SKILL AND ATTRIBUTE FOR NEW PUBLIC RELATIONS

Training Syllabus:
SKILL AND ATTRIBUTE FOR NEW PUBLIC RELATIONS

PENDAHULUAN:
Jika melihat realitanya, brand (merek) atau perusahaan yang sukses dalam kampanye marketing komunikasi melalui digital atau social media, maka output-nya adalah daftar panjang Public Relations. Dapat dikatakan, in the new communications agenda, segalanya adalah Public Relations.
Sayangnya, Public Relations terlihat menyedihkan di era kompetitif seperti sekarang, persis ketika teknologi dan inovasi tengah di adopsi para marketers. Agensi kreatif dan media misalnya, bahkan telah berinvestasi dalam jumlah besar guna menjawab tantangaan ini. Sebaliknya, PR justru belum melakukan hal itu. Oleh karena itu, penting bagi Public Relations untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian mereka untuk memenuhi tuntutan era digital tersebut.

SASARAN DAN TUJUAN:
• Memberikan pemahaman pada peserta terkait keterampilan dan keahlian yang perlu ditingkatkan Public Relations di era digital dan social media.
• Peserta dapat meningkatkan kompetensi diri dan keterampilan sebagai praktisi Public Relations.

CAKUPAN MATERI TRAINING:
Materi Pokok
• Website Content; Public Relations perlu memiliki keterampilan untuk menciptakan konten website yang informatif, berkualitas serta memiliki ekosistem digital.
• Influencer ; Public Relations perlu mengidentifikasi pada influencer yang cocok dengan era sekarang, karena terkait promosi dan advocacy.
• Search : Public Relations perlu mengoptimalisasi pencarian (search organic) yang relevan dan ditulis dengan authoritative link.
• Real Time : Public Relations perlu menciptakan engagement dengan menggunakan orang-orang yang nyata (real) untuk menanggapi situasi yang sifatnya krusial dan otentik.
• Creativity; Public Relations harus memiliki insight yang mampu menginspirasi ide kreatif yang hebat, tidak hanya dalam konten tapi juga dalam tampilannya.
• Consistency ; Public Relations harus mampu berkomunikasi dengan banyak stakeholder yang dikelola dengan pesan yang konsisten.
• Social ; Public Relations harus mampu melakukan aktivasi sosial dan online community management.
• Employee Influencer : Public Relations harus mampu menciptakan karyawan sebagai influencer.
• Partnership ; Public Relations harus mampu menciptakan trust yang establish. Di sini Public Relations dituntut untuk membangun preferensi serta hubungan baik dengan mitra yang terpercaya.
Peningkatan Skill
• Menyusun strategi untuk efektifitas kegiatan komunikasi pemasaran online
• Memilih media channel-channel yang menunjang pemasaran merek di dunia maya
• Online Advertising
• Display Advertising
• Search Engine Marketing
• Social Media Advertising
• Mobile Advertising
• Advertising Network

METODE TRAINING:
• Presentasi
• Diskusi
• Studi Kasus
• Praktik

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

TRAINING DURATION : 2 hari

TRAINING TIME :

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
3 Januari 20245 Februari 20244 Maret 20241 April 2024
8 Januari 202412 Februari 202412 Maret 202422 April 2024
15 Januari 202419 Februari 202418 Maret 202429 April 2024
22 Januari 202426 Februari 202425 Maret 2024
29 Januari 2024
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 Mei 20243 Juni 20241 Juli 20245 Agustus 2024
13 Mei 202410 Juni 20248 Juli 202412 Agustus 2024
20 Mei 202419 Juni 202415 Juli 202419 Agustus 2024
27 Mei 202424 Juni 202422 Juli 202426 Agustus 2024
29 Juli 2024
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 September 20241 Oktober 20244 November 20242 Desember 2024
9 September 20247 Oktober 202411 November 20249 Desember 2024
16 September 202414 Oktober 202418 November 202416 Desember 2024
23 September 202421 Oktober 202425 November 202423 Desember 2024
28 Oktober 202430 Desember 2024

INVESTMENT/PERSON :
1. Rp. 4.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Training Module
2. Flash Disk contains training material
3. Certificate
4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Photo
8. Training room with full AC facilities and multimedia
9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
10. Qualified instructor