fbpx

PUBLIC SERVICE AND MARKETING

Silabus Training:

PUBLIC SERVICE AND MARKETING

 

PENDAHULUAN:

Pelanggan akan merasakan secara langsung layanan yang diberikan perusahaan melalui kinerja staf profesional yang mewakili perusahaan tersebut. Apakah pelanggan menghargai layanan yang diberikan, atau mereka kecewa dan mencari pesaing dimasa yang akan datang. Keahlian staf profesional dalam berinteraksi dengan pelanggan menjadi sangat penting. Oleh karena itulah para staf profesional yang berhubungan langsung dengan pelanggan (front liners) membutuhkan keahlian dasar untuk menghadapi pelanggan. Training ini berisi langkah-langkah penting untuk memperbaiki usaha-usaha penjualan yang juga akan memperbaiki angka penjualan perusahaan. Selain itu akan dijelaskan langkah langkah pelayanan yang terbaik untuk pelanggan. Selain itu akan dijelaskan pula cara praktis mengatasi permasalahan yang terjadi di toko/gerai. Training ini juga membantu para front liners meningkatkan kinerjanya dengan memahami peraturan dasar dan prasyarat dasar dari pekerjaan sebagai front liners

 

METODE TRAINING:

Lecturer, Simulasi/Role Play, Diskusi, dan sharing experience

 

SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?:

Staf perusahaan utamanya bagian frontline yang ingin memiliki basic pengetahuan dan ketrampilan yang memadai demi menunjang karir dan kinerjanya.

 

APA MANFAAT YANG AKAN ANDA PEROLEH?:

  1. Peserta memahami peran dari front liners
  2. Peserta mengetahui prasyarat dasar sebagai seorang front liners
  3. Peserta memahami prinsip dasar dan mengaplikasikan Customer Service yang efektif
  4. Peserta mampu memperbaiki teknik penjualan
  5. Peserta mampu melayani pelanggan dengan lebih baik
  6. Peserta mampu meningkatkan angka penjualan
  7. Peserta dapat menghindari kesalahan yang umum dilakukan front liners

 

CAKUPAN MATERI TRAINING:

  1. Memahami peran dan tanggung-jawab seorang Front Liners
  2. Ketrampilan Melayani Pelanggan
  3. Ketrampilan dan Teknik Menjual
  4. Ketrampilan Mengatasi Komplain
  5. Ketrampilan Komunikasi Efektif
  6. Dasar-Dasar Grooming
  7. The Power of Your First Impresions
  8. Ringkasan/Role Play

 

VENUE : Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)

TRAINING DURATION :   2  days

 

TRAINING TIME :

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
3 - 4 Januari 20245 - 6 Februari 20244 - 5 Maret 20241 - 2 April 2024
8 - 9 Januari 202412 - 13 Februari 202412 - 13 Maret 202422 - 23 April 2024
15 - 16 Januari 202419 - 20 Februari 202418 - 19 Maret 202429 - 30 April 2024
22 - 23 Januari 202426 - 27 Februari 202425 - 26 Maret 2024 
29 - 30 Januari 2024   
    
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 - 7 Mei 20243 - 4 Juni 20241 - 2 Juli 20245 - 6 Agustus 2024
13 - 14 Mei 202410 - 11 Juni 20248 - 9 Juli 202412 - 13 Agustus 2024
20 - 21 Mei 202419 - 20 Juni 202415 - 16 Juli 202419 - 20 Agustus 2024
27 - 28 Mei 202424 - 25 Juni 202422 - 23 Juli 202426 - 27 Agustus 2024
  29 - 30 Juli 2024 
    
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 - 3 September 20241 - 2 Oktober 20244 - 5 November 20242 - 3 Desember 2024
9 - 10 September 20247 - 8 Oktober 202411 - 12 November 20249 - 10 Desember 2024
16 - 17 September 202414 - 15 Oktober 202418 - 19 November 202416 - 17 Desember 2024
23 - 24 September 202421 - 22 Oktober 202425 - 26 November 202423 - 24 Desember 2024
 28 - 29 Oktober 2024 30 - 31 Desember 2024

INVESTMENT PRICE/PERSON :

  1. 4.950.000/person (full fare) or
  2. 4.750.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 4.000.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor