Silabus Training :
PRACTICAL CUSTOMER SERVICE
PENGANTAR:
Sebuah pelatihan yang membongkar perbedaan layanan setengah hati vs layanan sepenuh hati. Bagaimana menumbuhkan: passionate, progressive, pro active, positive kepada petugas layanan di perusahaan Anda, bahkan seluruh karyawan di perusahaan Anda. Bagaimana mereka dapat: memahami emosi, kompeten, mengelola emosi, kreatif, mampu memotivasi diri, serta mampu menyelaraskan dengan emosi pelanggan. Persaingan dunia usaha tidak sekedar dari sisi kualitas produk atau jasa yang dihasilkan. Banyak perusahaan menghasilkan produk atau jasa yang sama. Namun mengapa perusahaan yang satu dapat lebih unggul dibanding yang lain? Kuncinya adalah pada kualitas layanan (service) yang diberikan. Melalui sikap positif terhadap diri sendiri dan pekerjaan, akan lahir sikap dan perilaku yang positif. Ditunjang dengan ketrampilan berkomunikasi, maka pelayanan yang diberikan akan memberikan kesan tersendiri pada customer, sehingga diharapkan dapat membentuk customer yang loyal. Pelatihan ini akan ’mengubah’ karyawan Anda untuk mampu berempati, menyimak, membaca situasi, memecahkan masalah, menyesuaikan pelayanan dengan keinginan maupun harapan customer bahkan ketikan menghadapi customer yang sulit atau melakukan hard complaint.
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta akan memiliki kemampuan dalam:
1. Memahami pentingnya pelayanan prima dalam kesuksesan bisnis
2. Menggunakan teknik komunikasi yang efektif, asertif, empati, dan sopan
3. Membina hubungan baik dan berjangka panjang dengan pelanggan.
4. Tatacara menelpon yang efektif, persuasive, dan conclusive
5. Menangani ‘customer sulit’ dan menyelesaikan komplein
CAKUPAN MATERI TRAINING:
1. Basic Principles of Service Excellence
– Bisnis dan persaingan di dalamnya
– Kenapa Pelayanan (service) menjadi senjata utama persaingan bisnis
– Prinsip dasar Pelayanan Prima
2. Profesional Image for Front liners
– Sikap tubuh dan Tatabusana (Gesture and Grooming)
– Kemampuan Berkomunikasi: Bertanya, mendengar dan menjawab
– Pelayanan melalui telepon (Telephone manners)
3. How To Deal With Difficult Customer
– Pelanggan ‘Sulit’ dan Masalah Kepribadian
– Kepribadian Petugas Layanan (Personality or Traits) – Menyelaraskan Kepribadian dengan Pelanggan
4. Handling Complaint Technique
– Kenapa pelanggan tidak puas
– Teknik mengatasi komplain pelanggan
– Mengubah pelanggan tidak puas menjadi pelanggan loyal
TEMPAT TRAINING : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)
DURASI TRAINING : 3 hari
WAKTU TRAINING :
Januari 2024 | Februari 2024 | Maret 2024 | April 2024 |
3 Januari 2024 | 5 Februari 2024 | 4 Maret 2024 | 1 April 2024 |
8 Januari 2024 | 12 Februari 2024 | 12 Maret 2024 | 22 April 2024 |
15 Januari 2024 | 19 Februari 2024 | 18 Maret 2024 | 29 April 2024 |
22 Januari 2024 | 26 Februari 2024 | 25 Maret 2024 | |
29 Januari 2024 | |||
Mei 2024 | Juni 2024 | Juli 2024 | Agustus 2024 |
6 Mei 2024 | 3 Juni 2024 | 1 Juli 2024 | 5 Agustus 2024 |
13 Mei 2024 | 10 Juni 2024 | 8 Juli 2024 | 12 Agustus 2024 |
20 Mei 2024 | 19 Juni 2024 | 15 Juli 2024 | 19 Agustus 2024 |
27 Mei 2024 | 24 Juni 2024 | 22 Juli 2024 | 26 Agustus 2024 |
29 Juli 2024 | |||
September 2024 | Oktober 2024 | November 2024 | Desember 2024 |
2 September 2024 | 1 Oktober 2024 | 4 November 2024 | 2 Desember 2024 |
9 September 2024 | 7 Oktober 2024 | 11 November 2024 | 9 Desember 2024 |
16 September 2024 | 14 Oktober 2024 | 18 November 2024 | 16 Desember 2024 |
23 September 2024 | 21 Oktober 2024 | 25 November 2024 | 23 Desember 2024 |
28 Oktober 2024 | 30 Desember 2024 |
HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 6.500.000/peserta (bayar penuh) atau
2. Rp. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
3. Rp. 5.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)
FASILITAS UNTUK PESERTA :
1. Modul Training
2. Flash Disk berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified