BUSINESS ETIQUETTE & PERSONAL IMAGES

Training Syllabus:
BUSINESS ETIQUETTE & PERSONAL IMAGES

OVERVIEW:
Sebagai profesional, tidak terlepas dari apa yang dinamakan etika professional, yang menuntut kita untuk tampil dengan elegan, terutama saat kita berhubungan dengan relasi bisnis, denngan teman sekantor atau atasan, atau dengan siapapun. Banyak etika yang harus kita perhatihan, seperti cara berkomunikasi, penampilan, tindakan, dan sebagainya. Semua itu juga akan menimbulkan image yang melekat pada diri kita. Setiap orang memiliki personal image yang berbeda. Tapi apakah personal image yang kita tampilkan selama ini sudah sesuai dengan yang kita maksudkan dan harapkan? Personal image juga berhubungan erat dengan company image. Sudahkah personal image kita memancarkan company image yang ingin dicapai? Dalam dunia bisnis, komunikasi juga sangat penting. Bagaimana kita bisa bergaul dengan semua orang, dengan orang asing, dengan bangsa sendiri, dengan klien, dengan staf lain, dengan atasan, dengan bawahan,dengan tamu, supplier, dan sebagainya. Termasuk bagaimana menciptakan kesan pertama yang baik dan menerapkan etika bisnis yang tepat dan professional.

CAKUPAN MATERI TRAINING:
1. Mengenali diri sendiri dan orang lain. Mampu menerima diri sendiri dan orang lain. Lebih terbuka, lebih percaya diri, lebih toleransi, dan lebih mudah bekerja sama.
2. Komunikasi efektif, Kesan pertama sangat penting dalam berkomunikasi. Cara menampilkan diri secara maksimal.
3. Tata cara bergaul dan berkomunikasi dalam dunia bisnis. Cara berkenalan, bertanya, menjawab, berdiskusi, meeting, dan sebagainya.
4. Berbicara secara efektif dengan semua orang. Dengan atasan, rekan kerja, bawahan, tamu, klien, supplier, dan sebagainya. Menghindarkan salah paham. Bersikap profesional dalam berkomunikasi.
5. Bagaimana meningkatkan rasa percaya diri yang tepat, Self-Motivation and Self Confidence Building
6. Etika bisnis, etos kerja.
7. Telephone Etiquette
8. Cara menelepon & menerima telepon secara optimal. Menerapkan etika bisnis dalam bertelepon.
9. Cara bersalaman, tukar menukar kartu nama
10. Presentation & Meeting
11. Cara melakukan presentasi untuk shareholder, direksi, atasan, klien dan lainnya.
12. Table Manners
13. Mengenal tata cara makan secara international, bagaimana melakukan pembicaraan di meja makan, mengentertain orang lain, dan sebagainya.
14. Personal Image, menjaga citra diri dan citra perusahaan
15. personal image yg paling sesuai untuk tiap pribadi.Menampilkan personal image secara optimal.
16. Memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kelebihan yang kita miliki.
17. Grooming, penampilan (pakaian, kebersihan, kerapihan, aroma tubuh)
18. Cara duduk, berjalan, berdiri dll..
19. Tampil profesional dalam setiap keadaan.

PESERTA: Staf, Supervisor, Manager

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

DURATION : 2 days

TRAINING TIME :

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
3 Januari 20245 Februari 20244 Maret 20241 April 2024
8 Januari 202412 Februari 202412 Maret 202422 April 2024
15 Januari 202419 Februari 202418 Maret 202429 April 2024
22 Januari 202426 Februari 202425 Maret 2024
29 Januari 2024
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 Mei 20243 Juni 20241 Juli 20245 Agustus 2024
13 Mei 202410 Juni 20248 Juli 202412 Agustus 2024
20 Mei 202419 Juni 202415 Juli 202419 Agustus 2024
27 Mei 202424 Juni 202422 Juli 202426 Agustus 2024
29 Juli 2024
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 September 20241 Oktober 20244 November 20242 Desember 2024
9 September 20247 Oktober 202411 November 20249 Desember 2024
16 September 202414 Oktober 202418 November 202416 Desember 2024
23 September 202421 Oktober 202425 November 202423 Desember 2024
28 Oktober 202430 Desember 2024

INVESTMENT/PERSON :
1. Rp. 4.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Training Module
2. Flash Disk contains training material
3. Certificate
4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Photo
8. Training room with full AC facilities and multimedia
9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
10. Qualified instructor