IMPROVING PERSONAL SKILL FOR SECRETARY & ADMINISTRATIVE ASSISTANT

Silabus Training :
IMPROVING PERSONAL SKILL FOR SECRETARY & ADMINISTRATIVE ASSISTANT

PENDAHULUAN :
Perkembangan sebuah organisasi selalu menuntut peningkatan kualitas sumberdaya yang terlibat di dalamnya. Sekretaris dan Administrative Assistant memegang peranan penting dalam menjaga kelancaran laju dinamisasi perusahaan. Peningkatan volume pekerjaan rutin serta tugas-tugas tambahan dari perusahaan senantiasa membebani para sekretaris maupun Administrative Assistant. Tenggat waktu yang sempit serta tuntutan kualitas yang terus meningkat menuntut cara-cara penyelesaian yang lebih cerdas, efektif, kreatif dan menyenangkan untuk dilaksanakan. Selain untuk mempertahankan kepuasan pelanggan, kecerdasan dalam penyelesaian pekerjaan pun menjadikan seorang sekretaris dan Administrative Assistant memiliki nilai jual yang lebih tinggi.

TUJUAN TRAINING :
Pelatihan ini bertujuan memberikan tambahan wawasan dan keterampilan praktis yang dibutuhkan oleh para sekretaris dan pemegang fungsi administrasi sehingga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan lebih cerdas, efektif dan penuh kreativitas. Materi-materi berkualitas dari para instruktur berpengalaman diramu dalam sebuah pelatihan yang kreatif dan menyenangkan.

CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. Self Management
Mengenali potensi diri melalui teknik:
a. Kuesioner
b. Analisa sidik jari
2. Personality for Communication Skill
a. Mengenal tipe-tipe kepribadian
b. Teknik komunikasi efektif berdasarkan tipe kepribadian
3. Creative & Effective Way of Note Making/Taking
Teknik mencatat yang efektif dan menyenangkan
a. Rencana Bisnis
b. Bahan Presentasi
c. Notulen Rapat
4. Smarter and Faster Reading
Meningkatkan kemampuan membaca disertai peningkatan pemahaman isi bacaan
5. Effective Presentation Tips
Tips presentasi agar lebih efektif dan penuh percaya diri
6. Improving Memory Skill
Teknik mengingat kreatif dan aplikatif. Efektif untuk mengingat materi presentasi, jadwal, nomor telepon, wajah dan nama.

SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI ? :
Executive Secretary, Senior/Junior Secretary, Personal Assistant, Administrative Assistant

TEMPAT TRAINING : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

DURASI TRAINING : 3 hari

WAKTU TRAINING :

Januari 2025Februari 2025Maret 2025April 2025
2 - 4 Januari 20253 - 5 Februari 20253 - 5 Maret 20257 - 9 April 2025
6 - 8 Januari 202510 - 12 Februari 202510 - 12 Maret 202514 - 16 April 2025
13 - 15 Januari 202517 - 19 Februari 202517 - 19 Maret 202521 - 23 April 2025
20 - 22 Januari 202524 - 26 Februari 2025 28 - 30 April 2025
27 - 29 Januari 2025   
    
Mei 2025Juni 2025Juli 2025Agustus 2025
5 - 7 Mei 20252 - 4 Juni 20251 - 3 Juli 20254 - 6 Agustus 2025
12 - 14 Mei 20259 - 11 Juni 20257 - 9 Juli 202511 - 13 Agustus 2025
19 - 21 Mei 202516 - 18 Juni 202514 - 16 Juli 202518 - 20 Agustus 2025
26 - 28 Mei 202523 - 25 Juni 202521 - 23 Juli 202525 - 27 Agustus 2025
  28 - 30 Juli 2025 
    
September 2025Oktober 2025November 2025Desember 2025
1 - 3 September 20256 - 8 Oktober 20253 - 5 November 20251 - 3 Desember 2025
8 - 10 September 202513 - 15 Oktober 202510 - 12 November 20258 - 10 Desember 2025
15 - 17 September 202520 - 22 Oktober 202517 - 19 November 202515 - 17 Desember 2025
22 - 24 September 202527 - 29 Oktober 202524 - 26 November 202522 - 24 Desember 2025
29 Sep - 1 Okt 2025  29 - 31 Desember 2025

HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 6.500.000/peserta (bayar penuh) atau
2. Rp. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
3. Rp. 5.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

FASILITAS UNTUK PESERTA :
1. Training Module
2. Flash Disk contains training material
3. Certificate
4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Photo
8. Training room with full AC facilities and multimedia
9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
10. Qualified instructor