PENANGANAN  KREDIT BERMASALAH

Silabus Training :

PENANGANAN  KREDIT BERMASALAH

 

TUJUAN  PELATIHAN:

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat :

  • Mengetahui tanda-2 kredit bermasalah/early warning system.
  • Memahami sebab-2 terjadinya kredit menjadi bermasalah dan menentukan langkah-langkah penyelesaiannya
  • Memahami kriteria –kriteria kredit untuk diselamatkan atau diselesaikan
  • Memahami cara penyelamatan kredit dengan rescheduling, reconditioning dan restructuring (R3) atau penyelesaian kredit dengan  penjualan agunan, lelang dsb
  • Memahami pengertian dan proses pelaksanaan hapus buku dan hapus tagih

 

CAKUPAN MATERI TRAINING :

  1. Pengertian kredit bermasalah dan penyebabnya
  2. Kebijakan penanganan kredit bermasalah;
  3. Kebijakan penyelamatan kredit bermasalah R3 (rescheduling, reconditioning, restructuring)
  4. Kebijakan penyelesaian kredit bermasalah
  5. Kebijakan hapus buku dan hapus tagih

 

PESERTA YANG DIHARAPKAN:   Staff  yang menangani kredit bermasalah  atau staff bagian lain yang akan ditempatkan di bagian  penanganan  kredit bermasalah

 

INSTRUCTOR :   Drs. Sugeng Mulyono, MM and Team

 

VENUE :  Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

 

TRAINING DURATION :   1 hari

 

TRAINING TIME :

  1. 02 Jan 2020-02 Jan 2020
  2. 13 Feb 2020-13 Feb 2020
  3. 23 Mar 2020-23 Mar 2020
  4. 20 Apr 2020-20 Apr 2020
  5. 20 Mei 2020-20 Mei 2020
  6. 11 Jun 2020-11 Jun 2020
  7. 20 Jul 2020-20 Jul 2020
  8. 13 Agust 2020-13 Agust 2020
  9. 21 Sep 2020-21 Sep 2020
  10. 15 Okt 2020-15 Okt 2020
  11. 12 Nop 2020-12 Nop 2020
  12. 24 Des 2020-24 Des 2020

 

 

INVESTMENT PRICE/PERSON :

  1. 2.750.000/peserta (bayar penuh) atau
  2. 2.500.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
  3. 2.250.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :

  1. Modul Training
  2. Flashdisk Training berisi materi training
  3. Sertifikat
  4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Ransel
  7. Foto Training
  8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
  9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
  10. Instruktur yang Qualified
  11. Transportasi untuk peserta dari hotel penginapan ke hotel tempat training – PP (jika peserta minimal dari satu perusahaan ada 4 peserta)