MAKETING COMMUNICATION FOR COOPERATIVES AND SMALL-MEDIUM BUSINESSES

Silabus Training :

MAKETING COMMUNICATION FOR COOPERATIVES AND SMALL-MEDIUM BUSINESSES

 

PENDAHULUAN:

Pemahaman yang keliru tentang manajemen koperasi menjadi awal terpuruknya daya saing koperasi. Tidak hanya sekedar aspek organisasi manajemen pemasaran koperasi serta manajemen keuangan koperasi saja yang harus dipahami, tapi bagaimana komunikasi pemasaran itu dilakukan juga tak kalah penting.

Dengan tujuan agar koperasi atau UMKM bisa memenangkan persaingan, koperasi dan UMKM harus mampu memberikan nilai (value) yang lebih kepada anggota dan konsumen dibandingkan dengan pesaingnya. Betapapun berkualitasnya suatu produk atau jasa, bila tidak dikomunikasikan pada anggota atau konsumen dan tidak yakin bahwa produk itu akan berguna bagi mereka, maka mereka tidak akan pernah membelinya.

 

OBJEKTIF TRAINING:

  1. Peserta diharapkan dapat merancang dan mengimplementasikan komunikasi pemasaran.
  2. Meningkatkan kinerja koperasi melalui promosi yang efektif.

 

CAKUPAN MATERI TRAINING:

  1. Konseptual Marketing Communication
  1. Dimensi produk atau jasa
  2. Identifikasi pasar dan perilaku konsumen
  3. Perencanaan komunikasi pemasaran
  4. Penetapan Segmentation, Targeting, Positioning produk/jasa
  5. Strategi komunikasi pemasaran Produk/Jasa Koperasi/UMKM
  6. Mengelola konsumen Koperasi/UMKM
  7. Mengembangkan unit usaha koperasi
  8. Komunikasi pemasaran berbasis Internet
  9. Evaluasi Komunikasi Pemasaran

 

METODE TRAINING:

  1. Praktik
  2. Presentasi dan Diskusi

 

SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?:

  1. Corporate Communication
  2. Public Relations/Humas
  3. Corporate Secretary
  4. Customer Retention/Relations
  5. Social Media/Multimedia Relations
  6. Media Relations
  7. Social Media Specialist
  8. Research & Business Development

 

INSTRUCTOR :   Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom. and Team

 

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

 

TRAINING DURATION :   2 hari

 

TRAINING TIME :

  1. 27 Jan 2020-28 Jan 2020
  2. 10 Feb 2020-11 Feb 2020
  3. 09 Mar 2020-10 Mar 2020
  4. 27 Apr 2020-28 Apr 2020
  5. 18 Mei 2020-19 Mei 2020
  6. 08 Jun 2020-09 Jun 2020
  7. 27 Jul 2020-28 Jul 2020
  8. 10 Agust 2020-11 Agust 2020
  9. 28 Sep 2020-29 Sep 2020
  10. 12 Okt 2020-13 Okt 2020
  11. 09 Nop 2020-10 Nop 2020
  12. 28 Des 2020-29 Des 2020

 

 

INVESTMENT PRICE/PERSON :

  1. 4.500.000/person (full fare) or
  2. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :

  1. Modul Training
  2. Flashdisk Training berisi materi training
  3. Sertifikat
  4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Ransel
  7. Foto Training
  8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
  9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
  10. Instruktur yang Qualified