fbpx

MEDIA RELATIONS: PRACTICE DAN TECHNIQUES IN MEDIA RELATIONS

Training Syllabus:
MEDIA RELATIONS: PRACTICE DAN TECHNIQUES IN MEDIA RELATIONS

PENDAHULUAN:
Salah satu bidang terpenting di dalam fungsi komunikasi korporat adalah departemen hubungan media. Media itu sendiri, merupakan salah satu stakeholderkorporat sekaligus saluran/alat yang memberikan informasi pada stakeholder lain untuk membentuk citra (image) korporat. Inilah yang menjadi poin penting mengapa departemen media relations menjadi
penting bagi korporat. Namun disisi lain, media lebih mengutamakan kepentingan publik – dan tidak ingin dianggap sebagai antek-antek perusahaan. Oleh karena itu, departemen hubungan media harus memiliki kompetensi lebih dalam menjalin hubungan dengan media.

OBJEKTIF TRAINING:
1. Memberikan mindset dan pemahaman terkait menajemen isu dan mengelola krisis organisasi.
2. Peserta dapat merencanakan menghadapi krisi dan mampu berkomunikasi saat krisis.

CAKUPAN MATERI TRAINING:

Day 1:
1. Konseptual Media Relations
2. Memahami jurnalistik dan Organisasi Media
3. Dampak berita dan Reputasi
4. Wawancara dan persepsi
5. Mengukur Kesuksesan Progam Media
6. Kecakapan dan Membina Hubungan
7. Menjaga hubungan berkelanjutan

Day 2:
8. Tool and strategy of Media Relations
9. Strategi berwacana melalui tulisan
10. Mengembangkan kemampuan dari dalam
11. Merespon panggilan media
12. Berkomunikasi Online
13. Menangani Berita Positif dan Negatif

SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?:
1. Corporate Communication
2. Internal Relations
3. Public Relations
4. Media/Multimedia Relations

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

TRAINING DURATION : 2 days

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
3 – 4 Jan 20245 – 6 Feb 20244 – 5 Mar 20241 – 2 Apr 2024
8 – 9 Jan 202412 – 13 Feb 202412 – 13 Mar 202422 – 23 Apr 2024
15 – 16 Jan 202419 – 20 Feb 202418 – 19 Mar 202429 – 30 Apr 2024
22 – 23 Jan 202426 – 27 Feb 202425 – 26 Mar 2024
29 – 30 Jan 2024
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 – 7 Mei 20243 – 4 Juni 20241 – 2 Juli 20245 – 6 Agus 2024
13 – 14 Mei 202410 – 11 Juni 20248 – 9 Juli 202412 – 13 Agus 2024
20 – 21 Mei 202419 – 20 Juni 202415 – 16 Juli 202419 – 20 Agus 2024
27 – 28 Mei 202424 – 25 Juni 202422 – 23 Juli 202426 – 27 Agus 2024
29 – 30 Juli 2024
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 – 3 Sep 20241 – 2 Okt 20244 – 5 Nov 20242 – 3 Des 2024
9 – 10 Sep 20247 – 8 Okt 202411 – 12 Nov 20249 – 10 Des 2024
16 – 17 Sep 202414 – 15 Okt 202418 – 19 Nov 202416 – 17 Des 2024
23 – 24 Sep 202421 – 22 Okt 202425 – 26 Nov 202423 – 24 Des 2024
28 – 29 Okt 202430 – 31 Des 2024

INVESTMENT/PERSON :
1. Rp. 4.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Training Module
2. Flash Disk contains training material
3. Certificate
4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Photo
8. Training room with full AC facilities and multimedia
9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
10. Qualified instructor