Silabus Training:
OFFICE COMMUNICATION AND BEHAVIOR ETHIC
PENDAHULUAN
Persoalan bisnis saat ini semakin kompleks. Persoalan tidak semata – mata bidang produksi, bahan baku dan pemasaran saja, tetapi mulai memasuki ranah tatakrama atau etika. Baik etika dalam berperilaku maupun etika berkomunikasi. Hal ini sering diabaikan pada dalam praktek sehari – hari sesungguhnya sering dikeluhkan oleh banyak kalangan. Etika menjadi barang mahal yang sulit ditemui. Posisi atasan dan bawahan memang bukan untuk ditakuti, tapi sopan santun dan tatakrama tetap harus dijunjung tinggi. Komunikasi dan perilaku nampaknya sederhana, bahkan karena tidak langsung berhubungan dengan pendapatan perusahaan maka esensinya sering diabaikan. Padahal tuntutan konsumen saat ini memasuki wilayah kenyamanan pelayanan, keramahan, dan tatakrama penerimaan. Ini semua adalah wilayah – wilayah keilmuan yang dipelajari di bidang Perilaku dan Komunikasi Kantor. Langka tidak berarti tidak ada. Langka mengandung makna untuk segera memulai. Menjadi pioner dalam menampilkan perilaku yang menawan, dan komunikasi yang menarik. Komunikasi dan perilaku bukan materi hapalan, tetapi akan lebih bermakna sebagai pengetahuan dan keterampilan terapan.
OBJECTIVE
Mengerti tentang pentingya perilaku dan komunikasi kantor yang baik, serta mampu menerapkannya di lingkungan perusahaan / institusi secara mudah dan bermanfaat.
CAKUPAN MATERI TRAINING:
1. Pengertian Etika
2. Perilaku dan Komunikasi
3. Arti Pentingnya Komunikasi
4. Simbol Perilaku Kantor
5. Komunikasi dan Perilaku Struktural
6. Hambatan Komunikasi
7. Jenis – jenis komunikas kantori
8. Media Komunikasi Kantor
9. Model Komunikasi Kantor
10. Komunikasi Sistem dan Prosedur
11. Peraturan dan Kebijakan
12. Etika Perilaku dan Komunikasi
VENUE : Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)
TRAINING DURATION : 2 days
TRAINING TIME :
Januari 2025 | Februari 2025 | Maret 2025 | April 2025 |
2 - 3 Januari 2025 | 3 - 4 Februari 2025 | 3 - 4 Maret 2025 | 7 - 8 April 2025 |
6 - 7 Januari 2025 | 10 - 11 Februari 2025 | 10 - 11 Maret 2025 | 14 - 15 April 2025 |
13 - 14 Januari 2025 | 17 - 18 Februari 2025 | 17 - 18 Maret 2025 | 21 - 22 April 2025 |
20 - 21 Januari 2025 | 24 - 25 Februari 2025 | 28 - 29 April 2025 | |
27 - 28 Januari 2025 | |||
Mei 2025 | Juni 2025 | Juli 2025 | Agustus 2025 |
2 - 3 Mei 2025 | 2 - 3 Juni 2025 | 1 - 2 Juli 2025 | 1 - 2 Agustus 2025 |
5 - 6 Mei 2025 | 9 - 10 Juni 2025 | 7 - 8 Juli 2025 | 4 - 5 Agustus 2025 |
12 - 13 Mei 2025 | 16 - 17 Juni 2025 | 14 - 15 Juli 2025 | 11 - 12 Agustus 2025 |
19 - 20 Mei 2025 | 23 - 24 Juni 2025 | 21 - 22 Juli 2025 | 18 - 19 Agustus 2025 |
26 - 27 Mei 2025 | 28 - 29 Juli 2025 | 25 - 26 Agustus 2025 | |
September 2025 | Oktober 2025 | November 2025 | Desember 2025 |
1 - 2 September 2025 | 1 - 2 Oktober 2025 | 3 - 4 November 2025 | 1 - 2 Desember 2025 |
8 - 9 September 2025 | 6 - 7 Oktober 2025 | 10 - 11 November 2025 | 8 - 9 Desember 2025 |
15 - 16 September 2025 | 13 - 14 Oktober 2025 | 17 - 18 November 2025 | 15 - 16 Desember 2025 |
22 - 23 September 2025 | 20 - 21 Oktober 2025 | 24 - 25 November 2025 | 22 - 23 Desember 2025 |
29 - 30 September 2025 | 27 - 28 Oktober 2025 | 29 - 30 Desember 2025 |
INVESTATION PRICE/PERSON :
1. Rp. 4.950.000/person (full fare) or
2. Rp. 4.750.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 4.500.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Training Module
2. Flash Disk contains training material
3. Certificate
4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Photo
8. Training room with Full AC facilities and multimedia
9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
10. Qualified Instructor