PERHITUNGAN KMK KONTRAKTOR

Silabus Training :

PERHITUNGAN KMK KONTRAKTOR

 

TUJUAN PELATIHAN

Diakhir dari sesi pelatihan ini, peserta akan  dapat :

  • Memahami risiko jasa konstruksi dan cara melakukan mitigasinya
  • Memahami cara penilaian agunan
  • Memahami perhitungan KMK kontraktor dan standby loan serta menyusun struktur kredit
  • Melakukan pencairan kredit secara prudent
  • Mampu melakukan monitoring dan menyusun compliance checking system
  • Mampu melakukan monitoring proyek secara effektif
  • Memastikan isi proposal kredit telah sesuai dengan ketentuan intern bank

 

CAKUPAN MATERI TRAINING :

  1. Risiko jasa konstruksi (risiko kontraktor, kondisi perekonomian dan pembayaran)
  2. Analisa kecukupan/isi kontrak kerja
  3. Penilaian/menyusun agunan pokok dan tambahan serta pengikatan
  4. Pembahasan Compliance Checking System
  5. Perhitungan KMK kontraktor dan standby loan termasuk pengadaan barang (turn key project, berdasarkan cash flow dll)
  6. Menyusun struktur dan fasilitas /persyaratan kredit

 

SIAPA YANG HARUS HADIR:   Kepala bagian/Staff kredit, marketing, analis kredit dan auditor

 

INSTRUCTOR :   Drs. Sugeng Mulyono, MM and Team

 

VENUE :  Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

 

TRAINING DURATION :   2 hari

 

TRAINING TIME :

  1. 02 Jan 2020-03 Jan 2020
  2. 19 Feb 2020-20 Feb 2020
  3. 23 Mar 2020-24 Mar 2020
  4. 29 Apr 2020-30 Apr 2020
  5. 18 Mei 2020-19 Mei 2020
  6. 17 Jun 2020-18 Jun 2020
  7. 29 Jul 2020-30 Jul 2020
  8. 18 Agust 2020-19 Agust 2020
  9. 28 Sep 2020-29 Sep 2020
  10. 21 Okt 2020-22 Okt 2020
  11. 18 Nop 2020-19 Nop 2020
  12. 30 Des 2020-31 Des 2020

 

 

INVESTMENT PRICE/PERSON :

  1. 4.500.000/peserta (bayar penuh) atau
  2. 4.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
  3. 3.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :

  1. Modul Training
  2. Flashdisk Training berisi materi training
  3. Sertifikat
  4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Ransel
  7. Foto Training
  8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
  9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
  10. Instruktur yang Qualified
  11. Transportasi untuk peserta dari hotel penginapan ke hotel tempat training – PP (jika peserta minimal dari satu perusahaan ada 4 peserta)