Silabus Training :
MANAGING OBJECTION, CUSTOMER SOLUTION
TRAINING MATERIAL OUTLINE :
1. Pengetahuan Dasar tentang Penolakan & Keberatan Pelanggan
a. Memahami definisi dan perbedaan penolakan dan keberatan
b. Mengetahui jenis-jenis penolakan & keberatan
c. Memetakan perilaku pelanggan dan penggunaannya dalam penolakan & keberatan pelanggan
2. Mengelola Emosi dan Kesadaran Diri Saat Terjadi Penolakan & Keberatan
a. Persiapan diri seorang profesional
b. Memberi dan menunjukkan data faktual pada pelanggan
c. Reframing : menyikapi keluhan pelanggan, mencari dan menemukan akar masalah pelanggan, problem solving
d. Mengelola emosi secara positif, sistematis, dan produktif
e. Menguasai teknik bertanya, mendengarkan, menjelaskan, dan mengklarifikasi
3. Mengelola Penolakan dan Keberatan Menjadi Persetujuan (Kesepakatan)
a. Mengenal alasan-alasan penolakan & keberatan yang sering dipaparkan pelanggan serta akibat-akibatnya jika terlambat mengetahuinya
b. Menganalisis penolakan & keberatan sesungguhnya
c. Membaca tanda-tanda yang terlihat langsung dari suatu penolakan & keberatan dan bukti-bukti yang terlihat langsung
d. Mengetahui waktu-waktu terjadinya penolakan & keberatan
e. Mengelola dan memanfaatkan waktu (momen) yang tepat dalam membuka & menutup pembicaraan serta melakukan klarifikasi
f. Langkah-langkah tepat mengatasi penolakan & keberatan tanpa menyakiti dan menyinggung pelanggan
g. Evaluasi dan rekonfirmasi
h. Bagaimana memperbaiki suatu kondisi yang terlanjur ‘bad’ dalam suatu penolakan & keberatan?
i. Mengukur indikator penolakan & keberatan
j. Penutupan dan kesepakatan
k. Praktek
VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)
TRAINING DURATION : 2 hari
TRAINING TIME :
Januari 2024 | Februari 2024 | Maret 2024 | April 2024 |
3 – 4 Jan 2024 | 5 – 6 Feb 2024 | 4 – 5 Mar 2024 | 1 – 2 Apr 2024 |
8 – 9 Jan 2024 | 12 – 13 Feb 2024 | 12 – 13 Mar 2024 | 22 – 23 Apr 2024 |
15 – 16 Jan 2024 | 19 – 20 Feb 2024 | 18 – 19 Mar 2024 | 29 – 30 Apr 2024 |
22 – 23 Jan 2024 | 26 – 27 Feb 2024 | 25 – 26 Mar 2024 | |
29 – 30 Jan 2024 | |||
Mei 2024 | Juni 2024 | Juli 2024 | Agustus 2024 |
6 – 7 Mei 2024 | 3 – 4 Juni 2024 | 1 – 2 Juli 2024 | 5 – 6 Agus 2024 |
13 – 14 Mei 2024 | 10 – 11 Juni 2024 | 8 – 9 Juli 2024 | 12 – 13 Agus 2024 |
20 – 21 Mei 2024 | 19 – 20 Juni 2024 | 15 – 16 Juli 2024 | 19 – 20 Agus 2024 |
27 – 28 Mei 2024 | 24 – 25 Juni 2024 | 22 – 23 Juli 2024 | 26 – 27 Agus 2024 |
29 – 30 Juli 2024 | |||
September 2024 | Oktober 2024 | November 2024 | Desember 2024 |
2 – 3 Sep 2024 | 1 – 2 Okt 2024 | 4 – 5 Nov 2024 | 2 – 3 Des 2024 |
9 – 10 Sep 2024 | 7 – 8 Okt 2024 | 11 – 12 Nov 2024 | 9 – 10 Des 2024 |
16 – 17 Sep 2024 | 14 – 15 Okt 2024 | 18 – 19 Nov 2024 | 16 – 17 Des 2024 |
23 – 24 Sep 2024 | 21 – 22 Okt 2024 | 25 – 26 Nov 2024 | 23 – 24 Des 2024 |
28 – 29 Okt 2024 | 30 – 31 Des 2024 |
INVESTMENT PRICE/PERSON :
1. Rp. 4.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified