CREATIVE & INNOVATIVE THINKING

Training Syllabus:
CREATIVE & INNOVATIVE THINKING

OVERVIEW:
Budaya Kreatif sangat perlu bagi sebuah perusahaan ataupun organisasi. Banyak perusahaan yang gulung tikar karena kurangnya kreatifitas dan inovasi didalamnya. Sekarang bukan lagi perusahaan yang besar yang dapat bertahan, tapi perusahaan yang kreatif dan inovatif dan bergerak cepat. Setiap orang dalam perusahaan harus diarahkna kesana, mereka ikut terbeban dalam membangun perusahaaan. Kata-kata, “tidak tau pak, tidak mungkin pak, tidak bisa pak, mustahil pak, itu adalah kata2 alasan dari orang yang tidak kreatif. Melalui pelatihan ini, akan diajarkan bagaimana cara agar seluruh staf, supervisor, manager di didalam satu perusahaan/organisasi punya kreatifitas dalam melakukan pekerjaan sehari hari. Kreatifitas dapat membantu meningkatkan penjualan, baik melalui strategi marketing, kreatifitas dalam pelayanan, ada banyak strategi pelayanan dan tidak perlu banyak biaya promosi tapi efektif meningkatkan penjualan. Banyak karyawan yang langsung mengganti peralatan/perlengkapan yang baru karena kurang kreatif, dan itu adalah biaya, mereka harus dilatih berpikir bagaimana cara untuk mengubah, memperbaiki, atau mendayagunakan sumber yang ada, sehingga tidak boros dalam biaya. Kreatifitas juga mampu mengefektifkan dan mengefisiensikan pekerjaan. Peserta juga akan dilatih bagaimana cara memunculkan ide-ide baru yang kreatif yang dapat digunakan dalam berbagai bidang pekerjaan, sehingga tidak ada lagi terdengar kata-kata “ sepertinya tidak bisa pak, susah pak, gak mungkin pak, jangan saya pak, dan banyak kata-kata lain. Orang yang kreatif punya banyak cara, orang yang tidak kreatif punya banyak alasan.

CAKUPAN MATERI TRAINING
1. Mengenali kekuatan otak, potensi diri dan breaking your limits
2. Mengenal cara kerja pikiran (otak) & hubungannya dengan tingkat kreativitas
3. Mengubah mindset, mengubah keadaaan
4. Melihat tantangan sebagai peluang
5. Mengenal kreativitas & manfaatnya
6. Memahami prinsip-prinsip kreativitas dan inovatif
7. Ciri-ciri orang/perusahaan/organisasi kreatif
8. Hubungan kreatifitas dan kesuksesan pribadi, organisasi dan perusahaan
9. Resiko Pribadi, perusahaan, lembaga yang tidak kreatif
10. Proses menghasilkan gagasan kreatif dan inovatif
11. Menciptakan ide-ide segar dan orisinal.
12. Menciptakan budaya kreatif
13. Merangsang berpikir kreatif dan inovatif, ide baru dengan lebih cepat
14. Mengaktifkan otak kanan
15. Thinking out of the box
16. Melihat sesuatu dengan sudut pandang baru
17. Membuat ide sebanyak mungkin dalam waktu singkat dan menyeleksi ide yang terbaik
18. Cara memanfaatkan kekuatan imaginasi/visualisasi
19. Mengimplementasikan ide kreatif dengan efektif
20. Ide -ide kreatif untuk meningkatkan pelayanan
21. Ide kreatif untuk meningkatkan penjualan
22. Ide kreatif untuk menciptakan usaha baru,
23. Ide Kreatif menciptakan produk berkualitas
24. Memecahkan masalah dengan kreatif

PESERTA: Staf, Supervisor, Manager, Direktur

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

DURATION : 2 days

TRAINING TIME :

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
3 – 4 Jan 20245 – 6 Feb 20244 – 5 Mar 20241 – 2 Apr 2024
8 – 9 Jan 202412 – 13 Feb 202412 – 13 Mar 202422 – 23 Apr 2024
15 – 16 Jan 202419 – 20 Feb 202418 – 19 Mar 202429 – 30 Apr 2024
22 – 23 Jan 202426 – 27 Feb 202425 – 26 Mar 2024
29 – 30 Jan 2024
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 – 7 Mei 20243 – 4 Juni 20241 – 2 Juli 20245 – 6 Agus 2024
13 – 14 Mei 202410 – 11 Juni 20248 – 9 Juli 202412 – 13 Agus 2024
20 – 21 Mei 202419 – 20 Juni 202415 – 16 Juli 202419 – 20 Agus 2024
27 – 28 Mei 202424 – 25 Juni 202422 – 23 Juli 202426 – 27 Agus 2024
29 – 30 Juli 2024
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 – 3 Sep 20241 – 2 Okt 20244 – 5 Nov 20242 – 3 Des 2024
9 – 10 Sep 20247 – 8 Okt 202411 – 12 Nov 20249 – 10 Des 2024
16 – 17 Sep 202414 – 15 Okt 202418 – 19 Nov 202416 – 17 Des 2024
23 – 24 Sep 202421 – 22 Okt 202425 – 26 Nov 202423 – 24 Des 2024
28 – 29 Okt 202430 – 31 Des 2024

INVESTMENT/PERSON :
1. Rp. 4.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Training Module
2. Flash Disk contains training material
3. Certificate
4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Photo
8. Training room with full AC facilities and multimedia
9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
10. Qualified instructor