MANAGING OBJECTION, CUSTOMER SOLUTION

Silabus Training :
MANAGING OBJECTION, CUSTOMER SOLUTION

TRAINING MATERIAL OUTLINE :
1. Pengetahuan Dasar tentang Penolakan & Keberatan Pelanggan
a. Memahami definisi dan perbedaan penolakan dan keberatan
b. Mengetahui jenis-jenis penolakan & keberatan
c. Memetakan perilaku pelanggan dan penggunaannya dalam penolakan & keberatan pelanggan
2. Mengelola Emosi dan Kesadaran Diri Saat Terjadi Penolakan & Keberatan
a. Persiapan diri seorang profesional
b. Memberi dan menunjukkan data faktual pada pelanggan
c. Reframing : menyikapi keluhan pelanggan, mencari dan menemukan akar masalah pelanggan, problem solving
d. Mengelola emosi secara positif, sistematis, dan produktif
e. Menguasai teknik bertanya, mendengarkan, menjelaskan, dan mengklarifikasi
3. Mengelola Penolakan dan Keberatan Menjadi Persetujuan (Kesepakatan)
a. Mengenal alasan-alasan penolakan & keberatan yang sering dipaparkan pelanggan serta akibat-akibatnya jika terlambat mengetahuinya
b. Menganalisis penolakan & keberatan sesungguhnya
c. Membaca tanda-tanda yang terlihat langsung dari suatu penolakan & keberatan dan bukti-bukti yang terlihat langsung
d. Mengetahui waktu-waktu terjadinya penolakan & keberatan
e. Mengelola dan memanfaatkan waktu (momen) yang tepat dalam membuka & menutup pembicaraan serta melakukan klarifikasi
f. Langkah-langkah tepat mengatasi penolakan & keberatan tanpa menyakiti dan menyinggung pelanggan
g. Evaluasi dan rekonfirmasi
h. Bagaimana memperbaiki suatu kondisi yang terlanjur ‘bad’ dalam suatu penolakan & keberatan?
i. Mengukur indikator penolakan & keberatan
j. Penutupan dan kesepakatan
k. Praktek

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

TRAINING DURATION : 2 hari

TRAINING TIME :

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
3 – 4 Jan 20245 – 6 Feb 20244 – 5 Mar 20241 – 2 Apr 2024
8 – 9 Jan 202412 – 13 Feb 202412 – 13 Mar 202422 – 23 Apr 2024
15 – 16 Jan 202419 – 20 Feb 202418 – 19 Mar 202429 – 30 Apr 2024
22 – 23 Jan 202426 – 27 Feb 202425 – 26 Mar 2024
29 – 30 Jan 2024
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 – 7 Mei 20243 – 4 Juni 20241 – 2 Juli 20245 – 6 Agus 2024
13 – 14 Mei 202410 – 11 Juni 20248 – 9 Juli 202412 – 13 Agus 2024
20 – 21 Mei 202419 – 20 Juni 202415 – 16 Juli 202419 – 20 Agus 2024
27 – 28 Mei 202424 – 25 Juni 202422 – 23 Juli 202426 – 27 Agus 2024
29 – 30 Juli 2024
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 – 3 Sep 20241 – 2 Okt 20244 – 5 Nov 20242 – 3 Des 2024
9 – 10 Sep 20247 – 8 Okt 202411 – 12 Nov 20249 – 10 Des 2024
16 – 17 Sep 202414 – 15 Okt 202418 – 19 Nov 202416 – 17 Des 2024
23 – 24 Sep 202421 – 22 Okt 202425 – 26 Nov 202423 – 24 Des 2024
28 – 29 Okt 202430 – 31 Des 2024

INVESTMENT PRICE/PERSON :
1. Rp. 4.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified