fbpx

IMDG

Training Syllabus:

IMDG

 

PENDAHULUAN

Pelatihan ini dibuat untuk cargo acceptance staff, managers dan cargo specialist perusahaan penerbangan, pelayaran, cargo agents, courier, forwarders dan shippers guna pencerahan dan penambahan pengetahuan serta kecakapan dalam menangani pengiriman dangerous goods mengacu pada ketentuan national dan international. Peserta akan menjadi cakap membuat keputusan dalam penerimaan, penanganan pengiriman dangerous goods memakai transportasi Laut (IMDG) mengacu pada aturan national dan international yang berlaku.

 

TUJUAN DAN CAKUPAN MATERI PELATIHAN

  1. Peserta dapat memahami General Filosofi Dangerous Goods dalam angkutan Laut (IMDG)
  2. Peserta dapat memahami cara penggunaan buku DG
  3. Peserta mampu menjelaskan kembali mengenai limitation DG
  4. Peserta mampu mengklasifikasikan Dangerous Goods berdasarkan sifat dan jenis zatnya.
  5. Peserta mampu mengidentifikasi dangerous goods berdasarkan data MSDS, tampilan fisik, packing, proper shipping name maupun UN number dari suatu zat
  6. Peserta mampu mengidentifikasi packaging Dangerous Goods
  7. Peserta memahami tata cara pengemasan DG sesuai dengan regulasi
  8. Peserta mampu mendeskripsikan kembali jenis-2 marking dan labeling yang digunakan pada DG
  9. Peserta memahami tata cara dokumentasi Dangerous Goods
  10. Peserta memahami cara handling DG sejak dari pabrik, acceptance, storage, build up sampai loading ke container
  11. Peserta memahami kegunaan dan fungsi document MSDS dan persyaratan document lain pada saat pengangkutan DG
  12. Peserta mampu mengisi Shipper Declaration of DG
  13. Peserta mampu mengisi DG Reporting of Incident pada saat penanganan barang tersebut
  14. Peserta mampu memahami information in Emergencies pada saat DG bocor atau rusak
  15. Peserta mampu memahami emergency procedure untuk penanganan DG ini
  16. Peserta memahami tentang proses custom clearance di Negara Eropa dan USA

 

VENUE : Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)

 

TRAINING DURATION :  3 days

 

TRAINING TIME :

Januari 2024 Februari 2024 Maret 2024 April 2024
3 – 5 Januari 2024 5 – 7 Februari 2024 4 – 6 Maret 2024 1 – 3 April 2024
8 – 10 Januari 2024 12 – 14 Februari 2024 12 – 14 Maret 2024 22 – 24 April 2024
15 – 17 Januari 2024 19 – 21 Februari 2024 18 – 20 Maret 2024 29 April – 1 Mei 2024
22 – 24 Januari 2024 26 – 28 Februari 2024 25 – 27 Maret 2024
29 – 31 Januari 2024
Mei 2024 Juni 2024 Juli 2024 Agustus 2024
6 – 8 Mei 2024 3 – 5 Juni 2024 1 – 3 Juli 2024 5 – 7 Agustus 2024
13 – 15 Mei 2024 10 – 12 Juni 2024 8 – 10 Juli 2024 12 – 14 Agustus 2024
20 – 22 Mei 2024 19 – 21 Juni 2024 15 – 17 Juli 2024 19 – 21 Agustus 2024
27 – 29 Mei 2024 24 – 26 Juni 2024 22 – 24 Juli 2024 26 – 28 Agustus 2024
29 – 31 Juli 2024
September 2024 Oktober 2024 November 2024 Desember 2024
2 – 4 September 2024 1 – 3 Oktober 2024 4 – 6 November 2024 2 – 4 Desember 2024
9 – 11 September 2024 7 – 9 Oktober 2024 11 – 13 November 2024 9 – 11 Desember 2024
16 – 18 September 2024 14 – 16 Oktober 2024 18 – 20 November 2024 16 – 18 Desember 2024
23 – 25 September 2024 21 – 23 Oktober 2024 25 – 27 November 2024 26 – 28 Desember 2024
28 – 30 Oktober 2024

 

 

INVESTMENT PRICE/PERSON :

  1. Rp. 6.750.000/person (full fare) or
  2. Rp. 6.500.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. Rp. 6.250.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Modul Training
  2. Flashdisk Training berisi materi training
  3. Sertifikat
  4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Ransel
  7. Foto Training
  8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
  9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
  10. Instruktur yang Qualified