SOLUTION SELLING SKILL for Pharmaceutical Industry

Silabus Training

SOLUTION SELLING SKILL for Pharmaceutical Industry

TUJUAN TRAINING:

Sesudah mengikuti program ini, peserta akan mampu untuk :

  • Memahamiperanandantanggungjawabseorangsalesforce.

 

  • Memiliki positive mindset sebagai seorang sales yang handal dan terpecaya.
  • Membangun sales proses berdasarkan “Mutual Partnership”
  • Mempunyai perencanaan strategis pengembangan penjualan berdasarkan “Doctor Adoption Process”.
  • Mampu menggunakan keterampilan berkomunikasi interpersonal berdasarkan “Doctor Personality Style”.
  • Mengembangkan strategi probing (penjajagan) yang kuat dalam menggali kebutuhan customer.

 

  • Menerapkanketerampilanprofesionalpenjualantatapmukadengancustomer.
  • Membangun “Positive Relationship” jangka panjang dan saling menguntungkan.

SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI TRAINING INI :

  • Medical Representative, Medical Sales Supervisore, Area Sales Manager, Area Distric Manager, Area Business Manager, Regional Manager, Sales Manager, Medical Sales Trainer.

MATERI TRAINING :

  1. A New SALES MINDSET
  • Proses mengembangkan pola pikir yang baru.
  • “Stop Selling” dan mulailah membangun “Relationships”.
  • Bagaimana mengidentifikasi diri sendiri (Self Profile)
  1. Develop a CUSTOMER INSIGHT (Pre Visiting)
  • Bagaimana menentukan tujuan kunjungan sales secara logis dan terencana.
  • Kemampuan untuk menciptakan dan mempertahankan dialog sales yang logis dengan dokter untuk meningkatkan proses adopsinya.
  • Persiapan memilih dan menggunakan aktivitas promosi yang tepat untuk meningkatkan proses adopsi dokter.
  • Mengenali “Doctor Personality Style” dan menguasai aspek-aspek dari setiap hubungan kita dengan dokter serta mengetahui alasan menggunakan produk kita.
  1. Get CONNECTED (During Visiting)
  • Mengembangkan rasa percaya diri untuk berinteraksi secara efektif dengan dokter.
  • Mencermati kata kunci dari dokter dan memperjelas/memastikan pesan yang penting.
  • Mentafsirkan antara bahasa tubuh dan nada suara dari seorang dokter dengan pesan yang diucapkan.
  • Kemampuan untuk membuat dan memilih pertanyaan-pertanyaan yang sesuai dengan “Doctor Personality Style”.
  • Mengetahui kebutuhan dan sikap dokter, sehingga memungkinkan kita untuk fokus hanya terhadap isue yang sesuai.
  • Dapat menggunakan pendekatan “Feature Benefit” di dalam dialog sales.
  • Dapat menggunakan strategi untuk mengendalikan perhatian dokter.
  • Mengenali sikap dokter terhadap point penting di dalam dialog sales melalui pengamatan “buying signal”.
  • Secara meyakinkan menggunakan “Trial Close” untuk menguji komitmen dokter terhadap benefit yang dibicarakan.
  • Meminta persetujuan dokter di akhir penutupan dialog sales.
  1. Maintaine RELATIONSHIP (Post Visiting)
  • Membuat rencana tindak lanjut (Follow Up).
  • Bersikap proaktif terhadap permasalahan yang timbul sehubungan dengan produk dan pelayanan.
  • Membuat beberapa perencanaan yang diatur secara berurutan untuk :
  • Meningkatkan penggunakaan produk dan pencapaian target sales secara cepat.
  • Mencegah hilangnya kesempatan bisnis.
  • Memperbaiki kualitas kunjungan selanjutnya.

INSTRUCTOR : Widijatmoko And Team

 

TEMPAT TRAINING :     Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

 

DURASI TRAINING :    2 hari

 

WAKTU TRAINING :

  1. 29 Jan 2020-30 Jan 2020
  2. 20 Feb 2020-21 Feb 2020
  3. 19 Mar 2020-20 Mar 2020
  4. 29 Apr 2020-30 Apr 2020
  5. 18 Mei 2020-19 Mei 2020
  6. 18 Jun 2020-19 Jun 2020
  7. 29 Jul 2020-30 Jul 2020
  8. 20 Agust 2020-21 Agust 2020
  9. 30 Sep 2020-01 Okt 2020
  10. 22 Okt 2020-23 Okt 2020
  11. 19 Nop 2020-20 Nop 2020
  12. 30 Des 2020-31 Des 2020

 

 

HARGA INVESTASI/PESERTA :   

  1. 4.500.000/peserta (bayar penuh) atau
  2. 4.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
  3. 3.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :

  1. Modul Training
  2. Flashdisk Training berisimateri training
  3. Sertifikat
  4. ATK: Notesdan Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Ransel
  7. Foto Training
  8. Ruang Training denganfasilitas Full AC dan multimedia
  9. Makansiangdan 2 kali coffeebreak
  10. Instruktur yang Qualified