Silabus Training :
PERFORMANCE MANAGEMENT
PENDAHULUAN :
Persaingan dunia bisnis pada masa yang akan datang diramalkan akan semakin ketat dan berat seiring dengan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan. Beratnya dunia bisnis sehubungan dengan semakin banyaknya perusahaan yang bersaing di bisnis yang sama sementara kebutuhan konsumen terbatas, hal ini yang menjadikan dunia usaha harus tetap konsisten untuk membangun kinerja yang tinggi. Kinerja sebuah perusahaan menjadi salah satu hal penting untuk melihat seberapa jauh perusahaan akan tetap eksis dimasa sekarang atau dimasa yang akan datang. Oleh sebab itu penetapan ukuran kinerja yang signifikans akan mencerimkan kondisi real yang sesungguhnya. Seringkali kita akan mendapatkan ukuran kinerja sebuah perusahaan yang tinggi, tetapi tidak mencerminkan kondisi yang sebenarnya. Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan kepada peserta pelatihan tentang bagaimana performance manajemen dibentuk sebagai dasar dalam pembentukan kinerja perusahaan.
MAKSUD DAN TUJUAN TRAINING :
a. Meningkatkan wawasan peserta pelatihan terhadap suatu sistem manajemen kinerja yang komprehensif dengan faktor pertimbangan bisnis menjadi pondasi utama.
b. Meningkatkan pemahaman peserta pelatihan terhadap kinerja perpormance bisnis dari aspek keuangan, konsumen, proses bisnis internal dan proses pembelajaraan pertumbuhan.
c. Meningkatkan pemahaman peserta pelatihan dalam proses merumuskan suatu kebijakan dan strategi pencapain kinerja bisnis.
d. Meningkatkan pemahaman peserta pelatihan akan peran dan fungsinya dalam proses pencapain kinerja bisnis.
CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. HARI KESATU :
a. Pemahaman tentang kinerja bisnis
Konsep bisnis
Bisnis sebagai suatu sistem
Konsep kinerja
Kinerja bisnis
Kinerja bisnis pada 4 perspektif kinerja bisnis ( Berbasis Balanced Score Card)
b. Identifikasi dan Mengukur Kinerja Bisnis
Kinerja aspek keuangan/perspektif finasial
Kinerja aspek pemasaran/perspektif konsumen
Kinerja aspek bisnis internal/countinous improvment
Kinerja aspek pemberdayaan an pertumbuhan
Kriteria masing-masing aspek/perspektif
c. Mengidentifikasi Kinerja Utama dan Pendukung
Rantai nilai bisnis
Bisnis utama dan SBU
Bisnis berbasis cost
Kinerja utama dan pendukung
2. HARI KEDUA :
a. Siklus PDCA Quality Assurance dalam kinerja bisnis
Siklus PDCA
Quality Assurance
Continous Proses Improvement
Kinerja bisnis berbasis PDCA
b. Implementasi TQM/TQC sebagai faktor pengendali
Sejarah TQM/TQC
TQM/TQC dalam kinerja bisnis
8 pilar TQM/TQC
Kinerja bisnis dari arsiran Quality, Cost, Delivery, Safety, Morale
Analisi QFD ( Quality Funcion Development)
c. Permusan Strategi pencapain kinerja bisnis
SWOT analisys
SWOT analisys dari rantai bisnis
Strategi, sasaran, kebijakan dan program kerja dalam analsis kinerja bisnis
3. HARI KETIGA :
a. Peran supervisor dalam proses peningkatan kinerja bisnis
Supervaisor sebagai motivator, agen perubahan dan pemberi inspirasi bagi bawahan
Langkah-langkah aplikasi
Analisis peta bawahan untuk mewujudkan peran supervaisor
b. Tantangan/hambatan dalam proses peningkatan kinerja bisnis
Hambatan dan tantangan internal ekternal
Proses adaptasi perubahan
Optimalisasi kondisi dan tantangan
Upaya implementasi kinerja bisnis dan monororing hasil
TEMPAT TRAINING : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll
DURASI TRAINING : 3 hari
WAKTU TRAINING :
Januari 2025 | Februari 2025 | Maret 2025 | April 2025 |
2 - 4 Januari 2025 | 3 - 5 Februari 2025 | 3 - 5 Maret 2025 | 7 - 9 April 2025 |
6 - 8 Januari 2025 | 10 - 12 Februari 2025 | 10 - 12 Maret 2025 | 14 - 16 April 2025 |
13 - 15 Januari 2025 | 17 - 19 Februari 2025 | 17 - 19 Maret 2025 | 21 - 23 April 2025 |
20 - 22 Januari 2025 | 24 - 26 Februari 2025 | 28 - 30 April 2025 | |
27 - 29 Januari 2025 | |||
Mei 2025 | Juni 2025 | Juli 2025 | Agustus 2025 |
5 - 7 Mei 2025 | 2 - 4 Juni 2025 | 1 - 3 Juli 2025 | 4 - 6 Agustus 2025 |
12 - 14 Mei 2025 | 9 - 11 Juni 2025 | 7 - 9 Juli 2025 | 11 - 13 Agustus 2025 |
19 - 21 Mei 2025 | 16 - 18 Juni 2025 | 14 - 16 Juli 2025 | 18 - 20 Agustus 2025 |
26 - 28 Mei 2025 | 23 - 25 Juni 2025 | 21 - 23 Juli 2025 | 25 - 27 Agustus 2025 |
28 - 30 Juli 2025 | |||
September 2025 | Oktober 2025 | November 2025 | Desember 2025 |
1 - 3 September 2025 | 6 - 8 Oktober 2025 | 3 - 5 November 2025 | 1 - 3 Desember 2025 |
8 - 10 September 2025 | 13 - 15 Oktober 2025 | 10 - 12 November 2025 | 8 - 10 Desember 2025 |
15 - 17 September 2025 | 20 - 22 Oktober 2025 | 17 - 19 November 2025 | 15 - 17 Desember 2025 |
22 - 24 September 2025 | 27 - 29 Oktober 2025 | 24 - 26 November 2025 | 22 - 24 Desember 2025 |
29 Sep - 1 Okt 2025 | 29 - 31 Desember 2025 |
HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 6.500.000/peserta (bayar penuh) atau
2. Rp. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
3. Rp. 5.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)
FASILITAS UNTUK PESERTA :
1. Training Module
2. Flash Disk contains training material
3. Certificate
4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Photo
8. Training room with full AC facilities and multimedia
9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
10. Qualified instructor