fbpx

CUSTOMER SERVICE SKILL : MENINGKATKAN HUBUNGAN HARMONIS DENGAN PELANGGAN MELALUI CUSTOMER SERVICE

Training Syllabus:
CUSTOMER SERVICE SKILL : MENINGKATKAN HUBUNGAN HARMONIS DENGAN PELANGGAN MELALUI CUSTOMER SERVICE

PENDAHULUAN:
Menyediakan great curomer service membutuhkan biaya yang jauh lebih murah dibanding menyediakan pelayanan yang buruk. Untuk itu perusahaan harus menyediakan customer service yang luar biasa, kebutuhan ini bukan lagi sekedar benefit tambahan. Ini merupakan keharusan yang tidak bisa di tawar lagi. Pelanggan umumnya rela membayar lebih mahal untuk mendapatkan pelayanan terbaik. Namun bagi mereka yang tidak puas dengan pelayanan yang diberikan, mereka akan dengan ringan hati pindah ke perusahaan lain. Kondisi sebaliknya terjadi, bila suatu perusahaan mampu memperlakukan pelanggan secara luar biasa, pelanggan berpotensi menjadi sarana pemasaran perusahaan anda. Mereka akan bicara pada orang lain bagaimana pelayanan yang diterimanya – tak peduli baik atau buruk pelayanan yang diterimanya.

CAKUPAN MATERI TRAINING:
The Basic are the basis of Customer Service
• Mengenal diri sendiri dan orang lain
• Memahami Pelanggan dan Pelayanan yang berkualitas
• Memahami dan cara menimbulkan kesan pertama
• Memahami etika dan sikap
• Berkomunikasi yang efektif (pemilihan kata, nada, gesture, dll)
• Menjadi pendengar yang baik
• Berinteraksi secara Positif dengan pelanggan
Technique & Strategy for Customer Service
• Teknik mengidentifikasi kebutuhan pelanggan
• Teknik mengatasi pelanggan yang berbeda-beda
• Teknik efektif membantu pelanggan
• Teknik dalam memberikan solusi pada pelanggan
• Teknik dalam membangun hubungan yang harmonis dan berkelanjutan
• Teknik mengakui adanya kesalahan dan penyampaian upaya perbaikan
Practice
• Face tof Face Contact
• Telephone Contact
• E-Commerce Contact

METODE TRAINING:
• Presentasi
• Diskusi
• Studi Kasus
• Praktik

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

TRAINING DURATION : 2 days

TRAINING TIME :

Januari 2024 Februari 2024 Maret 2024 April 2024
3 Januari 2024 5 Februari 2024 4 Maret 2024 1 April 2024
8 Januari 2024 12 Februari 2024 12 Maret 2024 22 April 2024
15 Januari 2024 19 Februari 2024 18 Maret 2024 29 April 2024
22 Januari 2024 26 Februari 2024 25 Maret 2024
29 Januari 2024
Mei 2024 Juni 2024 Juli 2024 Agustus 2024
6 Mei 2024 3 Juni 2024 1 Juli 2024 5 Agustus 2024
13 Mei 2024 10 Juni 2024 8 Juli 2024 12 Agustus 2024
20 Mei 2024 19 Juni 2024 15 Juli 2024 19 Agustus 2024
27 Mei 2024 24 Juni 2024 22 Juli 2024 26 Agustus 2024
29 Juli 2024
September 2024 Oktober 2024 November 2024 Desember 2024
2 September 2024 1 Oktober 2024 4 November 2024 2 Desember 2024
9 September 2024 7 Oktober 2024 11 November 2024 9 Desember 2024
16 September 2024 14 Oktober 2024 18 November 2024 16 Desember 2024
23 September 2024 21 Oktober 2024 25 November 2024 23 Desember 2024
28 Oktober 2024 30 Desember 2024

INVESTMENT/PERSON :
1. Rp. 4.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Training Module
2. Flash Disk contains training material
3. Certificate
4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Photo
8. Training room with full AC facilities and multimedia
9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
10. Qualified instructor