Training Syllabus :
Holistic CSR and Sustainable Community Development :
strategi memperkuat reputasi dan ketahanan perusahaan
PENDAHULUAN :
Efisiensi dan mekanisasi yang semakin menguat di dunia industri telah menciptakan persoalan-persoalan kemanusiaan baik bagi kalangan buruh di perusahaan tersebut maupun bagi masyarakat di sekitar perusahaan. Masyarakat kini semakin sadar akan haknya untuk meminta pertanggungjawaban perusahaan atas berbagai masalah sosial yang seringkali ditimbulkan oleh beroperasinya perusahaan. Kesadaran ini semakin menuntut akuntabilitas(accountabily) perusahaan bukan saja dalam proses produksi, melainkan pula dalam kaitannya dengan kepedulian perusahaan terhadap berbagai dampak sosial yang ditimbulkannya. Perusahaan yang hanya memburu rente ekonomi dan cenderung mengambaikan hukum, prinsip etis, dan filantropis tidak akan mendapat dukungan publik. Bahkan dalam banyak kasus, masyarakat menuntut agar perusahaan seperti ini ditutup.
• Secara konseptual, CSR adalah sebuah pendekatan di mana perusahaan mengintegrasikan kepedulain sosial dalam operasi bisnis dan interaksi mereka dengan para pemangku kepentingan (stake holders)
• Sustainable Community Development bertujuan mengintegrasikan aspek ekonomi, sosial dan lingkungan dalam pengembangan masyarakat.
APA MANFAATNYA BAGI PERUSAHAAN DAN PARTISIPAN?
Kriris keuangan global yang ditandai dengan bangkrutnya beberapa perusahaan besar Amerika dan melemahnya mata uang regional turut serta mempengaruhi kinerja perusahaan di seluruh dunia. Krisis ini bisa jadi turut mempengaruhi respon perusahaan terhadap kontribusinya terhadap lingkungan sosialnya. Diperlukan sebuah strategi baru dalam memperkuat basis reputasi perusahaan di tengahtengah krisis keuangan global saat ini.
CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. Pengantar prinsip‐prinsip CSR dan implementasi
2. Holistic CSR: Towards Responsible and Sustainable Corporate Governance
3. Perencanaan Program CSR: Areas, Skills and Principles of Sustainable Community Development
4. Best Practices: CSR di bidang Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi, dan Pelestarian Lingkungan
5. Monitoring dan Pendampingan Program CSR
6. Audit CSR: Merancang dan Mengevaluasi Indikator Keberhasilan CSR
7. CSR Reporting
8. CSR for Better Corporate Reputation: Strategi Komunikasi dan Publik Relations untuk Memperkuat Ketahanan Perusahaan di Tengah Krisis Global
9. Diskusi dan cases study
VENUE : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll
TRAINING DURATION : 2 days
TRAINING TIME :
Januari 2024 | Februari 2024 | Maret 2024 | April 2024 |
3 - 4 Januari 2024 | 5 - 6 Februari 2024 | 4 - 5 Maret 2024 | 1 - 2 April 2024 |
8 - 9 Januari 2024 | 12 - 13 Februari 2024 | 12 - 13 Maret 2024 | 22 - 23 April 2024 |
15 - 16 Januari 2024 | 19 - 20 Februari 2024 | 18 - 19 Maret 2024 | 29 - 30 April 2024 |
22 - 23 Januari 2024 | 26 - 27 Februari 2024 | 25 - 26 Maret 2024 | |
29 - 30 Januari 2024 | |||
Mei 2024 | Juni 2024 | Juli 2024 | Agustus 2024 |
6 - 7 Mei 2024 | 3 - 4 Juni 2024 | 1 - 2 Juli 2024 | 5 - 6 Agustus 2024 |
13 - 14 Mei 2024 | 10 - 11 Juni 2024 | 8 - 9 Juli 2024 | 12 - 13 Agustus 2024 |
20 - 21 Mei 2024 | 19 - 20 Juni 2024 | 15 - 16 Juli 2024 | 19 - 20 Agustus 2024 |
27 - 28 Mei 2024 | 24 - 25 Juni 2024 | 22 - 23 Juli 2024 | 26 - 27 Agustus 2024 |
29 - 30 Juli 2024 | |||
September 2024 | Oktober 2024 | November 2024 | Desember 2024 |
2 - 3 September 2024 | 1 - 2 Oktober 2024 | 4 - 5 November 2024 | 2 - 3 Desember 2024 |
9 - 10 September 2024 | 7 - 8 Oktober 2024 | 11 - 12 November 2024 | 9 - 10 Desember 2024 |
16 - 17 September 2024 | 14 - 15 Oktober 2024 | 18 - 19 November 2024 | 16 - 17 Desember 2024 |
23 - 24 September 2024 | 21 - 22 Oktober 2024 | 25 - 26 November 2024 | 23 - 24 Desember 2024 |
28 - 29 Oktober 2024 | 30 - 31 Desember 2024 |
INVESTATION PRICE/PERSON :
1. Rp. 4.950.000/person (full fare) or
2. Rp. 4.750.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 4.500.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified