Silabus Training :
PROBLEM SOLVING OF DIRECT MARKETING
PENDAHULUAN:
Penerapan Direct Marketing jelas dapat menunjang perkembangan setiap bisnis secara signifikan. Keunggulan utama yang dimiliki teknik pemasaran Direct Marketing ini adalah keterhubungan langsung dengan konsumen. Namun hal itu pula yang kemudian menjadi penghambat dan tantangan bagi mereka yang berprofesi terkait hal ini.
Reaksi konsumen lebih lanjut terhadap suatu produk atau jasa yang tidak tertangani dengan baik, justru akan menjadi bumerang bagi suatu bisnis. Lalu bagaimana menerapkan direct marketing yang benar? Permasalahan apa yang kerap kali muncul dan bagaimana solusinya? Pelatihan ini akan mengkaji berbagai permasalahan yang ditemukan dalam direct marketing, baik melalui personal selling, direct mail, telemarketing, catalogue selling, online marketing maupun televisi dan broadcast media, tentu dengan solusi yang dapat diterapkan oleh peserta.
OBJEKTIF TRAINING:
1. Memberikan pemahaman pada peserta terkait Direct Marketing.
2. Mengajak peserta untuk memetakan hambatan terkait Direct Marketing; baik melalui personal selling, direct mail, telemarketing, catalogue selling, online marketing maupun televisi dan broadcast media.
3. Memberikan solusi pada peserta terkait hambatan yang ditemukan sehingga dapat diaplikasikan di dunia kerja.
CAKUPAN MATERI TRAINING:
1. Konseptual Direct Marketing
2. Menjadi Marketer yang memiliki Etika
3. Memahami Konsumen; Karakteristik, Perilaku dan Pengkategoriannya
4. Komunikasi Pemasaran dan tools pendukungnya
5. Memetakan Hambatan dan Optimalisasi :
a) Personal Selling
b) Direct Mail
c) Telemarketing
d) Online Marketing
e) Katalog
f) Publikasi Media Massa
g) Broadcast Media
6. Menciptakan Nilai, Kepuasan, dan Loyalitas Konsumen
7. Menjalin hubungan yang berkelanjutan dengan konsumen
METODE TRAINING:
1. Praktik
2. Presentasi dan Diskusi
SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?:
1. Marketing/Sales Marketing
2. Marketing Communication
3. Public Relations/Humas
4. Customer Relationship
VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)
TRAINING DURATION : 2 hari
TRAINING TIME :
Januari 2024 | Februari 2024 | Maret 2024 | April 2024 |
3 Januari 2024 | 5 Februari 2024 | 4 Maret 2024 | 1 April 2024 |
8 Januari 2024 | 12 Februari 2024 | 12 Maret 2024 | 22 April 2024 |
15 Januari 2024 | 19 Februari 2024 | 18 Maret 2024 | 29 April 2024 |
22 Januari 2024 | 26 Februari 2024 | 25 Maret 2024 | |
29 Januari 2024 | |||
Mei 2024 | Juni 2024 | Juli 2024 | Agustus 2024 |
6 Mei 2024 | 3 Juni 2024 | 1 Juli 2024 | 5 Agustus 2024 |
13 Mei 2024 | 10 Juni 2024 | 8 Juli 2024 | 12 Agustus 2024 |
20 Mei 2024 | 19 Juni 2024 | 15 Juli 2024 | 19 Agustus 2024 |
27 Mei 2024 | 24 Juni 2024 | 22 Juli 2024 | 26 Agustus 2024 |
29 Juli 2024 | |||
September 2024 | Oktober 2024 | November 2024 | Desember 2024 |
2 September 2024 | 1 Oktober 2024 | 4 November 2024 | 2 Desember 2024 |
9 September 2024 | 7 Oktober 2024 | 11 November 2024 | 9 Desember 2024 |
16 September 2024 | 14 Oktober 2024 | 18 November 2024 | 16 Desember 2024 |
23 September 2024 | 21 Oktober 2024 | 25 November 2024 | 23 Desember 2024 |
28 Oktober 2024 | 30 Desember 2024 |
INVESTMENT PRICE/PERSON :
1. Rp. 4.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified