MODERN OFFICE ADMINISTRATION FOR EXECUTIVE SECRETARY AND EXECUTIVE ADMINISTRATION

Training Syllabus:

MODERN OFFICE ADMINISTRATION FOR EXECUTIVE SECRETARY AND EXECUTIVE ADMINISTRATION

 

PENDAHULUAN :

Saat ini seorang sekretaris professional, tidak hanya menampilkan diri secara profesional, tetapi harus juga mengetahui aktivitas kantor modern & komputerisasi. Sekretaris profesional harus tahu juga fungsi – fungsi dan kegiatan kantor modern, mampu melakukan filing secara baik, konvensional maupun elektronik. Mampu mengambil keputusan dengan tepat dan juga bisa mengelola waktu kerja dengan baik. Workshop ini mencoba memberi jawaban atas tuntutan – tuntutan bagi seorang sekretaris profesional untuk dapat berfungis di kantor pada era modern dan kompetitif sekarang ini.

 

SASARAN TRAINING :

  1. Peserta memahami bagaimana aktivitas yang harus dilakukan dalam kantor modern
  2. Peserta memahami cara pengelolaan data dan informasi dalam kegiatan kantor
  3. Peserta memahami cara pengelolaan arsip secara konvensional maupun secara electronik
  4. Peserta memahami pentingnya pengelolaan waktu dan pengelolaan pertemuan bisnis secara efektif

 

CAKUPAN MATERI TRAINING :

  1. Aktivitas kantor modern
  2. Organisasi dan perkantoran
  3. Esensi kantor modern
  4. Fungsi-fungsi manajemen perkantoran
  5. Aktivitas sekretaris dan staff administrasi
  6. Kantor dan kegiatan administrasi
  7. Peran sekretaris dan staff  administrasi dalam kantor modern
  8. Total image dalam aktivitas kantor
  9. Sistim informasi  dalam aktivitas kantor
  10. Data dan informasi dalam kegiatan kantor
  11. Surat, korespondensi dan formulir dalam kantor
  12. System Operating Procedure (SOP) aktivitas kantor
  13. Filling system & file management
  14. Management Record and Filling System
  15. Classification of File
  16. File storage media and Retention file period
  17. Electronic file system (EFS)
  18. Characteristic of Electronic File System
  19. Prinsip-prisnsip EFS
  20. Pengenalan hard-ware dan Software EFS
  21. Pengelolaan waktu yang efektif dalam kerja
  22. Karakteristik waktu sebagai sumber daya perusahaan
  23. Waktu dalam kendali dan diluar kendali
  24. Pengemndalian waktu dalam pekerjaan kantor
  25. Pertemuan bisnis dalam aktivitas kantor
  26. Jenis-jenis pertemuan bisnis
  27. Mengelola rapat secara efektif
  28. Teknik pembuatan notulen yang baik
  29. Diskusi interaktif

 

METODE TRAINING :

  • Diskusi pelatihan,Kasus dan analisis kuesioner, Game dan latihan

 

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

 

INSTRUCTOR :  Drs. Elyus Lanin, M.Si.

 

TRAINING DURATION :   2 days

 

TRAINING TIME :

  1. 06 Jan 2020-07 Jan 2020
  2. 03 Feb 2020-04 Feb 2020
  3. 02 Mar 2020-03 Mar 2020
  4. 06 Apr 2020-07 Apr 2020
  5. 04 Mei 2020-05 Mei 2020
  6. 02 Jun 2020-03 Jun 2020
  7. 06 Jul 2020-07 Jul 2020
  8. 03 Agust 2020-04 Agust 2020
  9. 07 Sep 2020-08 Sep 2020
  10. 05 Okt 2020-06 Okt 2020
  11. 02 Nop 2020-03 Nop 2020
  12. 07 Des 2020-08 Des 2020

 

 

 

INVESTMENT PRICE/PERSON :

  1. 4.500.000/person (full fare) or
  2. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor