OFFICE MANAGEMENT AND FILING SYSTEM

Silabus Training :
OFFICE MANAGEMENT AND FILING SYSTEM

TRAINING INTRODUCTION :
Keberhasilan misi dari office management suatu organisasi salah satunya jika didukung dengan tersedianya data dan informasi secara lengkap, tepat dan up to date. Karena pada dasarnya pekerjaan office management adalah bentuk pelaksanaan tata tertib administrasi perkantoran yang didasarkan pada pemahaman struktur organisasi, koordinasi dengan komunikasi yang efektif, penggunaan peralatan administrasi yang modern serta penerapan sistem manajemen dokumen (Document Management System) dengan menggunakan aplikasi software tertentu atau bahkan dibuat dan dikembangkan sendiri berdasarkan aplikasi yang umum digunakan.
Pekerjaan office management sebaiknya didokumentasikan dalam bentuk Standard Operating Procedure (SOP) agar dapat dilaksanakan secara konsisten, mudah dipahami alur proses kegiatannya bagi karyawan dan mendukung continuous business improvement bagi organisasi.
Apabila semua hal tersebut dilakukan oleh semua karyawan dalam suatu organisasi secara efektif dan efisien, maka bisa dipastikan akan menjadi salah satu pendorong kemajuan dan perkembangan yang positif untuk organisasi tersebut.

TRAINING OBJECTIVE :
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu :
Memahami secara benar prinsip-prinsip dan frame work dari Office Management and Filing System yang modern sehingga dapat memaksimalkan penggunaan sumber daya dan mengoptimalkan fungsi proses dari struktur organisasi yang pada akhirnya diharapkan dapat membantu tercapainya tujuan organisasi.

CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. Office Management Fundamentals.
2. Office Organization.
3. Organization Structured for Office Management.
4. Office Management System.
5. Office Management Information System.
6. Effective Communication for Office Management.
7. Coordination Skill.
8. Records Management and Filing System.
9. Standard Operating Procedure for Office Management.
10. Implementation of Document Catalog and Tracking System with Excel 2007.

TRAINING METHOD :
1) 30% Theory
2) 70% Practices
3) Dynamic and interactive training presentation
4) Simulation or Role Play

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

TRAINING DURATION : 2 hari

WAKTU TRAINING :

Januari 2024 Februari 2024 Maret 2024 April 2024
3 – 4 Januari 2024 5 – 6 Februari 2024 4 – 5 Maret 2024 1 – 2 April 2024
8 – 9 Januari 2024 12 – 13 Februari 2024 12 – 13 Maret 2024 22 – 23 April 2024
15 – 16 Januari 2024 19 – 20 Februari 2024 18 – 19 Maret 2024 29 – 30 April 2024
22 – 23 Januari 2024 26 – 27 Februari 2024 25 – 26 Maret 2024
29 – 30 Januari 2024
Mei 2024 Juni 2024 Juli 2024 Agustus 2024
6 – 7 Mei 2024 3 – 4 Juni 2024 1 – 2 Juli 2024 5 – 6 Agustus 2024
13 – 14 Mei 2024 10 – 11 Juni 2024 8 – 9 Juli 2024 12 – 13 Agustus 2024
20 – 21 Mei 2024 19 – 20 Juni 2024 15 – 16 Juli 2024 19 – 20 Agustus 2024
27 – 28 Mei 2024 24 – 25 Juni 2024 22 – 23 Juli 2024 26 – 27 Agustus 2024
29 – 30 Juli 2024
September 2024 Oktober 2024 November 2024 Desember 2024
2 – 3 September 2024 1 – 2 Oktober 2024 4 – 5 November 2024 2 – 3 Desember 2024
9 – 10 September 2024 7 – 8 Oktober 2024 11 – 12 November 2024 9 – 10 Desember 2024
16 – 17 September 2024 14 – 15 Oktober 2024 18 – 19 November 2024 16 – 17 Desember 2024
23 – 24 September 2024 21 – 22 Oktober 2024 25 – 26 November 2024 23 – 24 Desember 2024
28 – 29 Oktober 2024 30 – 31 Desember 2024

HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 4.500.000/peserta (bayar penuh) atau
2. Rp. 4.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
3. Rp. 3.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified