Training Syllabus:
IMDG
PENDAHULUAN
Pelatihan ini dibuat untuk cargo acceptance staff, managers dan cargo specialist perusahaan penerbangan, pelayaran, cargo agents, courier, forwarders dan shippers guna pencerahan dan penambahan pengetahuan serta kecakapan dalam menangani pengiriman dangerous goods mengacu pada ketentuan national dan international. Peserta akan menjadi cakap membuat keputusan dalam penerimaan, penanganan pengiriman dangerous goods memakai transportasi Laut (IMDG) mengacu pada aturan national dan international yang berlaku.
TUJUAN DAN CAKUPAN MATERI PELATIHAN
- Peserta dapat memahami General Filosofi Dangerous Goods dalam angkutan Laut (IMDG)
- Peserta dapat memahami cara penggunaan buku DG
- Peserta mampu menjelaskan kembali mengenai limitation DG
- Peserta mampu mengklasifikasikan Dangerous Goods berdasarkan sifat dan jenis zatnya.
- Peserta mampu mengidentifikasi dangerous goods berdasarkan data MSDS, tampilan fisik, packing, proper shipping name maupun UN number dari suatu zat
- Peserta mampu mengidentifikasi packaging Dangerous Goods
- Peserta memahami tata cara pengemasan DG sesuai dengan regulasi
- Peserta mampu mendeskripsikan kembali jenis-2 marking dan labeling yang digunakan pada DG
- Peserta memahami tata cara dokumentasi Dangerous Goods
- Peserta memahami cara handling DG sejak dari pabrik, acceptance, storage, build up sampai loading ke container
- Peserta memahami kegunaan dan fungsi document MSDS dan persyaratan document lain pada saat pengangkutan DG
- Peserta mampu mengisi Shipper Declaration of DG
- Peserta mampu mengisi DG Reporting of Incident pada saat penanganan barang tersebut
- Peserta mampu memahami information in Emergencies pada saat DG bocor atau rusak
- Peserta mampu memahami emergency procedure untuk penanganan DG ini
- Peserta memahami tentang proses custom clearance di Negara Eropa dan USA
VENUE : Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)
TRAINING DURATION : 3 days
TRAINING TIME :
Januari 2025 | Februari 2025 | Maret 2025 | April 2025 |
2 - 4 Januari 2025 | 3 - 5 Februari 2025 | 3 - 5 Maret 2025 | 7 - 9 April 2025 |
6 - 8 Januari 2025 | 10 - 12 Februari 2025 | 10 - 12 Maret 2025 | 14 - 16 April 2025 |
13 - 15 Januari 2025 | 17 - 19 Februari 2025 | 17 - 19 Maret 2025 | 21 - 23 April 2025 |
20 - 22 Januari 2025 | 24 - 26 Februari 2025 | 28 - 30 April 2025 | |
27 - 29 Januari 2025 | |||
Mei 2025 | Juni 2025 | Juli 2025 | Agustus 2025 |
5 - 7 Mei 2025 | 2 - 4 Juni 2025 | 1 - 3 Juli 2025 | 4 - 6 Agustus 2025 |
12 - 14 Mei 2025 | 9 - 11 Juni 2025 | 7 - 9 Juli 2025 | 11 - 13 Agustus 2025 |
19 - 21 Mei 2025 | 16 - 18 Juni 2025 | 14 - 16 Juli 2025 | 18 - 20 Agustus 2025 |
26 - 28 Mei 2025 | 23 - 25 Juni 2025 | 21 - 23 Juli 2025 | 25 - 27 Agustus 2025 |
28 - 30 Juli 2025 | |||
September 2025 | Oktober 2025 | November 2025 | Desember 2025 |
1 - 3 September 2025 | 6 - 8 Oktober 2025 | 3 - 5 November 2025 | 1 - 3 Desember 2025 |
8 - 10 September 2025 | 13 - 15 Oktober 2025 | 10 - 12 November 2025 | 8 - 10 Desember 2025 |
15 - 17 September 2025 | 20 - 22 Oktober 2025 | 17 - 19 November 2025 | 15 - 17 Desember 2025 |
22 - 24 September 2025 | 27 - 29 Oktober 2025 | 24 - 26 November 2025 | 22 - 24 Desember 2025 |
29 Sep - 1 Okt 2025 | 29 - 31 Desember 2025 |
INVESTMENT PRICE/PERSON :
- Rp. 6.750.000/person (full fare) or
- Rp. 6.500.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- Rp. 6.250.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS:
- Modul Training
- Flashdisk Training berisi materi training
- Sertifikat
- ATK: NoteBook dan Ballpoint
- T-Shirt
- Ransel
- Foto Training
- Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
- Makan siang dan 2 kali coffeebreak
- Instruktur yang Qualified