LEGAL FOR NON LEGAL PROFESIONAL

Training Syllabus:
LEGAL FOR NON LEGAL PROFESIONAL

PENDAHULUAN :
Seiring perkembangan jaman di Indonesa maka dalam dunia bisnispun semakin berkembang pesat yang mana banyak menimbulkan beberapa aspek hukum yang perlu dibahas/diperhatikan mengingat Indonesia merupakan negara hokum. Segala tindakan harus berdasarkan hukum, adapun sumber-sumber hukum bisnis di Indonesia terbagi menjadi beberapa kelompok seperti hukum tertulis, kebiasaan, perjanjian internasional dan perjanjian yang dibuat oleh pihak-pihak tertentu. Oleh karena itu kehadiran seorang Legal Officer sangat diperlukan untuk menunjang operasionanya. Namun demikian dalam kenyataannya banyak sekali ditemukan yang mengisi bagian hukum suatu perusahaan/instansi bukanlah orang yang berlatar belakang pendidikan hukum, padahal seorang Legal Officer atau Biro Hukum, para Pejabat Pemerintah, Kepala Daerah, Kepala Staff, Pimpinan Perusahaan, Direktur, Manager, Kepala Biro/Departemen, HR Manager, dan lain-lain juga perlu memahami aspek hukum agar tidak salah langkah dalam membuat dan menjalankan suatu kebijakan. Legal Officer mempunyai peranan yang sangat penting dalam sebuah perusahaan karena bertugas untuk menyusun dokumen perizinan, dokumen hukum, serta menjadi garda terdepan dalam menanggapi permasalahan hukum yang dihadapi perusahaan. Seorang Legal Officer bisa bertindak sebagai konsultan hukum perusahaan, advokat perusahaan, atau bahkan sebagai pelaksana perusahaan dalam proses pengurusan dokumen hukum. Tidak hanya dalam perusahaan, dalam pemerintahan juga membutuhan bagian legal untuk mengurus segala kepentingan hukum Lembaga/Instansi Pemerintahan, baik Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah Provinsi/Kota/Kabupaten.

TRAINING OBJECTIVE :
• Memiliki pengetahuan dasar Ilmu Hukum;
• Mampu memahami pengertian perjanjian dan perikatan, kesepakatan perjanjian, perikatan, dan perkembangan perjanjian di Indonesia;
• Mamahami tentang hukum Perseroan Terbatas;
• Memahami Aspek Hukum Pidana dan Hukum Perdata dalam menjalankan tugas;

TRAINING MATERIAL OUTLINE :
1. Pengenalan Tentang Ilmu Hukum
2. Hukum Perjanjian dan Perikatan
3. Hukum Organisasi Perusahaan
4. Hukum Pidana dan Perdata
5. Studi Kasus / Tanya Jawab & Diskusi

WHO SHOULD ATTEND?
Direktur Perusahaan, Manager, Kepala Staff/Supervisor, Legal Manager, Public Relation Manager/Staff, Financial Manager/Staff, Pengawas Internal Perusahaan, Akademisi, Pemerintahan, Anggota Dewan dan siapa saja yang membutuhkan pengetahuan tentang Legal For Non Legal

VENUE : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

TRAINING DURATION : 3 days

TRAINING TIME :

Januari 2025Februari 2025Maret 2025April 2025
2 - 4 Januari 20253 - 5 Februari 20253 - 5 Maret 20257 - 9 April 2025
6 - 8 Januari 202510 - 12 Februari 202510 - 12 Maret 202514 - 16 April 2025
13 - 15 Januari 202517 - 19 Februari 202517 - 19 Maret 202521 - 23 April 2025
20 - 22 Januari 202524 - 26 Februari 2025 28 - 30 April 2025
27 - 29 Januari 2025   
    
Mei 2025Juni 2025Juli 2025Agustus 2025
5 - 7 Mei 20252 - 4 Juni 20251 - 3 Juli 20254 - 6 Agustus 2025
12 - 14 Mei 20259 - 11 Juni 20257 - 9 Juli 202511 - 13 Agustus 2025
19 - 21 Mei 202516 - 18 Juni 202514 - 16 Juli 202518 - 20 Agustus 2025
26 - 28 Mei 202523 - 25 Juni 202521 - 23 Juli 202525 - 27 Agustus 2025
  28 - 30 Juli 2025 
    
September 2025Oktober 2025November 2025Desember 2025
1 - 3 September 20256 - 8 Oktober 20253 - 5 November 20251 - 3 Desember 2025
8 - 10 September 202513 - 15 Oktober 202510 - 12 November 20258 - 10 Desember 2025
15 - 17 September 202520 - 22 Oktober 202517 - 19 November 202515 - 17 Desember 2025
22 - 24 September 202527 - 29 Oktober 202524 - 26 November 202522 - 24 Desember 2025
29 Sep - 1 Okt 2025  29 - 31 Desember 2025

INVESTMENT PRICE/PERSON :
1. Rp. 6.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisimateri training
3. Sertifikat
4. ATK: Note Book dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified