Training Syllabus:
CREATIVE & INNOVATIVE THINKING
OVERVIEW:
Budaya Kreatif sangat perlu bagi sebuah perusahaan ataupun organisasi. Banyak perusahaan yang gulung tikar karena kurangnya kreatifitas dan inovasi didalamnya. Sekarang bukan lagi perusahaan yang besar yang dapat bertahan, tapi perusahaan yang kreatif dan inovatif dan bergerak cepat. Setiap orang dalam perusahaan harus diarahkna kesana, mereka ikut terbeban dalam membangun perusahaaan. Kata-kata, “tidak tau pak, tidak mungkin pak, tidak bisa pak, mustahil pak, itu adalah kata2 alasan dari orang yang tidak kreatif. Melalui pelatihan ini, akan diajarkan bagaimana cara agar seluruh staf, supervisor, manager di didalam satu perusahaan/organisasi punya kreatifitas dalam melakukan pekerjaan sehari hari. Kreatifitas dapat membantu meningkatkan penjualan, baik melalui strategi marketing, kreatifitas dalam pelayanan, ada banyak strategi pelayanan dan tidak perlu banyak biaya promosi tapi efektif meningkatkan penjualan. Banyak karyawan yang langsung mengganti peralatan/perlengkapan yang baru karena kurang kreatif, dan itu adalah biaya, mereka harus dilatih berpikir bagaimana cara untuk mengubah, memperbaiki, atau mendayagunakan sumber yang ada, sehingga tidak boros dalam biaya. Kreatifitas juga mampu mengefektifkan dan mengefisiensikan pekerjaan. Peserta juga akan dilatih bagaimana cara memunculkan ide-ide baru yang kreatif yang dapat digunakan dalam berbagai bidang pekerjaan, sehingga tidak ada lagi terdengar kata-kata “ sepertinya tidak bisa pak, susah pak, gak mungkin pak, jangan saya pak, dan banyak kata-kata lain. Orang yang kreatif punya banyak cara, orang yang tidak kreatif punya banyak alasan.
CAKUPAN MATERI TRAINING
1. Mengenali kekuatan otak, potensi diri dan breaking your limits
2. Mengenal cara kerja pikiran (otak) & hubungannya dengan tingkat kreativitas
3. Mengubah mindset, mengubah keadaaan
4. Melihat tantangan sebagai peluang
5. Mengenal kreativitas & manfaatnya
6. Memahami prinsip-prinsip kreativitas dan inovatif
7. Ciri-ciri orang/perusahaan/organisasi kreatif
8. Hubungan kreatifitas dan kesuksesan pribadi, organisasi dan perusahaan
9. Resiko Pribadi, perusahaan, lembaga yang tidak kreatif
10. Proses menghasilkan gagasan kreatif dan inovatif
11. Menciptakan ide-ide segar dan orisinal.
12. Menciptakan budaya kreatif
13. Merangsang berpikir kreatif dan inovatif, ide baru dengan lebih cepat
14. Mengaktifkan otak kanan
15. Thinking out of the box
16. Melihat sesuatu dengan sudut pandang baru
17. Membuat ide sebanyak mungkin dalam waktu singkat dan menyeleksi ide yang terbaik
18. Cara memanfaatkan kekuatan imaginasi/visualisasi
19. Mengimplementasikan ide kreatif dengan efektif
20. Ide -ide kreatif untuk meningkatkan pelayanan
21. Ide kreatif untuk meningkatkan penjualan
22. Ide kreatif untuk menciptakan usaha baru,
23. Ide Kreatif menciptakan produk berkualitas
24. Memecahkan masalah dengan kreatif
PESERTA: Staf, Supervisor, Manager, Direktur
VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)
DURATION : 2 days
TRAINING TIME :
Januari 2024 | Februari 2024 | Maret 2024 | April 2024 |
3 – 4 Jan 2024 | 5 – 6 Feb 2024 | 4 – 5 Mar 2024 | 1 – 2 Apr 2024 |
8 – 9 Jan 2024 | 12 – 13 Feb 2024 | 12 – 13 Mar 2024 | 22 – 23 Apr 2024 |
15 – 16 Jan 2024 | 19 – 20 Feb 2024 | 18 – 19 Mar 2024 | 29 – 30 Apr 2024 |
22 – 23 Jan 2024 | 26 – 27 Feb 2024 | 25 – 26 Mar 2024 | |
29 – 30 Jan 2024 | |||
Mei 2024 | Juni 2024 | Juli 2024 | Agustus 2024 |
6 – 7 Mei 2024 | 3 – 4 Juni 2024 | 1 – 2 Juli 2024 | 5 – 6 Agus 2024 |
13 – 14 Mei 2024 | 10 – 11 Juni 2024 | 8 – 9 Juli 2024 | 12 – 13 Agus 2024 |
20 – 21 Mei 2024 | 19 – 20 Juni 2024 | 15 – 16 Juli 2024 | 19 – 20 Agus 2024 |
27 – 28 Mei 2024 | 24 – 25 Juni 2024 | 22 – 23 Juli 2024 | 26 – 27 Agus 2024 |
29 – 30 Juli 2024 | |||
September 2024 | Oktober 2024 | November 2024 | Desember 2024 |
2 – 3 Sep 2024 | 1 – 2 Okt 2024 | 4 – 5 Nov 2024 | 2 – 3 Des 2024 |
9 – 10 Sep 2024 | 7 – 8 Okt 2024 | 11 – 12 Nov 2024 | 9 – 10 Des 2024 |
16 – 17 Sep 2024 | 14 – 15 Okt 2024 | 18 – 19 Nov 2024 | 16 – 17 Des 2024 |
23 – 24 Sep 2024 | 21 – 22 Okt 2024 | 25 – 26 Nov 2024 | 23 – 24 Des 2024 |
28 – 29 Okt 2024 | 30 – 31 Des 2024 |
INVESTMENT/PERSON :
1. Rp. 4.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Training Module
2. Flash Disk contains training material
3. Certificate
4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Photo
8. Training room with full AC facilities and multimedia
9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
10. Qualified instructor