Training Syllabus:
REKONSILIASI FISKAL & PENYUSUNAN SPT TAHUNAN PPH BADAN
PENDAHULUAN :
Pengisian dan pelaporan SPT PPh Badan serta melakukan rekonsiliasi baik Fiskal maupun komersial merupakan hal rutin dilakukan seluruh perusahaan terutama di akhir tahun.
Ada dua pedoman perusahaan dalam melakukan penyusunan laporan keuangan yaitu Standar Akuntansi Keuangan dan peraturan perpajakan. Adanya perbedaan pengakuan anatara Akuntasi dan pajak maka pada akhir periode pelaporan, untuk kepentingan perpajakan, laporan keuangan komersial harus disesuaikan. Di samping itu, perusahaan harus memperhatikan hal-hal yang perlu dilakukan terkait manajemen PPh Badan.
Dengan mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan dapat memahami serta memiliki ketrampilan praktis dalam melakukan rekonsiliasi fiskal untuk pengisian SPT Tahunan PPh Badan. Dengan adanya pemahaman tersebut maka perusahaan dapat terhindar dari kesalahan koreksi pajak serta dapat melakukan ekualisasi PPh Badan dengan PPN dan PPh Badan dengan PPh Pasal 21/PPh Potput lainnya secara tepat, selain itu peserta juga diharapkan dapat mengusai langkah-langkah dalam melakukan pengisian SPT Tahunan PPh Badan yang efektif.
CAKUPAN MATERI PELATIHAN :
1. Review dan Updating Ketentuan PPh Badan terkini
a) Objek Pajak
b) Objek Pajak yang bersifat Final
c) Bukan Objek Pajak
d) Biaya (Biaya 3M, Penyusutan, Amortisasi, Kompensasi Kerugian dsb)
e) Bukan Biaya
f) Hubungan Istimewa
g) Penghitungan Pajak
h) Kredit Pajak (PPh Pasal 22, 23, 24, 25, dan 26)
2. Proses Rekonsiliasi Laporan Keuangan Komersil dan Laporan Keuangan Fiskal
a) Identifikasi Pengaturan
b) Beda Tetap (Permanent Differene)
c) Beda Waktu (Timing Difference)
d) Koreksi Positif dan Negatif
e) Pembuatan Kertas Kerja Rekonsiliasi Fiskal
3. Ekualisasi Teknik Praktis Dalam Melakukan Ekualisasi
a) PPh Badan dengan PPN
b) PPh Badan dengan PPh Pasal 21
c) PPh Badan dengan PPh Pasal 23
d) PPh Badan dengan PPh Pasal 26
e) PPh Badan dengan PPh Pasal 4 Ayat (2)
f) Overview Kertas Kerja Ekualisasi
4. Penghitungan dan Pengisian SPT Tahunan PPh Badan
SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI TRAINING INI ? :
Tax Managers, Tax Specialists, Finance Managers, Finance Directors, Financial Controller, Accountants, Financial Accounting Managers, Head of Accounting and Administration, Officer & Staff Finance and Accounting.
VENUE : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll
TRAINING DURATION : 3 days
TRAINING TIME :
Januari 2024 | Februari 2024 | Maret 2024 | April 2024 |
3 – 5 Januari 2024 | 5 – 7 Februari 2024 | 4 – 6 Maret 2024 | 1 – 3 April 2024 |
8 – 10 Januari 2024 | 12 – 14 Februari 2024 | 12 – 14 Maret 2024 | 22 – 24 April 2024 |
15 – 17 Januari 2024 | 19 – 21 Februari 2024 | 18 – 20 Maret 2024 | 29 April – 1 Mei 2024 |
22 – 24 Januari 2024 | 26 – 28 Februari 2024 | 25 – 27 Maret 2024 | |
29 – 31 Januari 2024 | |||
Mei 2024 | Juni 2024 | Juli 2024 | Agustus 2024 |
6 – 8 Mei 2024 | 3 – 5 Juni 2024 | 1 – 3 Juli 2024 | 5 – 7 Agustus 2024 |
13 – 15 Mei 2024 | 10 – 12 Juni 2024 | 8 – 10 Juli 2024 | 12 – 14 Agustus 2024 |
20 – 22 Mei 2024 | 19 – 21 Juni 2024 | 15 – 17 Juli 2024 | 19 – 21 Agustus 2024 |
27 – 29 Mei 2024 | 24 – 26 Juni 2024 | 22 – 24 Juli 2024 | 26 – 28 Agustus 2024 |
29 – 31 Juli 2024 | |||
September 2024 | Oktober 2024 | November 2024 | Desember 2024 |
2 – 4 September 2024 | 1 – 3 Oktober 2024 | 4 – 6 November 2024 | 2 – 4 Desember 2024 |
9 – 11 September 2024 | 7 – 9 Oktober 2024 | 11 – 13 November 2024 | 9 – 11 Desember 2024 |
16 – 18 September 2024 | 14 – 16 Oktober 2024 | 18 – 20 November 2024 | 16 – 18 Desember 2024 |
23 – 25 September 2024 | 21 – 23 Oktober 2024 | 25 – 27 November 2024 | 26 – 28 Desember 2024 |
28 – 30 Oktober 2024 |
INVESTATION PRICE/PERSON :
1. Rp. 6.500.000/peserta (bayar penuh) atau
2. Rp. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
3. Rp. 5.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS:
1. Modul Training
2. Flash Disk berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: Blocknote dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified