MASTERING EXCEL 2010 FOR OFFICE DATA PROCESSING

Silabus Training :
MASTERING EXCEL 2010 FOR OFFICE DATA PROCESSING

TRAINING INTRODUCTION :
Pertumbuhan bisnis organisasi dewasa ini idealnya didukung oleh peningkatan otomatisasi data processing system-nya. Hal ini merupakan bagian dari business continuous improvement. Maka tak heran di sejumlah organisasi atau perusahaan besar telah menggunakan SAP/ERP untuk mendukung system otomatisasi data processing-nya.
Padahal untuk melakukan proses business continuous improvement, tidak harus juga menggunakan software SAP. Karena belum tentu perusahaan-perusahaan atau organisasi yang lain mampu untuk membeli softwarenya.
Keputusan yang bijaksana adalah memaksimalkan penggunaan software Microsoft Excel 2010, karena versi ini lebih powerful dibandingkan dengan versi sebelumnya.
Kemudian usernya dibekali terlebih dahulu tentang pengetahuan dan pemahamanproblem defined of office data processing, baik pada aspek validitas data ataupun pada kebutuhan informasi yang diinginkan, agar dapat dibuat metode (procedure, tools and function or formula) perbaikan terbaik dengan sumber daya yang ada.
Pada prinsipnya pekerjaan office data processingyang terjadi pada semua unit organisasi adalah bersifat kuantitatif, mudah diukur dan selesai paling lama kurang dari 1 hari kerja (tidak ada lagi overtime).

TRAINING OBJECTIVE :
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :
1. Memahami konsep pembuatan aplikasi program akuntansi keuangan dengan menggunakan Visual Basic Application (VBA) yang ada pada Excel 2007.
2. Membuat program untuk form pemeliharaan daftar data akun dengan VBA.
3. Membuat program untuk form pemeliharaan transaksi jurnal harian dengan VBA.
4. Membuat program untuk form posting jurnal ke buku besar dengan VBA.
5. Membuat program untuk form cetak transaksi jurnal harian berdasarkan periode tanggal tertentu dengan VBA.
6. Membuat program untuk form cetak buku besar dengan VBA.
7. Membuat program untuk form cetak mutasi setiap akun berdasarkan periode tanggal tertentu dengan VBA.
8. Membuat program untuk form cetak Neraca Percobaan dengan VBA.
9. Membuat program untuk form cetak laporan Laba/Rugi dengan VBA.
10. Membuat program untuk form cetak laporan Perubahan Modal dengan VBA.
11. Membuat program untuk form cetak laporan Neraca dengan VBA.
12. Membuat & mendisain form menu utama aplikasi system akuntansi keuangan.
13. Membuat program pada form menu utama aplikasi system akuntansi keuangan.
14. Membuat proteksi pada form menu utama aplikasi system akuntansi keuangan.

CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. Konsep pembuatan aplikasi program akuntansi keuangan dengan menggunakan Visual Basic Application (VBA) yang ada pada Excel 2007.
2. Program untuk form pemeliharaan daftar data akun dengan VBA.
3. Program untuk form pemeliharaan transaksi jurnal harian dengan VBA.
4. Program untuk form posting jurnal ke buku besar dengan VBA.
5. Program untuk form cetak transaksi jurnal harian berdasarkan periode tanggal tertentu dengan VBA.
6. Program untuk form cetak buku besar dengan VBA.
7. Program untuk form cetak mutasi setiap akun berdasarkan periode tanggal tertentu dengan VBA.
8. Program untuk form cetak Neraca Percobaan dengan VBA.
9. Program untuk form cetak laporan Laba/Rugi dengan VBA.
10. Program untuk form cetak laporan Perubahan Modal dengan VBA.
11. Program untuk form cetak laporan Neraca dengan VBA.
12. Mendisain form menu utama aplikasi system akuntansi keuangan.
13. Program pada form menu utama aplikasi system akuntansi keuangan.
14. Proteksi pada form menu utama aplikasi system akuntansi keuangan.

TRAINING METHOD :
Terangkan – Tunjukkan – Lakukan
Dengan metode ini Anda akan mengenal subyek pelatihan secara lebih baik, karena langsung ditunjukkan oleh ahlinya, dan Anda akan diajak untuk langsung melakukan/ menggunakannya.

 

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

TRAINING DURATION : 2 hari

WAKTU TRAINING :

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
3 – 4 Januari 20245 – 6 Februari 20244 – 5 Maret 20241 – 2 April 2024
8 – 9 Januari 202412 – 13 Februari 202412 – 13 Maret 202422 – 23 April 2024
15 – 16 Januari 202419 – 20 Februari 202418 – 19 Maret 202429 – 30 April 2024
22 – 23 Januari 202426 – 27 Februari 202425 – 26 Maret 2024
29 – 30 Januari 2024
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 – 7 Mei 20243 – 4 Juni 20241 – 2 Juli 20245 – 6 Agustus 2024
13 – 14 Mei 202410 – 11 Juni 20248 – 9 Juli 202412 – 13 Agustus 2024
20 – 21 Mei 202419 – 20 Juni 202415 – 16 Juli 202419 – 20 Agustus 2024
27 – 28 Mei 202424 – 25 Juni 202422 – 23 Juli 202426 – 27 Agustus 2024
29 – 30 Juli 2024
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 – 3 September 20241 – 2 Oktober 20244 – 5 November 20242 – 3 Desember 2024
9 – 10 September 20247 – 8 Oktober 202411 – 12 November 20249 – 10 Desember 2024
16 – 17 September 202414 – 15 Oktober 202418 – 19 November 202416 – 17 Desember 2024
23 – 24 September 202421 – 22 Oktober 202425 – 26 November 202423 – 24 Desember 2024
28 – 29 Oktober 202430 – 31 Desember 2024

HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 4.500.000/peserta (bayar penuh) atau
2. Rp. 4.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
3. Rp. 3.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified