan komunikasi dengan sederhana dan terstruktur. Selain itu peserta juga akan dibekali dengan pengetahuan tentang tipe kepribadian yang berbasis MBTI (Myers Brigg Type Indicator), untuk mengenal lebih jauh tentang gaya komunikasi dirinya ataupun orang lain. Komunikasi yang seringkali terkesan ‘biasa’, akan dapat berkembang lebih dari biasanya manakala dilakukan dengan  efektif. Karena itu pemahaman tentang aspek hambatan komunikasi dan bagaimana men-desain pesan juga menjadi aspek penting dari pelatihan ini.

 

CAKUPAN MATERI TRAINING:

  1. Sekilas Komunikasi
  2. Aspek Pembelajaran
  • Dasar komunikasi
  • Karakteristik komunikasi
  1. Sasaran
  • Peserta mampu mengenali suatu proses komunikasi yang sedang berlangsung, sekaligus memahami arah perkembangan dari proses komunikasi itu sendiri.
  1. Hambatan komunikasi
  2. Aspek Pembelajaran
  • Elemen komunikasi
  • Hambatan komunikasi dalam konteks manajerial
  1. Sasaran
  • Peserta mampu mengenali jenis hambatan komunikasi yang dihadapinya sehingga dapat mengeliminir hambatan tersebut dengan kreatif tanpa harus mengorbankan hubungan antar manusia yang ada.
  1. Pengenalan pada tipe kepribadian
  1. Aspek Pembelajaran
  • Gaya pribadi
  • Gaya komunikasi
  1. Sasaran
  • Peserta mengenal berbagai tipe kepribadian, termasuk dirinya.
  • Peserta belajar mengamati gaya komunikasi orang lain dan mampu melakukan penyesuaian terhadap gaya komunikasi tersebut.
  1. Komunikasi dalam praktek
  1. Aspek Pembelajaran
  • Lingkup manajerial
  • Dimensi tujuan
  • Sasaran komunikasi
  • Efektivitas komunikasi
  1. Sasaran
  • Peserta memahami bagaimana mempersiapkan sebuah proses komunikasi yang efektif, sekaligus mempraktekkan langkah-langkah pelaksanannya.
  1. Mendesain pesan efektif
  1. Aspek Pembelajaran
  • 7 C’s principle
  1. Sasaran
  • Peserta dapat memahami bagaimana men-desain sebuah pesan yang efektif.

 

WHO SHOULD ATTEND THIS TRAINING?:

Manager, supervisor, individu perorangan yang membutuhkan pengembangan ketrampilan komunikasi efektif dalam mengelola hubungan kerja (horizontal-vertikal) maupun hubungan kemitraan (partnership).      

 

INSTRUCTOR :   Ardhana Bayurindra Biran & cofacil

 

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

 

TRAINING DURATION :    1 day

 

TRAINING TIME :

  1. 02 Jan 2020-02 Jan 2020
  2. 17 Feb 2020-17 Feb 2020
  3. 16 Mar 2020-16 Mar 2020
  4. 06 Apr 2020-06 Apr 2020
  5. 18 Mei 2020-18 Mei 2020
  6. 15 Jun 2020-15 Jun 2020
  7. 06 Jul 2020-06 Jul 2020
  8. 18 Agust 2020-18 Agust 2020
  9. 07 Sep 2020-07 Sep 2020
  10. 19 Okt 2020-19 Okt 2020
  11. 16 Nop 2020-16 Nop 2020
  12. 07 Des 2020-07 Des 2020

 

 

INVESTMENT PRICE/PERSON :

  1. 2.750.000/person (full fare) or
  2. 2.500.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 2.250.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor