OPTIMALISASI CYBER PUBLIC RELATION

Training Syllabus:
OPTIMALISASI CYBER PUBLIC RELATION

LATAR BELAKANG :
Saat ini media on-line dan jejaring sosial sudah sangat akrab di masyarakat, dan menjadi sumber informasi arus utama selain media koran, televisi dan radio. Perkembangan media online dan jejaring sosial senantiasa berubah sesuai dengan perkembangan teknologi komunikasi. Kondisi ini apabila dimanfaatkan secara maksimal akan sangat efektif sebagai media yang menghubungkan masyarakat, baik konsumen mau pun orang awam dengan perusahaan. Hal inilah yang mendorong berkembangnya bentuk Public Relations (PR) yang baru, yaitu Cyber Public Relations. Menjadi suatu keharusan bagi perusahaan untuk mengoptimalkan Cyber PR.

MAKSUD DAN TUJUAN TRAINING :
1. Memperkenalkan Cyber PR.
2. Memberikan pemahaman cara kerja media sosial.
3. Memperkenalkan strategi sosial media dari sisi blogger dan jurnalis.
4. Memberikan pemahaman proses pembangunan strategi Cyber PR.
5. Memberikan pemahaman “Bagaimana menghubungkan brand dengan target audiens dan pengukurannya.”
6. Memperkenalkan berbagai macam media online dan social network.
7. Memperkenalkan teknik pengembangan aplikasi Cyber PR pada media on-line dan social network.

CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. Penggagasan ide.
2. Penggarapan tema.
3. Pembuatan tulisan yang sistematis dan menarik dibaca.
4. Penulisan feature.
5. Pengenalan pada jurnalistik.
6. Penggunaan media on-line dan social network.
7. Penggunaan aplikasi Cyber PR pada media on-line dan social network.

VENUE : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

TRAINING DURATION : 3 days

WAKTU TRAINING :

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
3 – 5 Januari 20245 – 7 Februari 20244 – 6 Maret 20241 – 3 April 2024
8 – 10 Januari 202412 – 14 Februari 202412 – 14 Maret 202422 – 24 April 2024
15 – 17 Januari 202419 – 21 Februari 202418 – 20 Maret 202429 April – 1 Mei 2024
22 – 24 Januari 202426 – 28 Februari 202425 – 27 Maret 2024
29 – 31 Januari 2024
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 – 8 Mei 20243 – 5 Juni 20241 – 3 Juli 20245 – 7 Agustus 2024
13 – 15 Mei 202410 – 12 Juni 20248 – 10 Juli 202412 – 14 Agustus 2024
20 – 22 Mei 202419 – 21 Juni 202415 – 17 Juli 202419 – 21 Agustus 2024
27 – 29 Mei 202424 – 26 Juni 202422 – 24 Juli 202426 – 28 Agustus 2024
29 – 31 Juli 2024
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 – 4 September 20241 – 3 Oktober 20244 – 6 November 20242 – 4 Desember 2024
9 – 11 September 20247 – 9 Oktober 202411 – 13 November 20249 – 11 Desember 2024
16 – 18 September 202414 – 16 Oktober 202418 – 20 November 202416 – 18 Desember 2024
23 – 25 September 202421 – 23 Oktober 202425 – 27 November 202426 – 28 Desember 2024
28 – 30 Oktober 2024

HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 6.500.000/peserta (bayar penuh) atau
2. Rp. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
3. Rp. 5.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Training Module
2. Flashdisk contain training material
3. Certificate
4. NoteBook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Foto
8. Training room with full ac facilities and multimedia
9. Lunch and twice coffee break everyday of training
10. Qualified Instructor