fbpx

BEST PRACTICE IN ONLINE EVENT COMMUNITY MANAGEMENT

Silabus Training :
BEST PRACTICE IN ONLINE EVENT COMMUNITY MANAGEMENT

PENDAHULUAN:
Sejak internet populer di Indonesia, media online kian menjamur di negeri ini – media sosial menjadi media yang paling banyak digunakan masyarakat. Dari banyak pengguna tersebut bergabung ke dalam online group tertentu atau bahkan membangun komunitas online. Tentu saja ini bisa menjadi peluang bagi korporat. Bagaimana komunitas online dapat meningkatkan improvement terhadap produk/jasa? Komunitas online dapat memberikan nilai yang luar biasa bagi korporat. Salah satu cara yang bisa dilakukan korporat adalah dengan menyelenggarakan event online. Korporat sebagai pengelola, bisa mengenalkan produk dan jasa, membangun loyalitas serta engagement dengan komunitas di media online. Bisa menjadi alternatif efektif dan efisien di tengah meningkatnya anggaran MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) di Indonesia.

OBJEKTIF TRAINING:
1. Memberikan mindset dan pengetahuan terkait Online Event
2. Peserta mendapatkan wawasan dan keterampilan mengelola media online.
3. Peserta mampu mengembangkan ide dan mengelola online event melalui media online korporat.

CAKUPAN MATERI TRAINING:
1. Memahami Persona dan Komunitas Online
2. Mengenali Karakteristik Komunitas Online
3. Online Media Insight
4. Penetapan tujuan, strategi dan taktik untuk event anda
5. Creative content & online writing skills
6. Teknik Pemilihan media online yang sesuai
7. Teknik “Recruit the Stars” dan impementasinya
8. Penetapan redaksi dan strateginya
9. Pendekatan dan pengaturan jadwal
10. Evaluasi event online

METODE TRAINING:
• Praktik
• Studi Kasus
• Presentasi dan Diskusi

SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?:
1. Corporate Communication
2. Marketing Communication
3. Public Relations
4. Customer Relations
5. Multimedia/Social Media Specialist
6. Stakeholder Relations
7. Pihak-pihak yang ingin memahami materi ini.

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

TRAINING DURATION : 2 hari

TRAINING TIME :

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
3 Januari 20245 Februari 20244 Maret 20241 April 2024
8 Januari 202412 Februari 202412 Maret 202422 April 2024
15 Januari 202419 Februari 202418 Maret 202429 April 2024
22 Januari 202426 Februari 202425 Maret 2024
29 Januari 2024
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 Mei 20243 Juni 20241 Juli 20245 Agustus 2024
13 Mei 202410 Juni 20248 Juli 202412 Agustus 2024
20 Mei 202419 Juni 202415 Juli 202419 Agustus 2024
27 Mei 202424 Juni 202422 Juli 202426 Agustus 2024
29 Juli 2024
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 September 20241 Oktober 20244 November 20242 Desember 2024
9 September 20247 Oktober 202411 November 20249 Desember 2024
16 September 202414 Oktober 202418 November 202416 Desember 2024
23 September 202421 Oktober 202425 November 202423 Desember 2024
28 Oktober 202430 Desember 2024

INVESTMENT PRICE/PERSON :
1. Rp. 4.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified