fbpx

REKONSILIASI FISKAL & PENYUSUNAN SPT TAHUNAN PPH BADAN

Training Syllabus:
REKONSILIASI FISKAL & PENYUSUNAN SPT TAHUNAN PPH BADAN

PENDAHULUAN :
Pengisian dan pelaporan SPT PPh Badan serta melakukan rekonsiliasi baik Fiskal maupun komersial merupakan hal rutin dilakukan seluruh perusahaan terutama di akhir tahun.
Ada dua pedoman perusahaan dalam melakukan penyusunan laporan keuangan yaitu Standar Akuntansi Keuangan dan peraturan perpajakan. Adanya perbedaan pengakuan anatara Akuntasi dan pajak maka pada akhir periode pelaporan, untuk kepentingan perpajakan, laporan keuangan komersial harus disesuaikan. Di samping itu, perusahaan harus memperhatikan hal-hal yang perlu dilakukan terkait manajemen PPh Badan.
Dengan mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan dapat memahami serta memiliki ketrampilan praktis dalam melakukan rekonsiliasi fiskal untuk pengisian SPT Tahunan PPh Badan. Dengan adanya pemahaman tersebut maka perusahaan dapat terhindar dari kesalahan koreksi pajak serta dapat melakukan ekualisasi PPh Badan dengan PPN dan PPh Badan dengan PPh Pasal 21/PPh Potput lainnya secara tepat, selain itu peserta juga diharapkan dapat mengusai langkah-langkah dalam melakukan pengisian SPT Tahunan PPh Badan yang efektif.

CAKUPAN MATERI PELATIHAN :
1. Review dan Updating Ketentuan PPh Badan terkini
a) Objek Pajak
b) Objek Pajak yang bersifat Final
c) Bukan Objek Pajak
d) Biaya (Biaya 3M, Penyusutan, Amortisasi, Kompensasi Kerugian dsb)
e) Bukan Biaya
f) Hubungan Istimewa
g) Penghitungan Pajak
h) Kredit Pajak (PPh Pasal 22, 23, 24, 25, dan 26)

2. Proses Rekonsiliasi Laporan Keuangan Komersil dan Laporan Keuangan Fiskal
a) Identifikasi Pengaturan
b) Beda Tetap (Permanent Differene)
c) Beda Waktu (Timing Difference)
d) Koreksi Positif dan Negatif
e) Pembuatan Kertas Kerja Rekonsiliasi Fiskal

3. Ekualisasi Teknik Praktis Dalam Melakukan Ekualisasi
a) PPh Badan dengan PPN
b) PPh Badan dengan PPh Pasal 21
c) PPh Badan dengan PPh Pasal 23
d) PPh Badan dengan PPh Pasal 26
e) PPh Badan dengan PPh Pasal 4 Ayat (2)
f) Overview Kertas Kerja Ekualisasi

4. Penghitungan dan Pengisian SPT Tahunan PPh Badan

SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI TRAINING INI ? :
Tax Managers, Tax Specialists, Finance Managers, Finance Directors, Financial Controller, Accountants, Financial Accounting Managers, Head of Accounting and Administration, Officer & Staff Finance and Accounting.

VENUE : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

TRAINING DURATION : 3 days

TRAINING TIME :

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
3 – 5 Januari 20245 – 7 Februari 20244 – 6 Maret 20241 – 3 April 2024
8 – 10 Januari 202412 – 14 Februari 202412 – 14 Maret 202422 – 24 April 2024
15 – 17 Januari 202419 – 21 Februari 202418 – 20 Maret 202429 April – 1 Mei 2024
22 – 24 Januari 202426 – 28 Februari 202425 – 27 Maret 2024
29 – 31 Januari 2024
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 – 8 Mei 20243 – 5 Juni 20241 – 3 Juli 20245 – 7 Agustus 2024
13 – 15 Mei 202410 – 12 Juni 20248 – 10 Juli 202412 – 14 Agustus 2024
20 – 22 Mei 202419 – 21 Juni 202415 – 17 Juli 202419 – 21 Agustus 2024
27 – 29 Mei 202424 – 26 Juni 202422 – 24 Juli 202426 – 28 Agustus 2024
29 – 31 Juli 2024
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 – 4 September 20241 – 3 Oktober 20244 – 6 November 20242 – 4 Desember 2024
9 – 11 September 20247 – 9 Oktober 202411 – 13 November 20249 – 11 Desember 2024
16 – 18 September 202414 – 16 Oktober 202418 – 20 November 202416 – 18 Desember 2024
23 – 25 September 202421 – 23 Oktober 202425 – 27 November 202426 – 28 Desember 2024
28 – 30 Oktober 2024

 

INVESTATION PRICE/PERSON :
1. Rp. 6.500.000/peserta (bayar penuh) atau
2. Rp. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
3. Rp. 5.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:
1. Modul Training
2. Flash Disk berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: Blocknote dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified