OFFICE AUTOMATION SKILL

Training Syllabus:

OFFICE AUTOMATION SKILL

  

 

PENDAHULUAN:

Office automation fSkill akan menjadikan para sekretaris orang-orang yang dapat diandalkan oleh atasan mereka terutama dalam pengunaan dan implementasi program komputer untuk keperluan administrasi kantor. Mereka akan belajar mengetik surat, memo, fax, e mail dan laporan secara efektif dengan program komputer. Demikian pula, dengan pembuatan spreadsheet, bekerja dengan workbook, formula, format data, dan sebagainya. Bahkan, mereka juga dapat menyusun database yang sederhana. Pada saat mereka diminta atasan menyiapkan bahan presentasi, mereka akan mahir menggunakan animasi, tabel, chart, dan sebagainya. Selanjutnya, mereka juga dapat membantu atasan mengelola arsip dan tugas-tugas yang berkaitan dengan proyek-proyek yang dikelola atasan mereka.

 

 

TUJUAN TRAINING :

Setelah mengikuti Paket pendidikan dan pelatihan ini diharapkan para peserta mampu:

  1. Mampu menggunakan aplikasi program komputer untuk pengetikan surat, laporan, dan sebagainya
  2. Mampu menggunakan aplikasi program komputer untuk membuat spreadsheet
  3. Mampu menggunakan aplikasi program komputer untuk pengelolaan database dan e mail
  4. Mampu menggunakan aplikasi program komputer untuk presentasi

 

METODE TRAINING :

Dalam pelatihan ini akan dibahas prinsip-prinsip menulis laporan dan cara penerapannya. Metode pada pelatihan ini antara lain: lektur, workshop, studi kasus dan diskusi serta konsultasi interaktif. Teknik penggunaan waktu secara ekonomis, akan dibahas agar dihasilkan laporan yang ringkas, jelas, informatif dan efektif.

 

SIAPA YANG SEHARUSNYA MENGIKUTI PELATIHAN INI ? :

 

  1. Manajer, staf fungsional & staf operasional
  2. Karyawan & staf yang berkepentingan dalam penyusunan laporan
  3. Pihak-pihak yang berkepentingan dalam penyusunan laporan

 

CAKUPAN MATERI TRAINING :

  1. Learn how to create letters, memos, faxes, basic newsletter and reports
  2. Learn how to send and receive emails, schedule appointments and events, add and edit contacts, create to-do-lists
  3. Learn how to create spreadsheets, work with workbooks, create formulas, and format data
  4. Learn how to build relational databases, create simple queries, macros and forms, secure a database
  5. How to create and enhance presentations, add animations, create tables and charts, run slide shows
  6. Learn how to create a project files, tasks and workspaces, assign resources, work with multiple project files simultaneously

 

TEMPAT TRAINING :

Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

DURASI TRAINING :   3 hari

WAKTU TRAINING :

Januari 2025Februari 2025Maret 2025April 2025
2 - 4 Januari 20253 - 5 Februari 20253 - 5 Maret 20257 - 9 April 2025
6 - 8 Januari 202510 - 12 Februari 202510 - 12 Maret 202514 - 16 April 2025
13 - 15 Januari 202517 - 19 Februari 202517 - 19 Maret 202521 - 23 April 2025
20 - 22 Januari 202524 - 26 Februari 2025 28 - 30 April 2025
27 - 29 Januari 2025   
    
Mei 2025Juni 2025Juli 2025Agustus 2025
5 - 7 Mei 20252 - 4 Juni 20251 - 3 Juli 20254 - 6 Agustus 2025
12 - 14 Mei 20259 - 11 Juni 20257 - 9 Juli 202511 - 13 Agustus 2025
19 - 21 Mei 202516 - 18 Juni 202514 - 16 Juli 202518 - 20 Agustus 2025
26 - 28 Mei 202523 - 25 Juni 202521 - 23 Juli 202525 - 27 Agustus 2025
  28 - 30 Juli 2025 
    
September 2025Oktober 2025November 2025Desember 2025
1 - 3 September 20256 - 8 Oktober 20253 - 5 November 20251 - 3 Desember 2025
8 - 10 September 202513 - 15 Oktober 202510 - 12 November 20258 - 10 Desember 2025
15 - 17 September 202520 - 22 Oktober 202517 - 19 November 202515 - 17 Desember 2025
22 - 24 September 202527 - 29 Oktober 202524 - 26 November 202522 - 24 Desember 2025
29 Sep - 1 Okt 2025  29 - 31 Desember 2025

 

HARGA INVESTASI/PESERTA : 

  1. 6.500.000/peserta (bayar penuh) atau
  2. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
  3. 5.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Modul Training
  2. Flashdisk Training berisi materi training
  3. Sertifikat
  4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Ransel
  7. Foto Training
  8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
  9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
  10. Instruktur yang Qualified