POWERFULL PRESENTATION

Silabus Training:

POWERFULL PRESENTATION

(basic class)

 

PENDAHULUAN:

Kemampuan berbicara di depan umum (public speaking) merupakan salah satu keahlian yang penting dan seharusnya dimiliki bagi seorang yang berkarir di dunia bisnis saat ini (Robles, 2012). Public speaking di sini bersifat luas tidak hanya berbicara di depan massa, namun juga melakukan presentasi di depan kolega maupun atasan mengenai kemajuan atau report pekerjaan.

Public speaking dan presentasi terbukti menjadi salah satu momok yang cukup menakutkan bagi sebagian orang, sehingga memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada orang lain. Hal ini berarti mengurangi kesempatan baginya untuk menunjukkan kemampuan dan kinerja yang telah dicapai. Oleh karena itu, tidak heran jika kemampuan berbicara di depan orang banyak menjadi nilai plus bagi karir seseorang.

Saat berbicara di depan orang lain tentu membutuhkan beberapa persiapan dan teknik tertentu, baik secara fisik, materi, maupun persiapan mental. Jangan sampai sudah kalah sebelum bertanding karena persiapan yang kurang. Pelatihan ini akan menunjukkan bagaimana melakukan presentasi dengan baik serta menikmati proses yang menyertainya. Studi kasus dan role playing akan membantu peserta memahami dan menerapkan materi –materi yang sudah diperoleh.

 

TUJUAN TRAINING:

  • Mendorong peserta agar mengenali, menguasai dan mengembangkan metode-metode presentasi dan public speaking yang efektif serta powerfull
  • Menekankan pentingnya rencana dan persiapan sebelum melakukan presentasi
  • Melatih peserta untuk menguasai teknik-teknik dan tips dasar public speaking sehingga mampu melakukan presentasi dengan baik

 

CAKUPAN MATERI TRAINING:

  • Sekilas tentang public speaking
  • Sikap mental seorang public speaker
  • Bekal dan tantangan seorang public speaker
  • Presentasi efektif
  • Komunikasi verbal dan non-verbal
  • Teknik membangun suasana

 

SIAPA YANG SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI? :

  • Mereka yang harus melakukan presentasi secara rutin sebagai bagian dari pekerjaan
  • Mereka yang bertugas mempresentasikan dan memberi informasi terkait perusahaan kepada publik/masyarakat
  • Para staf/officer yang melaporkan hasil kerjanya kepada atasan

 

METODE TRAINING :

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Games
  • Studi kasus
  • Role play (bermain peran)
  • Simulasi

 

VENUE : Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)

 

TRAINING DURATION :   3 days

 

TRAINING TIME :

 

Januari 2025Februari 2025Maret 2025April 2025
2 - 4 Januari 20253 - 5 Februari 20253 - 5 Maret 20257 - 9 April 2025
6 - 8 Januari 202510 - 12 Februari 202510 - 12 Maret 202514 - 16 April 2025
13 - 15 Januari 202517 - 19 Februari 202517 - 19 Maret 202521 - 23 April 2025
20 - 22 Januari 202524 - 26 Februari 2025 28 - 30 April 2025
27 - 29 Januari 2025   
    
Mei 2025Juni 2025Juli 2025Agustus 2025
5 - 7 Mei 20252 - 4 Juni 20251 - 3 Juli 20254 - 6 Agustus 2025
12 - 14 Mei 20259 - 11 Juni 20257 - 9 Juli 202511 - 13 Agustus 2025
19 - 21 Mei 202516 - 18 Juni 202514 - 16 Juli 202518 - 20 Agustus 2025
26 - 28 Mei 202523 - 25 Juni 202521 - 23 Juli 202525 - 27 Agustus 2025
  28 - 30 Juli 2025 
    
September 2025Oktober 2025November 2025Desember 2025
1 - 3 September 20256 - 8 Oktober 20253 - 5 November 20251 - 3 Desember 2025
8 - 10 September 202513 - 15 Oktober 202510 - 12 November 20258 - 10 Desember 2025
15 - 17 September 202520 - 22 Oktober 202517 - 19 November 202515 - 17 Desember 2025
22 - 24 September 202527 - 29 Oktober 202524 - 26 November 202522 - 24 Desember 2025
29 Sep - 1 Okt 2025  29 - 31 Desember 2025

INVESTMENT PRICE/PERSON :

  1. 6.500.000/person (full fare) or
  2. 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor