CSR STRATEGIC & CORPORATE REPUTATION

Training Syllabus:
CSR STRATEGIC & CORPORATE REPUTATION

PENDAHULUAN:
CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab sosial memberikan banyak kontribusi bagi reputasi perusahaan keseluruhan. Rata-rata keputusan konsumen mengenai produk yang harus dibeli atau jasa yang mereka gunakan, dipengaruhi oleh reputasi perusahaan atas CSR. Perbankan memang telah menyatukan isu lingkungan, sosial, dan pemerintahan dalam strategi dan operasinya, tapi tidak semua bank benar-benar melakukannya. Banyak penghargaan yang diberikan pada efek signifikan CSR pada reputasi dan kepercayaan customer, namun perbankan belum mengoptimalkan CSR mereka.

OBJEKTIF TRAINING:
1. Memberikan mindset dan pemahaman terkait CSR dan membangun reputasi yang solid.
2. Peserta dapat mengoptimalkan pelaksanaan CSR dan mampu mengelola reputasi

CAKUPAN MATERI TRAINING:
Day 1:
1. Memahami CSR Ideal
2. Standarisasi dan Regulasi CSR di Indonesia
3. CSR Planning
4. Stakeholder Identification & Mapping
5. Model dan Pelaksanaan CSR yang efektif
6. Isu dan Program CSR Perbankan
7. Mengukur Keberhasilan CSR

Day 2:
8. CSR dan Reputasi Korporat
9. Memahami nilai dan Harapan Konsumen
10. Membangun Reputasi yang Solid
11. Mengukur dan mengelola reputasi
12. Komunikasi CSR Efektif
13. Strategi dan Taktik Komunikasi CSR
14. Pemilihan Saluran Komunikasi CSR

SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?:
1. Manajer CSR
2. Corporate Communication
3. External/Internal Relations
4. Public Relations

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

TRAINING DURATION : 2 days

TRAINING TIME :

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
3 – 4 Jan 20245 – 6 Feb 20244 – 5 Mar 20241 – 2 Apr 2024
8 – 9 Jan 202412 – 13 Feb 202412 – 13 Mar 202422 – 23 Apr 2024
15 – 16 Jan 202419 – 20 Feb 202418 – 19 Mar 202429 – 30 Apr 2024
22 – 23 Jan 202426 – 27 Feb 202425 – 26 Mar 2024
29 – 30 Jan 2024
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 – 7 Mei 20243 – 4 Juni 20241 – 2 Juli 20245 – 6 Agus 2024
13 – 14 Mei 202410 – 11 Juni 20248 – 9 Juli 202412 – 13 Agus 2024
20 – 21 Mei 202419 – 20 Juni 202415 – 16 Juli 202419 – 20 Agus 2024
27 – 28 Mei 202424 – 25 Juni 202422 – 23 Juli 202426 – 27 Agus 2024
29 – 30 Juli 2024
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 – 3 Sep 20241 – 2 Okt 20244 – 5 Nov 20242 – 3 Des 2024
9 – 10 Sep 20247 – 8 Okt 202411 – 12 Nov 20249 – 10 Des 2024
16 – 17 Sep 202414 – 15 Okt 202418 – 19 Nov 202416 – 17 Des 2024
23 – 24 Sep 202421 – 22 Okt 202425 – 26 Nov 202423 – 24 Des 2024
28 – 29 Okt 202430 – 31 Des 2024

INVESTMENT/PERSON :
1. Rp. 4.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Training Module
2. Flash Disk contains training material
3. Certificate
4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Photo
8. Training room with full AC facilities and multimedia
9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
10. Qualified instructor