PERFORMANCE MANAGEMENT

Silabus Training :
PERFORMANCE MANAGEMENT

PENDAHULUAN :
Persaingan dunia bisnis pada masa yang akan datang diramalkan akan semakin ketat dan berat seiring dengan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan. Beratnya dunia bisnis sehubungan dengan semakin banyaknya perusahaan yang bersaing di bisnis yang sama sementara kebutuhan konsumen terbatas, hal ini yang menjadikan dunia usaha harus tetap konsisten untuk membangun kinerja yang tinggi. Kinerja sebuah perusahaan menjadi salah satu hal penting untuk melihat seberapa jauh perusahaan akan tetap eksis dimasa sekarang atau dimasa yang akan datang. Oleh sebab itu penetapan ukuran kinerja yang signifikans akan mencerimkan kondisi real yang sesungguhnya. Seringkali kita akan mendapatkan ukuran kinerja sebuah perusahaan yang tinggi, tetapi tidak mencerminkan kondisi yang sebenarnya. Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan kepada peserta pelatihan tentang bagaimana performance manajemen dibentuk sebagai dasar dalam pembentukan kinerja perusahaan.

MAKSUD DAN TUJUAN TRAINING :
a. Meningkatkan wawasan peserta pelatihan terhadap suatu sistem manajemen kinerja yang komprehensif dengan faktor pertimbangan bisnis menjadi pondasi utama.
b. Meningkatkan pemahaman peserta pelatihan terhadap kinerja perpormance bisnis dari aspek keuangan, konsumen, proses bisnis internal dan proses pembelajaraan pertumbuhan.
c. Meningkatkan pemahaman peserta pelatihan dalam proses merumuskan suatu kebijakan dan strategi pencapain kinerja bisnis.
d. Meningkatkan pemahaman peserta pelatihan akan peran dan fungsinya dalam proses pencapain kinerja bisnis.

CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. HARI KESATU :
a. Pemahaman tentang kinerja bisnis
 Konsep bisnis
 Bisnis sebagai suatu sistem
 Konsep kinerja
 Kinerja bisnis
 Kinerja bisnis pada 4 perspektif kinerja bisnis ( Berbasis Balanced Score Card)
b. Identifikasi dan Mengukur Kinerja Bisnis
 Kinerja aspek keuangan/perspektif finasial
 Kinerja aspek pemasaran/perspektif konsumen
 Kinerja aspek bisnis internal/countinous improvment
 Kinerja aspek pemberdayaan an pertumbuhan
 Kriteria masing-masing aspek/perspektif
c. Mengidentifikasi Kinerja Utama dan Pendukung
 Rantai nilai bisnis
 Bisnis utama dan SBU
 Bisnis berbasis cost
 Kinerja utama dan pendukung
2. HARI KEDUA :
a. Siklus PDCA Quality Assurance dalam kinerja bisnis
 Siklus PDCA
 Quality Assurance
 Continous Proses Improvement
 Kinerja bisnis berbasis PDCA
b. Implementasi TQM/TQC sebagai faktor pengendali
 Sejarah TQM/TQC
 TQM/TQC dalam kinerja bisnis
 8 pilar TQM/TQC
 Kinerja bisnis dari arsiran Quality, Cost, Delivery, Safety, Morale
 Analisi QFD ( Quality Funcion Development)
c. Permusan Strategi pencapain kinerja bisnis
 SWOT analisys
 SWOT analisys dari rantai bisnis
 Strategi, sasaran, kebijakan dan program kerja dalam analsis kinerja bisnis
3. HARI KETIGA :
a. Peran supervisor dalam proses peningkatan kinerja bisnis
 Supervaisor sebagai motivator, agen perubahan dan pemberi inspirasi bagi bawahan
 Langkah-langkah aplikasi
 Analisis peta bawahan untuk mewujudkan peran supervaisor
b. Tantangan/hambatan dalam proses peningkatan kinerja bisnis
 Hambatan dan tantangan internal ekternal
 Proses adaptasi perubahan
 Optimalisasi kondisi dan tantangan
 Upaya implementasi kinerja bisnis dan monororing hasil

TEMPAT TRAINING : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

DURASI TRAINING : 3 hari

WAKTU TRAINING :

Januari 2025Februari 2025Maret 2025April 2025
2 - 4 Januari 20253 - 5 Februari 20253 - 5 Maret 20257 - 9 April 2025
6 - 8 Januari 202510 - 12 Februari 202510 - 12 Maret 202514 - 16 April 2025
13 - 15 Januari 202517 - 19 Februari 202517 - 19 Maret 202521 - 23 April 2025
20 - 22 Januari 202524 - 26 Februari 2025 28 - 30 April 2025
27 - 29 Januari 2025   
    
Mei 2025Juni 2025Juli 2025Agustus 2025
5 - 7 Mei 20252 - 4 Juni 20251 - 3 Juli 20254 - 6 Agustus 2025
12 - 14 Mei 20259 - 11 Juni 20257 - 9 Juli 202511 - 13 Agustus 2025
19 - 21 Mei 202516 - 18 Juni 202514 - 16 Juli 202518 - 20 Agustus 2025
26 - 28 Mei 202523 - 25 Juni 202521 - 23 Juli 202525 - 27 Agustus 2025
  28 - 30 Juli 2025 
    
September 2025Oktober 2025November 2025Desember 2025
1 - 3 September 20256 - 8 Oktober 20253 - 5 November 20251 - 3 Desember 2025
8 - 10 September 202513 - 15 Oktober 202510 - 12 November 20258 - 10 Desember 2025
15 - 17 September 202520 - 22 Oktober 202517 - 19 November 202515 - 17 Desember 2025
22 - 24 September 202527 - 29 Oktober 202524 - 26 November 202522 - 24 Desember 2025
29 Sep - 1 Okt 2025  29 - 31 Desember 2025

HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 6.500.000/peserta (bayar penuh) atau
2. Rp. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
3. Rp. 5.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

FASILITAS UNTUK PESERTA :
1. Training Module
2. Flash Disk contains training material
3. Certificate
4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Photo
8. Training room with full AC facilities and multimedia
9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
10. Qualified instructor