fbpx

MOTIVASI MENJUAL

Training Syllabus:
MOTIVASI MENJUAL

PENDAHULUAN :
Seorang penjual yang baik selalu antusias untuk mempelajari hubungan sebab-akibat antara apa yang mereka inginkan dan bagaimana mendapatkannya. Mereka sangat memahami bahwa untuk menjadi seorang penjual terbaik diperlukan karakter diri yang melayani kebutuhan orang lain dengan sepenuh hati bersama motivasi, gairah, dan antusiasme diri yang tidak pernah terhenti untuk memberikan pelayanan sempurna kepada pelanggan. Semangat dan motivasi diri yang konsisten dari seorang penjual sangat diperlukan, khususnya untuk menginformasikan dan meyakinkan para pembeli tentang manfaat dari produk yang dijual buat kebaikan kehidupan pembeli.
Pembicara akan memotivasi para peserta untuk selalu meningkatkan kualitas pertumbuhan pribadi dan pengembangan nilai-nilai pribadi, agar peserta dapat mewujudkan potensi penuh untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan menjual produk dalam balutan motivasi dan semangat diri untuk selalu memelihara suasana hati positif saat berinteraksi dengan pembeli.
TUJUAN TRAINING:
Memberikan motivasi dan pencerahan kepada peserta agar peserta dapat meningkatkan kinerja penjualan terbaik dengan memahami teknik dan cara menjual yang efektif dan produktif; memahami alasan orang membeli produk yang dijual; strategi menjual yang luar biasa; cara menggunakan kekuatan pengaruh dan kecerdasan sosial dalam meningkatkan penjualan; cara memanfaatkan kecerdasan emosional diri dalam meningkatkan target penjualan.
CAKUPAN MATERI TRAINING:
Hari Ke 1:
A. KECERDASAN EMOSI DAN MENTAL SUKSES SEORANG PENJUAL
1. Membangun mind set pemenang
2. Gigih dalam melaksanakan penjualan
3. Bertekad untuk mencapai target harian, mingguan, dan bulanan
4. Mengarahkan customer untuk selalu berbisnis dengan perusahaan
5. Bermotivasi tinggi, bersikap positif dan profesional
6. Membina hubungan baik dengan rekan kerja, atasan, dan customer
7. Strategi berpikir dalam kecerdasan emosional
8. Menggambarkan konsep diri sebagai seorang penjual sukses
9. Kecerdasan emosional sebagai fondasi penjualan
B. MELAYANI PELANGGAN DENGAN HATI DAN SIKAP BAIK
1. Melayani customer dengan kualitas dan sikap baik
2. Bersedia mengunjungi customer dan mampu meyakinkan customer untuk membeli
3. Mampu memetakan potensi dan daya beli customer
4. Selalu menemukan cara-cara baru untuk melakukan pendekatan ke customer
5. Bersedia melayani perusahaan dan customer setiap waktu
6. Kesadaran diri dalam melayani customer
7. Disiplin dan kesiapan diri dalam pelayanan
Hari Ke 2:
A. TERHUBUNG DAN BEKERJA UNTUK MEMPENGARUHI CALON PELANGGAN
1. Bersedia mendengarkan suara calon customer.
2. Berkomunikasi secara persuasif.
3. Cerdas menangani konflik.
4. Cerdas melakukan presentasi ke calon customer.
5. Memperlihatkan aura positif.
6. Cerdas secara emosi dalam memahami calon customer.
7. Membantu dan melayani calon customer dengan hati tulus.
8. Teknik membebaskan emosi negatif dari sikap negatif calon pelanggan
9. Teknik memprogram diri dengan bahasa positif
10. Teknik mengelola titik jenuh dalam penjualan
11. Memperkuat rasa syukur, ikhlas, terima kasih
B. PENJUALAN YANG BERKELANJUTAN DALAM SIKAP OPTIMIS
1. Bahasa santun telephone
2. Bersedia bernegosiasi dengan sabar
3. Menyajikan data dan informasi sesuai fakta yang ada
4. Mampu memfokuskan diri untuk meng goal kan transaksi
5. Selalu berpikir positif dan mengantisipasi segala risiko dengan terukur
6. Membangun hubungan dan melayani customer untuk jangka panjang
7. Cerdas dalam menangkap gairah dan keinginan
8. Cara membuat pelanggan senang berbisnis dengan Anda
9. Membimbing pelanggan untuk menyukai produk Anda
10. Kekuatan penjualan otomatis dari naluri
11. Tidak pernah melakukan penundaan dalam mendekatkan diri kepada pelanggan
METODE TRAINING:
Presentasi, Tanya-Jawab, Diskusi, Brainstorming, Role Play, Games Dan Icebreaker

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

TRAINING DURATION : 2 days

TRAINING TIME :

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
3 Januari 20245 Februari 20244 Maret 20241 April 2024
8 Januari 202412 Februari 202412 Maret 202422 April 2024
15 Januari 202419 Februari 202418 Maret 202429 April 2024
22 Januari 202426 Februari 202425 Maret 2024
29 Januari 2024
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 Mei 20243 Juni 20241 Juli 20245 Agustus 2024
13 Mei 202410 Juni 20248 Juli 202412 Agustus 2024
20 Mei 202419 Juni 202415 Juli 202419 Agustus 2024
27 Mei 202424 Juni 202422 Juli 202426 Agustus 2024
29 Juli 2024
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 September 20241 Oktober 20244 November 20242 Desember 2024
9 September 20247 Oktober 202411 November 20249 Desember 2024
16 September 202414 Oktober 202418 November 202416 Desember 2024
23 September 202421 Oktober 202425 November 202423 Desember 2024
28 Oktober 202430 Desember 2024

INVESTMENT/PERSON :
1. Rp. 4.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:
1. Training Module
2. Flash Disk contains training material
3. Certificate
4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Photo
8. Training room with Full AC facilities and multimedia
9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
10. Qualified Instructor