CUSTOMER SERVICE EXCELLENT

Silabus Training :

CUSTOMER SERVICE EXCELLENT

 

TUJUAN  TRAINING:

Pelatihan ini bertujuan untuk membangun CUSTOMER SERVICE EXCELLENT mindset, yang diharapkan mampu menstimulan peserta untuk mengubah perilaku pelayanan terhadap pelanggan dari criteria standard menjadi memuaskan. Dalam pelatihan ini juga ditujukan untuk membangun perilaku yang mau mengerti terhadap keinginan pelanggan terlebih dahulu, menjauhkan perilaku yang berbasis egosentris. Peserta juga diharapkan mampu mengenali kelebihan dan kelemahannya secara individu, dan mengetahui area-area yang harus di-improve. Secara mendalam akan ditanamkan tentang bagaimana kepuasan pelanggan berdampak besar terhadap kelangsungan bisnis. Dan hubungan perilaku memuaskan pelanggan sebagai salah satu bagian penting dari pencapaian visi, misi, dan target perusahaan.

Setelah pelatihan peserta diharapkan :

  • Memiliki paradigma baru tentang service quality mindset
  • memiliki kesadaran bahwa kualitas dibangun melalui siklus proses yang mengintegrasikan semua fungsi dalam perusahaan.
  • menghadapi kondisi customer yang sulit maupun kondisi pressure pekerjaan yang sulit
  • memiliki ketrampilan untuk menghadapi berbagai kondisi di dalam pelayanan pelanggan
  • memiliki kiat-kiat di dalam menyelesaikan masalah sulit pada saat menghadapi pelanggan
  • memiliki kemampuan multi skenario pada saat prosedur normal tidak menyelesaikan masalah
  • menghasilkan hasil yang produktif dari setiap pertemuan atau pembicaraan dengan pelanggan
  • menemukan faktor penyebab utama dari setiap permasalahan dan menghilangkan faktor bias dalam penyelesaian masalah
  • mengimplementasikan solusi dalam ide-ide kreatif
  • mengevaluasi dan menemukan jalan keluar permasalahan secara baik

 

METODE TRAINING :

Beberapa metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah:

  • Pengajaran
  • Role Play
  • Aktivitas permainan
  • Pengambilan hikmah
  • Diskusi tim kecil

Semua metode tersebut dikombinasikan dengan mengutamakan metode adult learning dan interactive experiential learning.

 

CAKUPAN MATERI TRAINING:

  1. What is Service ”

Memahami dengan baik apa itu pelayan dan aspek-aspek yang yamg membuat palayanan itu menjadi pelayanan prima apakah itu sitem yang mengatur, produk yang membuat daya jual yang baik serta bagaimana bentuk pelayanan itu sendiri dikemas sehingga menciptakan proses yang berkesinanmbungan.

  1. Improve Your service Level

Mengetahui dengan  jelas kondisi pelayanan yang anda miliki saat ini untuk dapat melakukan improvement dalam melakukan  pelayanan sehingga terjadi perubahan level tingkatan terhadap service yang dilakukan. Mengetahui beberapa tingkatan service yang menjadi tolak ukur dalam dimensi pelayanan prima (service excellent).

  1. The process of communication ; Knowing your Customer

Bagaimana mengkomunikasan dengan teknik dan bahasa yang baik mengatur  tatanan bahasa yang runtun dan jelas sehingga mampu menjadi symbol kekuatan anda dan menjadi daya tarik terhadap pelanggan anda. Mencoba mengidentifikasikan bagaimana tipikal pelanggan anda sehingga mampu memetakan dengan benar bagaimana melakukan SERVICES EXCELLENT.

  1. Coping with anger and complaining customers, 3 steps to assertive behaviour to help turn customers around

Mampu menghadapi pelanggan yang sedang melakukan complaint dengan tenang tanpa memberikan feedback atau respon  negative terhadap pelanggan, baik dengan pelanggan yang memiliki tipical emosional ataupun yang datar (biasa-biasa saja). Melakukan edukasi kepada pelanggan sehingga pelanggan benar–benar mengetahui kondisi yang sebenar-banrnya terhadap proses kerja yang sedang anda lakukan, dengan  pola-pola pendekatan assertiveness tidak dengan pola menggurui.

 

INSTRUCTOR :   Kukuh Wahyu Adji

 

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

 

TRAINING DURATION :    2 hari

 

WAKTU TRAINING :

  1. 02 Jan 2020-03 Jan 2020
  2. 03 Feb 2020-04 Feb 2020
  3. 02 Mar 2020-03 Mar 2020
  4. 30 Mar 2020-31 Mar 2020
  5. 11 Mei 2020-12 Mei 2020
  6. 02 Jun 2020-03 Jun 2020
  7. 29 Jun 2020-30 Jun 2020
  8. 03 Agust 2020-04 Agust 2020
  9. 31 Agust 2020-01 Sep 2020
  10. 05 Okt 2020-06 Okt 2020
  11. 02 Nop 2020-03 Nop 2020
  12. 30 Nop 2020-01 Des 2020

 

 

HARGA INVESTASI/PESERTA : 

  1. 4.500.000/peserta (bayar penuh) atau
  2. 4.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
  3. 3.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :

  1. Modul Training
  2. Flashdisk Training berisi materi training
  3. Sertifikat
  4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Ransel
  7. Foto Training
  8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
  9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
  10. Instruktur yang Qualified