Training Syllabus:
SERVICE EXCELLENT with NLP
INTRODUCTION :
Kompetisi dalam dunia bisnis sangat ketat, tingkat persaingan bisnis dari hari kehari bukannya makin melemah, tetapi justru semakin menguat. Perusahaan yang dapat memberikan pelayanan terbaiklah yang akan memenangkan kompetisi itu, oleh karena itu setiap perusahaan dituntut untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Bagaimana dengan perusahaan anda? Perusahaan harus terus meningkatkan kualitas pelayanan sampai pada level “Service Excellent”.
Spesialnya pelatihan ini, didisain dengan menggunakan pendekatan Hypnotherapy (mengoptimalkan pikiran bawah sadar) dan NLP (Neuro-Linguistic Programming) yang merupakan teknik modifikasi perilaku manusia yang mutakhir, sehingga dapat digunakana dalam memahami manusia, memanusiakan manusia, dalam rangka untuk dapat melayani lebih, dengan memperhatikan detil bahasa tubuh dan perilaku konsumen.
Melalui pelatihan ini diharapkan akan meningkatkan efektivitas pelayanan prima untuk mereka yang bekerja di bidang pelayanan. Selain membantu peserta dalam meningkatkan teknik dan metode dalam menangani keluhan berbasis Kenyamanan Pikiran dan Perasaan Pelanggan.
TRAINING OBJECTIVES :
1. Peserta mempunyai pemahaman yang komprehensif tentang Pelayanan Prima, mulai dari manfaat untuk perusahaan, hingga jenis-jenis Pelayanan Prima.
2. Peserta dapat memekakan panca indera dalam melhat detil perilaku dan bahasa tubuh dari Pelanggan
3. Peserta mampu untuk menjalin kedekatan kepada Pelanggan tanpa terkesan negatif.
4. Peserta menguasai cara mendeteksi Jalan Pikiran Pelanggan (Meta Program Pikiran)
5. Peserta memahami Hypnotic Language Pattern (Pola Bahasa Hypnotik) dalam melakukan Pelayanan Prima (Service Excellent).
6. Peserta mampu membingkai ulang (Reframming) cara pandang Pelanggan terhadap Produk atau Jasa sehingga dapat mengubah yang hanya sekedar “ingin” (want) menjadi ”butuh” (need).
7. Peserta mampu bersikap tenang, tetap antusias dan positif, sekaligus meng-Install Perasaan Positif kepada Pelanggan.
TRAINING MATERIAL OUTLINE :
1. Pengantar: Pengertian, Tujuan dan Manfaat Pelayanan Prima (Service Excellent)
2. Jenis-jenis Pelayanan (Service) terhadap Pelanggan (Customer)
3. Metode atau Teknik Memperhatikan Detil Perilaku Konsumen ala NLP (Neuro-Linguistic Programming)
4. Keterampilan Hypnotic Communication Technique Dalam melayani Pelanggan
5. Teknik Reframming dalam memodifikasi cara pandang Pelanggan sehingga menumbuhkan kebutuhan akan produk/jasa yang ditawarkan
6. Metode atau Teknik dalam Mengukur Kepuasan Pelanggan
7. Tetap Tenang, Segar dan Bersemangat dalam Tekanan Pelanggan
8. Mengubah Kebiasaan dalam Menangani Keluhan Pelanggan selama ini (Willingness toChange!)
TRAINING METHOD :
Lecturing, Multimedia, diskusi dan studi kasus, Role Play & Simulasi, Pendekatan Hypnotherapy+NLP
WHO SHOULD ATTEND?
Praktisi HR, para CS dan siapapun juga yang bertanggung jawab dalam memuaskan konsumen
VENUE : Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)
TRAINING DURATION : 2 days
TRAINING TIME :
Januari 2025 | Februari 2025 | Maret 2025 | April 2025 |
2 - 3 Januari 2025 | 3 - 4 Februari 2025 | 3 - 4 Maret 2025 | 7 - 8 April 2025 |
6 - 7 Januari 2025 | 10 - 11 Februari 2025 | 10 - 11 Maret 2025 | 14 - 15 April 2025 |
13 - 14 Januari 2025 | 17 - 18 Februari 2025 | 17 - 18 Maret 2025 | 21 - 22 April 2025 |
20 - 21 Januari 2025 | 24 - 25 Februari 2025 | 28 - 29 April 2025 | |
27 - 28 Januari 2025 | |||
Mei 2025 | Juni 2025 | Juli 2025 | Agustus 2025 |
2 - 3 Mei 2025 | 2 - 3 Juni 2025 | 1 - 2 Juli 2025 | 1 - 2 Agustus 2025 |
5 - 6 Mei 2025 | 9 - 10 Juni 2025 | 7 - 8 Juli 2025 | 4 - 5 Agustus 2025 |
12 - 13 Mei 2025 | 16 - 17 Juni 2025 | 14 - 15 Juli 2025 | 11 - 12 Agustus 2025 |
19 - 20 Mei 2025 | 23 - 24 Juni 2025 | 21 - 22 Juli 2025 | 18 - 19 Agustus 2025 |
26 - 27 Mei 2025 | 28 - 29 Juli 2025 | 25 - 26 Agustus 2025 | |
September 2025 | Oktober 2025 | November 2025 | Desember 2025 |
1 - 2 September 2025 | 1 - 2 Oktober 2025 | 3 - 4 November 2025 | 1 - 2 Desember 2025 |
8 - 9 September 2025 | 6 - 7 Oktober 2025 | 10 - 11 November 2025 | 8 - 9 Desember 2025 |
15 - 16 September 2025 | 13 - 14 Oktober 2025 | 17 - 18 November 2025 | 15 - 16 Desember 2025 |
22 - 23 September 2025 | 20 - 21 Oktober 2025 | 24 - 25 November 2025 | 22 - 23 Desember 2025 |
29 - 30 September 2025 | 27 - 28 Oktober 2025 | 29 - 30 Desember 2025 |
INVESTMENT PRICE/PERSON :
1. Rp. 4.950.000/person (full fare) or
2. Rp. 4.750.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 4.500.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS:
1. Training Module
2. Flash Disk contains training material
3. Certificate
4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Photo
8. Training room with Full AC facilities and multimedia
9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
10. Qualified Instructor