Training Syllabus:
OFFICE AUTOMATION SKILL
PENDAHULUAN:
Office automation fSkill akan menjadikan para sekretaris orang-orang yang dapat diandalkan oleh atasan mereka terutama dalam pengunaan dan implementasi program komputer untuk keperluan administrasi kantor. Mereka akan belajar mengetik surat, memo, fax, e mail dan laporan secara efektif dengan program komputer. Demikian pula, dengan pembuatan spreadsheet, bekerja dengan workbook, formula, format data, dan sebagainya. Bahkan, mereka juga dapat menyusun database yang sederhana. Pada saat mereka diminta atasan menyiapkan bahan presentasi, mereka akan mahir menggunakan animasi, tabel, chart, dan sebagainya. Selanjutnya, mereka juga dapat membantu atasan mengelola arsip dan tugas-tugas yang berkaitan dengan proyek-proyek yang dikelola atasan mereka.
TUJUAN TRAINING :
Setelah mengikuti Paket pendidikan dan pelatihan ini diharapkan para peserta mampu:
- Mampu menggunakan aplikasi program komputer untuk pengetikan surat, laporan, dan sebagainya
- Mampu menggunakan aplikasi program komputer untuk membuat spreadsheet
- Mampu menggunakan aplikasi program komputer untuk pengelolaan database dan e mail
- Mampu menggunakan aplikasi program komputer untuk presentasi
METODE TRAINING :
Dalam pelatihan ini akan dibahas prinsip-prinsip menulis laporan dan cara penerapannya. Metode pada pelatihan ini antara lain: lektur, workshop, studi kasus dan diskusi serta konsultasi interaktif. Teknik penggunaan waktu secara ekonomis, akan dibahas agar dihasilkan laporan yang ringkas, jelas, informatif dan efektif.
SIAPA YANG SEHARUSNYA MENGIKUTI PELATIHAN INI ? :
- Manajer, staf fungsional & staf operasional
- Karyawan & staf yang berkepentingan dalam penyusunan laporan
- Pihak-pihak yang berkepentingan dalam penyusunan laporan
CAKUPAN MATERI TRAINING :
- Learn how to create letters, memos, faxes, basic newsletter and reports
- Learn how to send and receive emails, schedule appointments and events, add and edit contacts, create to-do-lists
- Learn how to create spreadsheets, work with workbooks, create formulas, and format data
- Learn how to build relational databases, create simple queries, macros and forms, secure a database
- How to create and enhance presentations, add animations, create tables and charts, run slide shows
- Learn how to create a project files, tasks and workspaces, assign resources, work with multiple project files simultaneously
TEMPAT TRAINING :
Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll
DURASI TRAINING : 3 hari
WAKTU TRAINING :
Januari 2025 | Februari 2025 | Maret 2025 | April 2025 |
2 - 4 Januari 2025 | 3 - 5 Februari 2025 | 3 - 5 Maret 2025 | 7 - 9 April 2025 |
6 - 8 Januari 2025 | 10 - 12 Februari 2025 | 10 - 12 Maret 2025 | 14 - 16 April 2025 |
13 - 15 Januari 2025 | 17 - 19 Februari 2025 | 17 - 19 Maret 2025 | 21 - 23 April 2025 |
20 - 22 Januari 2025 | 24 - 26 Februari 2025 | 28 - 30 April 2025 | |
27 - 29 Januari 2025 | |||
Mei 2025 | Juni 2025 | Juli 2025 | Agustus 2025 |
5 - 7 Mei 2025 | 2 - 4 Juni 2025 | 1 - 3 Juli 2025 | 4 - 6 Agustus 2025 |
12 - 14 Mei 2025 | 9 - 11 Juni 2025 | 7 - 9 Juli 2025 | 11 - 13 Agustus 2025 |
19 - 21 Mei 2025 | 16 - 18 Juni 2025 | 14 - 16 Juli 2025 | 18 - 20 Agustus 2025 |
26 - 28 Mei 2025 | 23 - 25 Juni 2025 | 21 - 23 Juli 2025 | 25 - 27 Agustus 2025 |
28 - 30 Juli 2025 | |||
September 2025 | Oktober 2025 | November 2025 | Desember 2025 |
1 - 3 September 2025 | 6 - 8 Oktober 2025 | 3 - 5 November 2025 | 1 - 3 Desember 2025 |
8 - 10 September 2025 | 13 - 15 Oktober 2025 | 10 - 12 November 2025 | 8 - 10 Desember 2025 |
15 - 17 September 2025 | 20 - 22 Oktober 2025 | 17 - 19 November 2025 | 15 - 17 Desember 2025 |
22 - 24 September 2025 | 27 - 29 Oktober 2025 | 24 - 26 November 2025 | 22 - 24 Desember 2025 |
29 Sep - 1 Okt 2025 | 29 - 31 Desember 2025 |
HARGA INVESTASI/PESERTA :
- 6.500.000/peserta (bayar penuh) atau
- 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
- 5.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS:
- Modul Training
- Flashdisk Training berisi materi training
- Sertifikat
- ATK: NoteBook dan Ballpoint
- T-Shirt
- Ransel
- Foto Training
- Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
- Makan siang dan 2 kali coffeebreak
- Instruktur yang Qualified