Silabus Training :
THE HEART OF LEADERSHIP
PENDAHULUAN
Seorang pemimpin itu berdiri di dua sisi, sisi pengendalian (control) dan sisi peningkatan (improvement). Sisi pengendalian alias control lebih terkait dengan fungsi managerial. Sisi peningkatan atau improvement lebih berhubungan dengan fungsi leadership. Kedua hal tersebut merupakan dwifungsi seorang pemimpin. Dalam menjalankan peran managerial, seorang pemimpin harus mampu mengontrol sistem, proses, dan SDM untuk mampu bekerja sesuai standar standar yang telah ditetapkan serta mencapai target yang sudah disepakati.
PROGRAM OUTCOMES
Apa saja yang hasil pelatihan ini?
Dengan partisipasi positif para peserta, di akhir pelatihan, peserta ditargetkan
untuk:
- Memahami dengan tepat dua fungsi professional seorang pimpinan
- Memiliki kemampuan mengaplikasikan dua peran professional mereka, baik peran managerial maupun peran leadership.
- Menguasai karakteristik seorang leader yang baik dan
- Memahami konsep Kecerdasan Emosional (EQ) yang praktis
- Memahami EQ, Communication and Effective Habitts sebagai kerangka sukses kepemimpinan
- Meningkatkan kemampuan bersinergi dengan orang lain (rekan kerja, tim, anak buah, dll) melalui perbaikan EQ.
- Menggunakan Kemampuan komunikasinya untuk menyelaraskan kinerja tim dengan target atau gol perusahaan.
- Mampu meningkatkan kebiasaan – kebiasaan yang efektif terkait kepemimpinan.
- Memahami cara memberikan feedback dan memperbaiki kinerja anak buah dengan efektif.
- Memahami cara pengambilan keputusan serta pemecahan masalah yang efektif.
CAKUPAN MATERI PELATIHAN
- Understanding Leadership
- Apakah pemimpin dan kepemimpinan itu?
- Apakah manajer dan manajemen itu?
- Mendefinisikan kriteria kesuksesan seorang leader
- Leadership Success Profiles
- Memahami gaya dan kecenderungan kepemimpinan kita
- Understanding Your People
- Siapa yang Anda pimpin?
- Seperti apa Anda dan orang-orang Anda?
- Menyikapi perbedaan gaya antara seorang pemimpin dan orang yang dipimpin
- Menganalisa cara memotivasi produktifitas orang yang Anda pimpin
- At The Heart Of Leadership
- What is EQ?
- Elemen-elemen EQ
- Fungsi dan aplikasi emotional intelligence untuk kesuksesan memimpin
- Mengukur leadership EQ
- EQ model untuk mempraktekkan dan meningkatkan emotional intelligence
- Leaders And Influence
- Elemen komunikasi yang efektif
- Menyelaraskan komunikasi dengan social style
- Komunikasi kepemimpinan
- Membangun power of influence
- Dasar-dasar coaching and Conselling
- Memberi, menerima, dan mengelola feedback
- Leaders At Work
- 7 kebiasaan yang efektif yang hars dimilki seorang Leader
- Menciptakan kebiasaan efektif untuk timnya
- Menentukan satu tujuan, keinginan dan alasan yang sama
- Menyelaraskan tim dan anggota tim untuk pencapaian target
- Memastikan pencapaian hasil bisnis
METODE PELATIHAN:
- lecture
- Role play
- Diskusi
- Game & fun activities
- Feedback
- Teach-back
INSTRUCTOR : Kukuh Wahyu Adji
VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)
TRAINING DURATION : 2 hari
WAKTU TRAINING :
- 13 Jan 2020-14 Jan 2020
- 12 Feb 2020-13 Feb 2020
- 11 Mar 2020-12 Mar 2020
- 13 Apr 2020-14 Apr 2020
- 04 Mei 2020-05 Mei 2020
- 10 Jun 2020-11 Jun 2020
- 13 Jul 2020-14 Jul 2020
- 12 Agust 2020-13 Agust 2020
- 14 Sep 2020-15 Sep 2020
- 14 Okt 2020-15 Okt 2020
- 11 Nop 2020-12 Nop 2020
- 14 Des 2020-15 Des 2020
HARGA INVESTASI/PESERTA :
- 4.500.000/peserta (bayar penuh) atau
- 4.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
- 3.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
- Modul Training
- Flashdisk Training berisi materi training
- Sertifikat
- ATK: NoteBook dan Ballpoint
- T-Shirt
- Ransel
- Foto Training
- Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
- Makan siang dan 2 kali coffeebreak
- Instruktur yang Qualified