POWERFUL MARKETING AND SALES TO BOOSTING YOUR TARGET

Training Syllabus:

POWERFUL MARKETING AND SALES TO BOOSTING YOUR TARGET

 

PENDAHULUAN :

Profesi Marketing dan Sales sering dianggap profesi tingkat kedua dalam perusahaan, tapi jika mereka memahi dan mencermati dengan baik posisi –posisi inilah yang menjadi kunci, garda terdepan serta sangat penting dalam proses bisnis saat ini. Dan dapat dijadikan sebagai bagian dari proses serta anak tangga dalam jenjang karir menjadi lebih baik.

TUJUAN TRAINING:

Setelah mengikuti pelatihan ini maka para peserta akan mampu untuk:

  1. Memiliki motivasi untuk terus perform dan memiliki karir diperusahaanya
  2. Memiliki kekuatan dan stamina untuk menciptakan hasil atau mencapai target penjualan secara maksimal sesuai dengan koridor yang telah ditentukan.
  3. Memiliki kemampuan untuk menjual melalui pelayanan sempurna.
  4. Memiliki ketajaman dalam menganalisa calon ”prospect customer.
  5. Memiliki kemampuan memelihara customer dan menciptakan loyalitas.
  6. Memiliki pola pikir yang kreatif dalam menghadapi setiap masalah dan memandangnya sebagai suatu opportunity ( negotiation skill ).
  7. Membangun kesadaran tentang arti penting perubahan dan kesiapan untuk melakukan perubahan baik perubahan pola pikir maupun perubahan kebiasaan.
  8. Melepaskan dari belenggu-belenggu keterbatasan untuk menemukan kekuatan dari masing-masing individu.
  9. Kesuksesan selalu berawal dari kekuatan pola pikir dan kemauan dari dalam yang kuat.

 

CAKUPAN MATERI TRAINING:

  1. What is Marketing and Sales ?

Megerti dan memahami arti dari Marketing dan Sales yang sesungguhnya, serta peran – peran penting mereka bagi pergeraka serta keutuhan suatu bisnis ataupun bidang usaha apappun.

  1. How to be A POWERFUL “ MARKETING AND SALES”

Membangun motivasi sebagai seorang Marketing dan Sales, sehingga mampu menemukan kekuatan pribadi. Menggerakkan kekuatan dan keinginan untuk menjual.

  1. Marketing and Selling skil

Memahami kemampuan serta cara – cara Measarkan – Menjual dengan Melayani

  1. The Role of Marketing and Sales

Pemahaman peran yang harus dijalankan seorang Marketing dan  Sales terhadap keinginan Managemen Perusahaan, terhadap Tim Kerjanya, terhadap Kolega Bisnisnya, dan terhadap Dirinya sendiri

  1. The Mareting and Sales Plan

The Ideal Plan, Pre-Planning for Success, The Sequence of Planning, The Content of the Plan, Controlling the Plan

Pemahaman tentang penyusunan perencanaan Marketing dan Sales yang terintegrasi dan terimplemantasi.

  1. The Marketing and Sales Approach and Handling Objection

Pemahaman tentang implementasi strategi Marketing sales dalam pola yang sangat sederhana agar mampu membuat terobosan ide sales yang berdampak langsung terhadap penjualan.Mengelola keberatan dan keluhan pelanggan dengan baik sehingga tetap membangun jaringan dan membangun nama baik.

  1. Types of Customer

Customer adalah komponen yang sangat penting dalam pergerakan dan dinamika seorang Marketing dan Sales, sehingga kita harus tahu tipe – tipe maupun karakter dari mereka, serta  bagaimana menghadapinya.

  1. Negotiation Skill

Memiliki kemampuan menegosiasikan permasalahn, keinginan dan kesulitan yang terjadi pada proses menjual, sehingga tidak mengenal kata “ SULIT dan tidak BISA “. Yang ada hanya bagaimana dan mengapa?

  1. That shouldn’t be done by Marketing and Sales

Mindset Customer adalah Raja pada saat ini sudah bergeser, menjadi Customer adalah yang Menggaji kita. Sehingga ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan oleh Marketing dan Sales terhadap Customer.

  1. Goal Setting Deployment Implementation

Teknik-teknik mengimplementasi pencapaian  target Marketing dan sales yang telah ditetapkan.

SASARAN PESERTA:

Tim Marketing dan Sales

METODE TRAINING:

Metode pelatihan yang digunakan adalah:

  1. Pemaparan (Active training).
  2. Role Play.
  3. Diskusi tim kecil.
  4. Action Plan.

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

TRAINING DURATION :    2 hari

WAKTU TRAINING :

Januari 2025Februari 2025Maret 2025April 2025
2 - 3 Januari 20253 - 4 Februari 20253 - 4 Maret 20257 - 8 April 2025
6 - 7 Januari 202510 - 11 Februari 202510 - 11 Maret 202514 - 15 April 2025
13 - 14 Januari 202517 - 18 Februari 202517 - 18 Maret 202521 - 22 April 2025
20 - 21 Januari 202524 - 25 Februari 2025 28 - 29 April 2025
27 - 28 Januari 2025   
    
Mei 2025Juni 2025Juli 2025Agustus 2025
2 - 3 Mei 20252 - 3 Juni 20251 - 2 Juli 20251 - 2 Agustus 2025
5 - 6 Mei 20259 - 10 Juni 20257 - 8 Juli 20254 - 5 Agustus 2025
12 - 13 Mei 202516 - 17 Juni 202514 - 15 Juli 202511 - 12 Agustus 2025
19 - 20 Mei 202523 - 24 Juni 202521 - 22 Juli 202518 - 19 Agustus 2025
26 - 27 Mei 2025 28 - 29 Juli 202525 - 26 Agustus 2025
    
September 2025Oktober 2025November 2025Desember 2025
1 - 2 September 20251 - 2 Oktober 20253 - 4 November 20251 - 2 Desember 2025
8 - 9 September 20256 - 7 Oktober 202510 - 11 November 20258 - 9 Desember 2025
15 - 16 September 202513 - 14 Oktober 202517 - 18 November 202515 - 16 Desember 2025
22 - 23 September 202520 - 21 Oktober 202524 - 25 November 202522 - 23 Desember 2025
29 - 30 September 202527 - 28 Oktober 2025 29 - 30 Desember 2025

HARGA INVESTASI/PESERTA : 

  1. 4.950.000/peserta (bayar penuh) atau
  2. 4.750.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
  3. 4.500.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor