CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)

Silabus Training :
CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)

TUJUAN TRAINING :
Setelah mengikuti Seminar ini para peserta diharapkan mampu menjaga hubungan baik dengan Pelanggan, menghitung dan meningkatkan pendapatan yang akan diperoleh, menekan/mengurangi pengeluaran yang tidak perlu dan bekerja secara efisien dan efektif.

CAKUPAN MATERI TRAINING, SASARAN DAN METODE:
1. KENAPA CRM BEGITU PENTING ?
SASARAN DI SESI INI:
Bagaimana melatih & membimbing Staff agar supaya profesional melakukan pendekatan dengan Pelanggan dengan berbagai upaya sehingga pada akhirnya akan memperoleh keuntungan yang optimal.

OUTLINE MATERI DI SESI INI :
a. What is CRM ?
 Meningkatkan Pendapatan
 Mengurangki Pengeluaran
 Pendekatan pada Pelanggan
b. Langkah-langkah yang perlu dilakukan :
 Menampilkan Kekuatan
 Menghilangkan Kelemahan
 Memanfaatkan Peluang
 Memperhitungkan Ancaman

METHODE DI SESI INI :
 Memaparkan secara sistimatis
 Diskusi
 Tanya jawab

2. CARA MEMPEROLEH KEUNTUNGAN OPTIMAL
Apa yang harus Staff lakukan agar supaya memperoleh keuntungan Optimal ?
a. Membangun database pelanggan yang kuat
b. Membuat profil dari setiap pelanggan
c. Analisis profitabilitas dari tiap-tiap pelanggan
d. Interaksi dengan pelanggan yang lebih targeted dan customized

METHODE DI SESI INI :
 Memaparkan secara sistimatis & jelas
 Diskusi
 Role Playing

SIAPA SEBAIKNYA MENGHADIRI TRAINING INI? :
1. General service supervisor/ superintendent/ manager
2. Camp service or township supervisor/ superintendent/manager
3. Field operation supervisor/superintendent/manager
4. Logistic supervisor/superintendent/manager
5. Staff yang berhubungan dengan bidang produk atau jasa
6. Setiap orang atau Profesional yang ingin menambah wawasan baik yang bergerak dalam industri, perkantoran dll.

INSTRUCTOR : Teddy Lukman, S.Sos.

VENUE : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

TRAINING DURATION : 4 days

TRAINING TIME :

Januari 2024 Februari 2024 Maret 2024 April 2024
2 – 5 Januari 2024 5 – 8 Februari 2024 4 – 7 Maret 2024 1 – 4 April 2024
8 – 11 Januari 2024 12 – 15 Februari 2024 12 – 15 Maret 2024 22 – 25 April 2024
15 – 18 Januari 2024 19 – 22 Februari 2024 18 – 21 Maret 2024 29 April – 2 Mei 2024
22 – 25 Januari 2024 26 – 29 Februari 2024 25 – 28 Maret 2024
29 Jan – 1 Feb 2024
Mei 2024 Juni 2024 Juli 2024 Agustus 2024
6 – 9 Mei 2024 3 – 6 Juni 2024 1 – 4 Juli 2024 5 – 8 Agustus 2024
13 – 16 Mei 2024 10 – 13 Juni 2024 8 – 11 Juli 2024 12 – 15 Agustus 2024
20 – 23 Mei 2024 19 – 22 Juni 2024 15 – 18 Juli 2024 19 – 22 Agustus 2024
27 – 30 Mei 2024 24 – 27 Juni 2024 22 – 25 Juli 2024 26 – 29 Agustus 2024
29 Juli – 1 Agustus 2024
September 2024 Oktober 2024 November 2024 Desember 2024
2 – 5 September 2024 1 – 4 Oktober 2024 4 – 7 November 2024 2 – 5 Desember 2024
9 – 12 September 2024 7 – 10 Oktober 2024 11 – 14 November 2024 9 – 12 Desember 2024
16 – 19 September 2024 14 – 17 Oktober 2024 18 – 21 November 2024 16 – 19 Desember 2024
23 – 26 September 2024 21 – 24 Oktober 2024 25 – 28 November 2024
28 – 31 Oktober 2024

INVESTMENT PRICE/PERSON :
1. Rp. 8.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 8.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 7.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Training Module
2. Flashdisk contains training material
3. Certificate
4. Stationeries : NoteBook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Photo
8. Training room with full AC facilities
9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
10. Qualified Instructor