CUSTOMER SERVICE SKILL  : MENINGKATKAN HUBUNGAN HARMONIS DENGAN PELANGGAN MELALUI CUSTOMER SERVICE

Training Syllabus:

CUSTOMER SERVICE SKILL  : MENINGKATKAN HUBUNGAN HARMONIS DENGAN PELANGGAN MELALUI CUSTOMER SERVICE

 

PENDAHULUAN:

Menyediakan great curomer service membutuhkan biaya yang jauh lebih murah dibanding menyediakan pelayanan yang buruk. Untuk itu perusahaan harus menyediakan customer service yang luar biasa, kebutuhan ini bukan lagi sekedar benefit tambahan. Ini merupakan keharusan yang tidak bisa di tawar lagi. Pelanggan umumnya rela membayar lebih mahal untuk mendapatkan pelayanan terbaik. Namun bagi mereka yang tidak puas dengan pelayanan yang diberikan, mereka akan dengan ringan hati pindah ke perusahaan lain. Kondisi sebaliknya terjadi, bila suatu perusahaan mampu memperlakukan pelanggan secara luar biasa, pelanggan berpotensi menjadi sarana pemasaran perusahaan anda. Mereka akan bicara pada orang lain bagaimana pelayanan yang diterimanya – tak peduli baik atau buruk pelayanan yang diterimanya.

 

CAKUPAN MATERI TRAINING:

The Basic are the basis of Customer Service

  • Mengenal diri sendiri dan orang lain
  • Memahami Pelanggan dan Pelayanan yang berkualitas
  • Memahami dan cara menimbulkan kesan pertama
  • Memahami etika dan sikap
  • Berkomunikasi yang efektif (pemilihan kata, nada, gesture, dll)
  • Menjadi pendengar yang baik
  • Berinteraksi secara Positif dengan pelanggan

Technique & Strategy for Customer Service

  • Teknik mengidentifikasi kebutuhan pelanggan
  • Teknik mengatasi pelanggan yang berbeda-beda
  • Teknik efektif membantu pelanggan
  • Teknik dalam memberikan solusi pada pelanggan
  • Teknik dalam membangun hubungan yang harmonis dan berkelanjutan
  • Teknik mengakui adanya kesalahan dan penyampaian upaya perbaikan

Practice

  • Face tof Face Contact
  • Telephone Contact
  • E-Commerce Contact

 

METODE TRAINING:

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Studi Kasus
  • Praktik

 

INSTRUCTOR :   Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom. and Team

 

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

 

TRAINING DURATION :   2 days

 

TRAINING TIME :

  1. 02 Jan 2020-03 Jan 2020
  2. 10 Feb 2020-11 Feb 2020
  3. 09 Mar 2020-10 Mar 2020
  4. 01 Apr 2020-02 Apr 2020
  5. 18 Mei 2020-19 Mei 2020
  6. 08 Jun 2020-09 Jun 2020
  7. 01 Jul 2020-02 Jul 2020
  8. 10 Agust 2020-11 Agust 2020
  9. 02 Sep 2020-03 Sep 2020
  10. 12 Okt 2020-13 Okt 2020
  11. 09 Nop 2020-10 Nop 2020
  12. 02 Des 2020-03 Des 2020

 

 

INVESTMENT/PERSON :

  1. 4.500.000/person (full fare) or
  2. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
  10. Qualified instructor