PLAN LAY OUT OFFICE

Training Syllabus :
PLAN LAY OUT OFFICE
( PERENCANAAN TATA LETAK PERKANTORAN )

PENDAHULUAN :
Kriteria pendekatan yang rasional terhadap tata letak kantor dalan konteks arus kantor itu sama dengan kriteria untuk memproduksi tangible produk. Artinya, kita dapat mengatur disekitar proses atau produknya. Selain pertimbangan tersebut ada juga pertimbangan yang didasarkan atas kerja kelompok, wewenang, dan status serta mampu memberikan dampak yang effesien baik secara biaya maupun waktu sebagai fungsi produktivitas kerja. Beberapa hal yang menjadi focus dalam tata letak perkantoran :
1. Memahani konsep perencanaan, pengukuran, penganaliaan serta perancangan dan pengukuran tata letak ruang
2. Mampu memberikan alternatif solusi kepada manajemen berkaitan dengan efisiensi tata letak berkaitan dengan aliran kerja
3. Mampu mengukur secara kulitatif teknik perancangan tata letak kantor dalam peningkatan produktivitas kerja

CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. Pemahaman Tata Letak Perkantoran
a. Fungsi dan tujuan Tata Letak
b. Kriteria Struktural dan Fungsional Tata Letak
c. Fungsi Organisasi Tata Letak
d. Produk/Informasi/Dokumen versus Tata Letak
e. Prosedur kerja versus Tata Letak
f. Display and Antropometri
2. Perencanaan Tata Letak Perkantoran
a. Penyusunan aktivitas keja, Evaluasi dan analisa kinerja
b. Analisa utilisasi waktu, biaya, sturktur organisasi
c. Analisa SOP (Prosedur Kerja) , Strategi Tata Letak Perkantoran
d. Analisa elemen kerja, aktivitas dan mekanisme kerja
3. Pengukuran Tata Letak Perkantoran
a. Perencanaan Aliran data/dokumen dan informasi
b. Ongkos Pemindahan, From to Chart ( FTC ), Out Flow / Inflow, Tabel Skala Prioritas ( TSP ), Activity Relationship Diagram ( ARD ), Dimensionless Block Diagram (Diagram Keterkaitan Kegiatan ), Activity Relationship Chart ( ARC ), Area Allocation Diagram ( AAD )
4. Perancangan Tata Letak Perkantoran berbasis Egonomi

SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI ? :
All Person, Dept Facility, Dept. Pengembangan ( Staff , Supervisor ).

TEMPAT TRAINING : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

DURASI TRAINING : 3 days

WAKTU TRAINING :

Januari 2025Februari 2025Maret 2025April 2025
2 - 4 Januari 20253 - 5 Februari 20253 - 5 Maret 20257 - 9 April 2025
6 - 8 Januari 202510 - 12 Februari 202510 - 12 Maret 202514 - 16 April 2025
13 - 15 Januari 202517 - 19 Februari 202517 - 19 Maret 202521 - 23 April 2025
20 - 22 Januari 202524 - 26 Februari 2025 28 - 30 April 2025
27 - 29 Januari 2025   
    
Mei 2025Juni 2025Juli 2025Agustus 2025
5 - 7 Mei 20252 - 4 Juni 20251 - 3 Juli 20254 - 6 Agustus 2025
12 - 14 Mei 20259 - 11 Juni 20257 - 9 Juli 202511 - 13 Agustus 2025
19 - 21 Mei 202516 - 18 Juni 202514 - 16 Juli 202518 - 20 Agustus 2025
26 - 28 Mei 202523 - 25 Juni 202521 - 23 Juli 202525 - 27 Agustus 2025
  28 - 30 Juli 2025 
    
September 2025Oktober 2025November 2025Desember 2025
1 - 3 September 20256 - 8 Oktober 20253 - 5 November 20251 - 3 Desember 2025
8 - 10 September 202513 - 15 Oktober 202510 - 12 November 20258 - 10 Desember 2025
15 - 17 September 202520 - 22 Oktober 202517 - 19 November 202515 - 17 Desember 2025
22 - 24 September 202527 - 29 Oktober 202524 - 26 November 202522 - 24 Desember 2025
29 Sep - 1 Okt 2025  29 - 31 Desember 2025

HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 6.500.000/peserta (bayarpenuh) atau
2. Rp. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggusebelum training) atau
3. Rp. 5.950.000/peserta (pesertabergroup yang terdiridari 3 pesertaataulebihdari 1 perusahaan yang sama)

FACILITAS UNTUK PESERTA :
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified