Silabus Training:
PUBLIC SERVICE AND MARKETING
PENDAHULUAN:
Pelanggan akan merasakan secara langsung layanan yang diberikan perusahaan melalui kinerja staf profesional yang mewakili perusahaan tersebut. Apakah pelanggan menghargai layanan yang diberikan, atau mereka kecewa dan mencari pesaing dimasa yang akan datang. Keahlian staf profesional dalam berinteraksi dengan pelanggan menjadi sangat penting. Oleh karena itulah para staf profesional yang berhubungan langsung dengan pelanggan (front liners) membutuhkan keahlian dasar untuk menghadapi pelanggan. Training ini berisi langkah-langkah penting untuk memperbaiki usaha-usaha penjualan yang juga akan memperbaiki angka penjualan perusahaan. Selain itu akan dijelaskan langkah langkah pelayanan yang terbaik untuk pelanggan. Selain itu akan dijelaskan pula cara praktis mengatasi permasalahan yang terjadi di toko/gerai. Training ini juga membantu para front liners meningkatkan kinerjanya dengan memahami peraturan dasar dan prasyarat dasar dari pekerjaan sebagai front liners
METODE TRAINING:
Lecturer, Simulasi/Role Play, Diskusi, dan sharing experience
SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?:
Staf perusahaan utamanya bagian frontline yang ingin memiliki basic pengetahuan dan ketrampilan yang memadai demi menunjang karir dan kinerjanya.
APA MANFAAT YANG AKAN ANDA PEROLEH?:
- Peserta memahami peran dari front liners
- Peserta mengetahui prasyarat dasar sebagai seorang front liners
- Peserta memahami prinsip dasar dan mengaplikasikan Customer Service yang efektif
- Peserta mampu memperbaiki teknik penjualan
- Peserta mampu melayani pelanggan dengan lebih baik
- Peserta mampu meningkatkan angka penjualan
- Peserta dapat menghindari kesalahan yang umum dilakukan front liners
CAKUPAN MATERI TRAINING:
- Memahami peran dan tanggung-jawab seorang Front Liners
- Ketrampilan Melayani Pelanggan
- Ketrampilan dan Teknik Menjual
- Ketrampilan Mengatasi Komplain
- Ketrampilan Komunikasi Efektif
- Dasar-Dasar Grooming
- The Power of Your First Impresions
- Ringkasan/Role Play
VENUE : Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)
TRAINING DURATION : 2 days
TRAINING TIME :
Januari 2024 | Februari 2024 | Maret 2024 | April 2024 |
3 - 4 Januari 2024 | 5 - 6 Februari 2024 | 4 - 5 Maret 2024 | 1 - 2 April 2024 |
8 - 9 Januari 2024 | 12 - 13 Februari 2024 | 12 - 13 Maret 2024 | 22 - 23 April 2024 |
15 - 16 Januari 2024 | 19 - 20 Februari 2024 | 18 - 19 Maret 2024 | 29 - 30 April 2024 |
22 - 23 Januari 2024 | 26 - 27 Februari 2024 | 25 - 26 Maret 2024 | |
29 - 30 Januari 2024 | |||
Mei 2024 | Juni 2024 | Juli 2024 | Agustus 2024 |
6 - 7 Mei 2024 | 3 - 4 Juni 2024 | 1 - 2 Juli 2024 | 5 - 6 Agustus 2024 |
13 - 14 Mei 2024 | 10 - 11 Juni 2024 | 8 - 9 Juli 2024 | 12 - 13 Agustus 2024 |
20 - 21 Mei 2024 | 19 - 20 Juni 2024 | 15 - 16 Juli 2024 | 19 - 20 Agustus 2024 |
27 - 28 Mei 2024 | 24 - 25 Juni 2024 | 22 - 23 Juli 2024 | 26 - 27 Agustus 2024 |
29 - 30 Juli 2024 | |||
September 2024 | Oktober 2024 | November 2024 | Desember 2024 |
2 - 3 September 2024 | 1 - 2 Oktober 2024 | 4 - 5 November 2024 | 2 - 3 Desember 2024 |
9 - 10 September 2024 | 7 - 8 Oktober 2024 | 11 - 12 November 2024 | 9 - 10 Desember 2024 |
16 - 17 September 2024 | 14 - 15 Oktober 2024 | 18 - 19 November 2024 | 16 - 17 Desember 2024 |
23 - 24 September 2024 | 21 - 22 Oktober 2024 | 25 - 26 November 2024 | 23 - 24 Desember 2024 |
28 - 29 Oktober 2024 | 30 - 31 Desember 2024 |
INVESTMENT PRICE/PERSON :
- 4.950.000/person (full fare) or
- 4.750.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- 4.000.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS:
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with Full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreak every day of training
- Qualified Instructor