MODERN OFFICE ADMINISTRATION FOR EXECUTIVE SECRETARY AND EXECUTIVE ADMINISTRATION

Training Syllabus:
MODERN OFFICE ADMINISTRATION FOR EXECUTIVE SECRETARY AND EXECUTIVE ADMINISTRATION

PENDAHULUAN :
Saat ini seorang sekretaris professional, tidak hanya menampilkan diri secara profesional, tetapi harus juga mengetahui aktivitas kantor modern & komputerisasi. Sekretaris profesional harus tahu juga fungsi – fungsi dan kegiatan kantor modern, mampu melakukan filing secara baik, konvensional maupun elektronik. Mampu mengambil keputusan dengan tepat dan juga bisa mengelola waktu kerja dengan baik. Workshop ini mencoba memberi jawaban atas tuntutan – tuntutan bagi seorang sekretaris profesional untuk dapat berfungis di kantor pada era modern dan kompetitif sekarang ini.

SASARAN TRAINING :
a. Peserta memahami bagaimana aktivitas yang harus dilakukan dalam kantor modern
b. Peserta memahami cara pengelolaan data dan informasi dalam kegiatan kantor
c. Peserta memahami cara pengelolaan arsip secara konvensional maupun secara electronik
d. Peserta memahami pentingnya pengelolaan waktu dan pengelolaan pertemuan bisnis secara efektif

CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. Aktivitas kantor modern
a. Organisasi dan perkantoran
b. Esensi kantor modern
c. Fungsi-fungsi manajemen perkantoran
2. Aktivitas sekretaris dan staff administrasi
a. Kantor dan kegiatan administrasi
b. Peran sekretaris dan staff administrasi dalam kantor modern
c. Total image dalam aktivitas kantor
3. Sistim informasi dalam aktivitas kantor
a. Data dan informasi dalam kegiatan kantor
b. Surat, korespondensi dan formulir dalam kantor
c. System Operating Procedure (SOP) aktivitas kantor
4. Filling system & file management
a. Management Record and Filling System
b. Classification of File
c. File storage media and Retention file period
5. Electronic file system (EFS)
a. Characteristic of Electronic File System
b. Prinsip-prisnsip EFS
c. Pengenalan hard-ware dan Software EFS
6. Pengelolaan waktu yang efektif dalam kerja
a. Karakteristik waktu sebagai sumber daya perusahaan
b. Waktu dalam kendali dan diluar kendali
c. Pengemndalian waktu dalam pekerjaan kantor
7. Pertemuan bisnis dalam aktivitas kantor
a. Jenis-jenis pertemuan bisnis
b. Mengelola rapat secara efektif
c. Teknik pembuatan notulen yang baik
8. Diskusi interaktif

METODE TRAINING :
 Diskusi pelatihan,Kasus dan analisis kuesioner, Game dan latihan

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

TRAINING DURATION : 2 days

TRAINING TIME :

Januari 2024 Februari 2024 Maret 2024 April 2024
3 – 4 Januari 2024 5 – 6 Februari 2024 4 – 5 Maret 2024 1 – 2 April 2024
8 – 9 Januari 2024 12 – 13 Februari 2024 12 – 13 Maret 2024 22 – 23 April 2024
15 – 16 Januari 2024 19 – 20 Februari 2024 18 – 19 Maret 2024 29 – 30 April 2024
22 – 23 Januari 2024 26 – 27 Februari 2024 25 – 26 Maret 2024
29 – 30 Januari 2024
Mei 2024 Juni 2024 Juli 2024 Agustus 2024
6 – 7 Mei 2024 3 – 4 Juni 2024 1 – 2 Juli 2024 5 – 6 Agustus 2024
13 – 14 Mei 2024 10 – 11 Juni 2024 8 – 9 Juli 2024 12 – 13 Agustus 2024
20 – 21 Mei 2024 19 – 20 Juni 2024 15 – 16 Juli 2024 19 – 20 Agustus 2024
27 – 28 Mei 2024 24 – 25 Juni 2024 22 – 23 Juli 2024 26 – 27 Agustus 2024
29 – 30 Juli 2024
September 2024 Oktober 2024 November 2024 Desember 2024
2 – 3 September 2024 1 – 2 Oktober 2024 4 – 5 November 2024 2 – 3 Desember 2024
9 – 10 September 2024 7 – 8 Oktober 2024 11 – 12 November 2024 9 – 10 Desember 2024
16 – 17 September 2024 14 – 15 Oktober 2024 18 – 19 November 2024 16 – 17 Desember 2024
23 – 24 September 2024 21 – 22 Oktober 2024 25 – 26 November 2024 23 – 24 Desember 2024
28 – 29 Oktober 2024 30 – 31 Desember 2024

INVESTMENT PRICE/PERSON :
1. Rp. 4.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:
1. Training Module
2. Flash Disk contains training material
3. Certificate
4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Photo
8. Training room with Full AC facilities and multimedia
9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
10. Qualified Instructor