SERVICE EXCELLENCE

Training Syllabus:

SERVICE EXCELLENCE

PENDAHULUAN :

Keberhasilan sebuah company selain ditunjang oleh faktor teknis, sangat banyak dipengaruhi oleh faktor-faktor non teknis seperti aspek humanity-nya di mana interaksi antar karyawan  dengan customer sangat memegang peranan penting. Tidak berlebihan bila “people skill” menjadi kompetensi yang mutlak dimiliki oleh para karyawan.

Manajemen compay perlu selalu membekali para perawatnya agar dapat memberikan service yang excellent kepada para pasien. Bicara service sebenarnya secara filosofis adalah berangkat dari attitude (sikap mental) orangnya. Sebaik apapun sistem dibuat, bila sikap mental orang-orangnya bermasalah, maka sistem tadi tidak memberi impact yang besar. Oleh karena itu perlu diberikan pembekalan yang tepat terkait attitude, mindset, keterampilan komunikasi dengan berbagai macam tipe calon pelanggan.

 

TUJUAN TRAINING:

  1. Memahami peran besar attitude (sikap mental) dalam pelayanan (service)
  2. Memiliki attitude yang benar dalam menyikapi semua keadaan di pekerjaan
  3. Memahami peran dan posisi pasien sebagai customer yang harus mendapat pelayanan terbaik
  4. Mengetahui cara berkomunikasi yang efektif dengan berbagai tipe pelanggan
  5. Mengetahui “Who am I”-nya masing-masing perawat sehingga dapat mengoptimalkan apa yang menjadi kelebihannya dan mengeliminir kelemahannya
  6. Melatih menjadi karyawan yang dapat dipercaya (trustable)
  7. Meningkatkan etos kerja melalui passion
  8. Membentuk mental “entrepreneur (melihat perannya bukan hanya sebagai karyawan tetapi pemilik perusahaan)” kepada para perawat agar memiliki “sense of belonging” terhadap perusahaan.
  9. Meningkatkan benefit & profit bagi Perusahaan

 

CAKUPAN MATERI TRAINING:

  1. Attitude is everything
    1. Service attitude
    2. Solution orientation
    3. Abundance mentality
    4. Adaptability & team work
    5. Attitude toward failure & succeed
    6. Adversity quotient
  2. Who is customer?
  3. Communication skill
    1. Principles, Concept & definition
    2. 3V (Vocal, Verbal, Visual) factors
    3. Content vs Context
  4. Self assessment through DISC
    1. Know yourself: motivating & de-motivating factors, working style, communication style, problem solving style, under pressure behavior
    2. How to communicate/deal with various customers?
  5. How to be trustable employee?
  6. Work on your passion and with passion
  7. Entrepreneurial mentality
    1. Be a professional employee
    2. Ownership mentality : memunculkan mental kepemilikan terhadap perusahaan sebagai tempat pekerjaannya
  8. ASSESMENT DISC ( MELIHAT KEPRIBADIAN )

METODE TRAINING:

Fokus pada pelatihan aktif, presentasi, interaktif, diskusi kelompok, brainstorming, bermain peran, berpikir kreatif, simulasi, belajar dalam kompetisi permainan, studi kasus, latihan, bimbingan, diskusi, perenungan, experiential learning, icebreaker.

 

INSTRUCTOR :  Ir. Wilbert,CBA,CPHR,CHt

 

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

 

TRAINING DURATION :   2 days

 

TRAINING TIME :

  1. 15 Jan 2020-16 Jan 2020
  2. 10 Feb 2020-11 Feb 2020
  3. 09 Mar 2020-10 Mar 2020
  4. 15 Apr 2020-16 Apr 2020
  5. 07 Mei 2020-08 Mei 2020
  6. 08 Jun 2020-09 Jun 2020
  7. 15 Jul 2020-16 Jul 2020
  8. 10 Agust 2020-11 Agust 2020
  9. 16 Sep 2020-17 Sep 2020
  10. 12 Okt 2020-13 Okt 2020
  11. 09 Nop 2020-10 Nop 2020
  12. 16 Des 2020-17 Des 2020

 

 

INVESTMENT/PERSON :

  1. 4.500.000/person (full fare) or
  2. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor