fbpx

PLAN LAY OUT OFFICE

Training Syllabus :
PLAN LAY OUT OFFICE
( PERENCANAAN TATA LETAK PERKANTORAN )

PENDAHULUAN :
Kriteria pendekatan yang rasional terhadap tata letak kantor dalan konteks arus kantor itu sama dengan kriteria untuk memproduksi tangible produk. Artinya, kita dapat mengatur disekitar proses atau produknya. Selain pertimbangan tersebut ada juga pertimbangan yang didasarkan atas kerja kelompok, wewenang, dan status serta mampu memberikan dampak yang effesien baik secara biaya maupun waktu sebagai fungsi produktivitas kerja. Beberapa hal yang menjadi focus dalam tata letak perkantoran :
1. Memahani konsep perencanaan, pengukuran, penganaliaan serta perancangan dan pengukuran tata letak ruang
2. Mampu memberikan alternatif solusi kepada manajemen berkaitan dengan efisiensi tata letak berkaitan dengan aliran kerja
3. Mampu mengukur secara kulitatif teknik perancangan tata letak kantor dalam peningkatan produktivitas kerja

CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. Pemahaman Tata Letak Perkantoran
a. Fungsi dan tujuan Tata Letak
b. Kriteria Struktural dan Fungsional Tata Letak
c. Fungsi Organisasi Tata Letak
d. Produk/Informasi/Dokumen versus Tata Letak
e. Prosedur kerja versus Tata Letak
f. Display and Antropometri
2. Perencanaan Tata Letak Perkantoran
a. Penyusunan aktivitas keja, Evaluasi dan analisa kinerja
b. Analisa utilisasi waktu, biaya, sturktur organisasi
c. Analisa SOP (Prosedur Kerja) , Strategi Tata Letak Perkantoran
d. Analisa elemen kerja, aktivitas dan mekanisme kerja
3. Pengukuran Tata Letak Perkantoran
a. Perencanaan Aliran data/dokumen dan informasi
b. Ongkos Pemindahan, From to Chart ( FTC ), Out Flow / Inflow, Tabel Skala Prioritas ( TSP ), Activity Relationship Diagram ( ARD ), Dimensionless Block Diagram (Diagram Keterkaitan Kegiatan ), Activity Relationship Chart ( ARC ), Area Allocation Diagram ( AAD )
4. Perancangan Tata Letak Perkantoran berbasis Egonomi

SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI ? :
All Person, Dept Facility, Dept. Pengembangan ( Staff , Supervisor ).

TEMPAT TRAINING : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

DURASI TRAINING : 3 days

WAKTU TRAINING :

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
3 – 5 Januari 20245 – 7 Februari 20244 – 6 Maret 20241 – 3 April 2024
8 – 10 Januari 202412 – 14 Februari 202412 – 14 Maret 202422 – 24 April 2024
15 – 17 Januari 202419 – 21 Februari 202418 – 20 Maret 202429 April – 1 Mei 2024
22 – 24 Januari 202426 – 28 Februari 202425 – 27 Maret 2024
29 – 31 Januari 2024
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 – 8 Mei 20243 – 5 Juni 20241 – 3 Juli 20245 – 7 Agustus 2024
13 – 15 Mei 202410 – 12 Juni 20248 – 10 Juli 202412 – 14 Agustus 2024
20 – 22 Mei 202419 – 21 Juni 202415 – 17 Juli 202419 – 21 Agustus 2024
27 – 29 Mei 202424 – 26 Juni 202422 – 24 Juli 202426 – 28 Agustus 2024
29 – 31 Juli 2024
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 – 4 September 20241 – 3 Oktober 20244 – 6 November 20242 – 4 Desember 2024
9 – 11 September 20247 – 9 Oktober 202411 – 13 November 20249 – 11 Desember 2024
16 – 18 September 202414 – 16 Oktober 202418 – 20 November 202416 – 18 Desember 2024
23 – 25 September 202421 – 23 Oktober 202425 – 27 November 202426 – 28 Desember 2024
28 – 30 Oktober 2024

HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 6.500.000/peserta (bayarpenuh) atau
2. Rp. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggusebelum training) atau
3. Rp. 5.950.000/peserta (pesertabergroup yang terdiridari 3 pesertaataulebihdari 1 perusahaan yang sama)

FACILITAS UNTUK PESERTA :
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified