MANAGING AND CONDUCTING MEETING EFFECTIVELY

Silabus Training :

MANAGING AND CONDUCTING MEETING EFFECTIVELY

 

LATAR BELAKANG :

Riset terbaru yang dilakukan oleh Epson dan Centre for Economics and Business Research menumukan fakta yang mencengangkan tentang kegiatan meeting. Mereka menemukan bahwa rata-rata karyawan (di Amerika) membuang 2 jam 39 menit tiap minggu dan merugikan bisnis kurang lebih senilai US $ 40 milliar pertahun. Sebuah kerugian yang mengerikan.

Kerugian serupa berpotensi terjadi pada perusahaan apapun di negara manapun. Keberadaan teknologi yang semakin canggih ternyata juga belum mampu secara signifikan meningkatkan efektifitas meeting-meeting yang ada. Mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Penyebab utama ketidak efektifan sebuah meeting adalah kebiasaan dan cara pandang terhadap proses meeting. Karyawan sudah terbiasa menganggap meeting sebagai rutinitas biasa dan memandang meeting sebagai tujuan, bukan sebuah alat.

Productive Meeting For Quality Results adalah program workshop dua hari untuk para karyawan agar mereka mampu menjadikan setiap meeting sebagai alat atau media mencapai hasil yang berkualitas.

 

TUJUAN TRAINING:

Selama workshop dua hari ini, para peserta secara aktif terlibat dalam proses-proses pelatihan agar mereka:

  1. Mengetahui dasar-dasar penyelenggaraan meeting yang produktif,
  2. Memahami meeting sebagai alat untuk mencapai sebuah hasil,
  3. Mempelajari proses perencanaan suatu meeting,
  4. Mempraktekkan cara-cara egektif untuk berpartisipasi dalam suatu

meeting,

  1. Menguasai cara menyusun tujuan dan agenda meeting yang praktis,
  2. Mempelajari peran pemimpin pada suatu meeting,
  3. Mempelajari cara mengelola ide dan pendapat pada meeting,
  4. Memahami cara-cara mengelola serta menyelesaikan konflik dalam

meeting,

  1. Menguasai cara berkomunikasi secara efektif dalam meeting,
  2. Memahami cara memfasilitasi peserta agar mampu mencapai hasil

meeting yang sudah ditargetkan.

METODE TRAINING:

  1. Lecture
  2. Table research
  3. Brainstorming
  4. Diskusi
  5. Game & fun activities
  6. Feedback
  7. Teach-back
  8. Praktek

 

PARAMETER SUKSES :

  1. Participant Satisfaction Score
  2. Pre & Post Test
  3. Individual Improvement Plan

 

CAKUPAN MATERI TRAINING :

  1. Dasar-dasar Pengelolaan Meeting
  2. Tujuan adanya meeting
  3. Perencanaan meeting
  4. Berpartisipasi dalam meeting
  5. Alur dan Proses
  6. Mengelola proses-proses dalam meeting
  7. Peran dan fungsi pemimpin meeting

III. Ide, Pendapat, dan Keputusan

  1. Mengelola dan mengolah ide serta pendapat
  2. Mengelola situasi-situasi sulit dalan meeting
  3. Memecahkan perbedaan
  4. Komunikasi Dalam Meeting
  5. Cara pemimpin meeting berkomunikasi
  6. Komunikasi yang efektif
  7. Memfasilitasi diskusi dalam meeting
  8. Menggunakan bahasa non verbal untuk meningkatkan efektifitas

meeting

 

INSTRUCTOR :   Kukuh Wahyu Adji

 

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

 

TRAINING DURATION :    2 hari

 

WAKTU TRAINING :

  1. 02 Jan 2020-03 Jan 2020
  2. 26 Feb 2020-27 Feb 2020
  3. 23 Mar 2020-24 Mar 2020
  4. 30 Mar 2020-31 Mar 2020
  5. 11 Mei 2020-12 Mei 2020
  6. 24 Jun 2020-25 Jun 2020
  7. 29 Jun 2020-30 Jun 2020
  8. 26 Agust 2020-27 Agust 2020
  9. 31 Agust 2020-01 Sep 2020
  10. 28 Okt 2020-29 Okt 2020
  11. 25 Nop 2020-26 Nop 2020
  12. 30 Nop 2020-01 Des 2020

 

 

HARGA INVESTASI/PESERTA : 

  1. 4.500.000/peserta (bayar penuh) atau
  2. 4.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
  3. 3.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :

  1. Modul Training
  2. Flashdisk Training berisi materi training
  3. Sertifikat
  4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Ransel
  7. Foto Training
  8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
  9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
  10. Instruktur yang Qualified